3 Hal yang Menarik Menjelajahi Luar Negeri dengan MiFi XL GO IZI

MiFi-XL-GO-IZI

Paket XL GO IZI baru ini merupakan terobosan dari XL Axiata Indonesia yang ingin memiliki internet lancar dan stabil di Tanah air maupun ke Luar Negeri, oleh karena itu selama tiga hari melakukan experience dari Malaysia dan Singapora menggunakan Modem MiFi XL GO IZI.

Sekedar informasi, bahwa selain Indonesia (XL), Malaysia (Celcom/Digi) dan Singapore (Mobile One/StarHub) sudah mendukung paket XL GO IZI, adapula 7 negara lainnya seperti Hongkong (SmarTone), Macau (SmarTone), Nepal (Ncell), Bangladesh (Robi Axiata), Sri Lanka (Dialog), Taiwan (Chunghwa), serta Kamboja (Smart).

Apa saja keunggulan yang didapatkan jika sudah meminang MiFi XL GO IZI, berikut ulasan spesifikasi singkat dan hal yang menarik selama perjalanan dari Malaysia – Singapura bersama media Gathering XL Jabodetabek 2018 sebagai berikut :

Paket MiFi XL GO IZI

1. Dapat Akses Koneksi Internet Tanpa Harus Roaming

Punya planing ke Luar Negeri, namun masih bingung memilih paket internet yang stabil, tanpa harus membuka Roaming Internasional? Pilih Paket XL GO IZI sebagai panduan untuk bepergian ke Luar Negeri, karena perangkat ini sudah secara otomatis terbuka.

MiFi-XL-GO-IZI

Perihal otomatis ini membuat kita tidak repot harus mengganti simcard untuk koneksi internet disaat bepergian keluar negeri, mengingat semakin banyak masyarakat Indonesia yang gemar traveling ke luar negeri terutama ASIA, sehingga muncul produk yang bernama XL GO IZI. Ucap Bambang Parikesit selaku VP Region XL Axiata Jabodetabek

2. Koneksi Internet Stabil Dalam Perjalanan Ke Pegunungan

Sebelum tiba di bandara Kuala Lumpur, secara otomatis perangkat sudah langsung terbaca, namun seandainya sesampai disana Roaming XL GO IZI Apabila Tidak Aktif Secara Otomatis, perusahaan juga memberikan opsi lainnya seperti :

  1. Buka xl.go/ di browser Anda dengan menggunakan jaringan XL GO
  2. Login dengan menggunakan username dan password “admin” apabila pengaturan masih dalam keadaan default
  3. Buka menu setting
  4. Pilih roaming kemudian pilih enable dan apply setting

MiFi XL GO IZI yang saya bawa sudah langsung terkoneksi secara otomatis dan bisa digunakan normal. Dari Bandara Kuala Lumpur – Malaysia kita langsung menuju ke daerah Colmar Tropical dan Genting Sky Way.

MiFi-XL-GO-IZI

Kedua daerah ini tempat wilayahnya cukup tinggi, sehingga jalanannya pun berliku-liku. Sesampai di puncak. Kedua wisata tersebut perangkat MiFi XL GO IZI sinyalnya masih lancar, sehingga saya mampu bermain game Mobile Legend atau PUBG Mobile.

Kemudian, wisata selanjutnya ialah Malaka City. Nah dari Kuala Lumpur ke Malaka City memakan waktu sekitar 2jam dan Malaka City ke Johor Bahru serupa mengenai waktu jarak tempuh. Hal ini sempatkan untuk menonton streaming film anime one piece dan anime lainnya, jujur iya kalau di bus itu susah tidur. Didalam bus juga jaringan MiFi XL GO IZI masih mendukung, sehingga videonya pun lancar.

3. Baterai Tahan Lama yang Dapat Dilepas

Dari Johor Bahru ke perbatasan Singapura jaraknya lumayan jauh, sebelum meninggalkan kota malaysia kita disuguhkan pemandangan hutan yang indah, dengan lalu lintas lancar.

MiFi-XL-GO-IZI

Baterai MIFi XL GO IZI sudah saya isi full, sehingga tiba di Singapura bisa menikmati layanan koneksi internet yang stabil. Baterai berjenis Lithium ion yang dapat dilepas dengan kapasitas 2.300mAh, hal ini lebih meningkat dibandingkan versi ‘saudaranya’ yakni 1.500mAh.

MiFi-XL-GO-IZI

Kemudian, sudah melewati perbatasan Malaysia-Singapura, kita langsung menuju ke lokasi Merlion Park merupakan maskot dari negara Singapura. Menariknya sinyal XL GO IZI lancar banget, sehingga saya bisa lakukan streaming berdurasi pendek, namun videonya jernih atau bisa chek Facebook Streaming.

MiFi-XL-GO-IZI

Setelah dari Merlion Park, kita menuju ke Bugis, Orchard Road, dan Lucky Plaza dengan modem MiFi XL GO IZI tetap menyala dan disini tempatnya cocok banget untuk nongkrong, menemukan ide nulis, karena suasananya asri dan adem, serta dipadukan koneksi internet yang stabil, bahkan ingin menuju ke Bandara Singapura baterainya masih tersisa sekitar 3%.

Kesimpulan

Punya rencana keliling ASIA pada pekan ini, namun bingung memilih koneksi internet yang stabil dan lancar? Modem MiFi XL GO IZI jawabanya, karena perangkat ini sudah secara otomatis Roamingnya, sehingga kita tidak perlu repot menggantikan simcard untuk koneksi internet. Ini ada salah satu foto tempat yang saya lakukan test drive jaringan.

MiFi-XL-GO-IZI

Sinyal lancar berbagai tempat dari pemukiman padat penduduk hingga perbukitan yang ‘jarang’ menemukan penduduk, melainkan para wisatawan berdatangan. Harga yang dikocek kisaran Rp 479.000 dengan bonus kuota 20GB dan berkolaborasi bersama ecommerce terkenal seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Matahari Mall, JD.id, Blibli.

MiFi-XL-GO-IZI

Didalam paket XL GO IZI baru ini, pelanggan tidak perlu lagi khawatir kuota datanya hangus karena XL GO IZI memberikan kuota yang berlaku selamanya. Jika melewati masa aktif, maka kuota akan tetap tersimpan dan bisa dipakai lagi setelah pelanggan mengisi ulang nomor dengan nominal Rp 50.000 – Rp 300.000 sesuai kebutuhan. Tutup Bambang Parikesit.

Jadi apakah tertarik ingin meminangnya? Bisa berikan jawabannya di kolom komentar yang sudah disediakan. Tunggu informasi terbaru dari blog Harianeko tetnang smartphone, teknologi atau tips & trik.

 

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *