5 Cara Memilih Smartphone Idaman di Tahun 2018

Desain ciamik

Pada tahun 2018 banyak sekali melahirkan ponsel yang punya desain ciamik, peforma bisa dihandalkan dan kameranya pun serupa dapat dipercaya guna fotografer. Tapi bagaimana kita memilih gawai yang harganya murah, tapi memiliki spesifikasinya mumpuni?

Nah, kali ini saya akan berikan tips singkat untuk kalian yang sedang bingung mencari smartphone berkualitas dengan harga ramah dikantong dapat dikenali melalui :

Memilih Smartphone Idaman

1. Desain yang Ciamik, Layar Memukau

Desain dan layar itu sangat penting diperhatikan, pasalnya trend di tahun 2018 yaitu smartphone berponi (notch) pada bagian atas layar, hal ini membuat si pengguna bisa merasakan layar lebih luas, disaat multitasking atau untuk bermain game lebih puas.

Desain ciamik

Bahkan untuk bepergian pun tidak akan minder, apalagi sekarang cover belakangnya dilapisi warna gradiasi yang artinya cover belakang akan berubah warna jika terpantul sinar, sehingga ponsel tampak lebih elegan dan premium.

2. Kamera yang Dapat di Percaya Untuk Fotografi

Pada tahun 2018 ini banyak sekali smartphone yang menawarkan dual-camera berkekuatan bokeh cantik dari segi selfie maupun potret manual pada kamera belakang. Tidak menutup kemungkinan akan muncul teknologi terbaru bernama teknologi Ai (Artificial Intelligence).

Teknologi ini mampu mendeteksi secara otomatis subjek yang ingin di potret, misalnya ingin motret gedung , makanan , langit atau hewan maka pengaturan atau kontrasnya disesuaikan dengan suasana lingkungannya.

Jadi ini cocok banget untuk kalian yang males mengotak-atik mode Pro dengan settingan berapa rasio ISO , speed shutter dll. Tapi kalau ingin lebih maksimal ya pakai mode Pro, karena kita bisa belajar bagaimana mengatur cahaya atau kecepatan motret dengan tepat dan akurat.

3. RAM Besar dengan Memori Internal Jumbo

RAM yang berkapasitas gede saat ini sangat diminati kalangan pecinta gadget Indonesia, karena untuk bermain game atau multitasking lebih mantab, tanpa leg. Sehingga inilah yang dicari. Selain RAM. Bagian terpenting lainnya seperti memori internal pun harus jumbo berfungsi sebagai penopang dari aplikasi, foto, video atau dokumen lainya.

Dengan kapasitas jumbo inilah kita bisa menyimpan file yang besar, tapi seandainya sudah full, kita bisa menyimpannya di memori eksternal guna memperlanjut kapasitas simpan untuk file atau aplikasi.

4. Chipset Terbaru dengan Teknologi GPU Turbo

Percuma kalau hanya mementingkan RAM dan memori internal saja, namun tidak didukung oleh chipset handal yang dapat dipercaya sebagai daya pacu sebuah smartphone.

Chipset terbaru mampu menciptakan pemandangan indah dalam telepon selulerpe. Dinyatakan indah, bukan berarti ciamik atau menawan, melainkan indah dalam multitasking sehari-hari dan teknologi GPU Turbo juga sudah tertanam didalamnya. Jadi performa lebih fresh dan seger di saat bermain game.

5. Harga Ramah Dikantong

Desain ciamik, kamera dapat dipercaya untuk fotografi, RAM dan memori internal jumbo, serta dapur pacu harus bisa disesuaikan dengan harga ramah dikantong. Di Indonesia, khalayak pasti menginginkan smartphone yang murah, tapi kualitasnya dan mumpuni dalam berbagai hal.

Itulah keinginan sesorang untuk meminang smartphone idamannya dipastikan ingin dapat harga murah + ada diskon didalam transaksinya, karena kalau harganya diskon banyak yang ikut antri karena harganya lebih murah dari harga pas launching. Terutama kalau ada bundling dengan perangkat lainnya, makin ramai saja tokonya.

Kesimpulan

Smartphone idaman di tahun 2018 kali ini masih dilema dengan kompetitor, karena ratusan produk terlahir di tahun ini. Tapi akhirnya saya jatuh hati ke tipe Huawei Nova 3i karena memiliki gradasi warna yang memukau pada cover belakangnya, sehingga tampak lebih premium dan elegan dengan lapisan material kaca.

Layar Huawei Nova 3i Indonesia

 

Tak hanya itu saja, pada layar seluas 6.3 inchi yang berponi (notch) ini dapat menghiasi dibagian dahi smartphone dalam rasio 19.5 : 9 , sehingga tampilan lebih lega disaat pengoperasiannya.

Selain itu untuk kamera belakang Dual-camera berukuran 16MP beraperture f/2.2, dan teknologi autofocus PDAF dan kamera berukudan 2MP untuk depth effect atau efek bokeh. Sehingga foto yang dihasilkan terdapat efek blur dibagian belakang

Kamera belakang Huawei Nova 3i Indonesia

Nah, kamera belakang ini sudah didukung oleh Teknologi Ai. Jadi kita bisa memotret berbagai objek seperti gedung, cuaca, tumbuhan atau hewan maka kontras warna akan menyesuaikan lingkungan. Tapi kalau ingin lebih profesional lagi gunakan mode pro, pastinya disana akan berbagai fitur menarik untuk digunakan.

kamera Huawei Nova 3i Indonesia

Kamera depannya pun turut ikut serta dalam pembagian spesifikasi yang berukuran 24MP + 2MP telah didukung oleh selfie master, jadi foto selfie dimana saja dengan minim cahaya, hasilnya memuaskan. Oleh karena itu ponsel dijuluki empat kamera, karena 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Chipset Huawei Nova 3i Indonesia

Kemudian dapur pacunya juga sudah didukung oleh chipset terbaru yakni Kirin 710 dengan Antarmuka EMUI 8.2 dan RAM 4GB yang terselubung didalamnya mampu menawarkan performa dapat dihandalkan perpaduan antara teknologi GPU Turbo, jadi bermain game tidak khawatir akan lag dalam setting high grafik.

Sementara untuk memori penyimpannya ditopang kapasitas 128 GB  dan bisa di perluas dengan memori eksternal Micro SD hingga 256 GB, sehingga kita puas menyimpan file-file ringan hingga terberat sekalipun.

Huawei Nova 3i Indonesia

Masih bingung ingin meminang smartphone Huawei Nova 3i? Jangan bingung lagi karena punya desain yang ciamik, kamera dapat dipercayai dan disenjatai oleh chipset terbaru dengan merogoh kocek sekitar Rp 4 jutaan untuk mendapatkannya.

Kemudian dari lima kriteria tersebut kita bisa memetik buah dari rangkuman diatas bagaimana cara untuk memilih ponsel berkualitas, namun harganya murah pada tahun 2018. Apakah impian kalian punya smartphone flagship sudah tercapai? Jika belum atau punya bisa berikan jawaban tipe smartphone apa yang di pinang.

Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

6 Comments on “5 Cara Memilih Smartphone Idaman di Tahun 2018”

  1. Wah pertimbangan kriteria yang bagus tuh untuk smartphone. Si Cantik Nova ini emang bikin kepengen bgt sih. Saking penasaran, saya aja sampe niat Hands On langsung ke Erafone, bodi metal and kaca nya bikin penampilan makin ciamik…

  2. Belakangan banyak Hp/smartphone yang spesifikasinya makin tinggi tetapi harga murah. Misalnya RAM besar, kamera beresolusi besar, dsb. Bisa memenuhi kriteria seperti disebutkan dalam artikel di atas.

    Tentu saja, harga beragam sesuai dengan performa masing-masing Hp (merek Hp). Tiap produk tentu ingin punya citra/performa yang beda dengan yang lain. Ini juga perlu biaya yang bisa mempengaruhi harga jual suatu produk.

    Tetapi, melihat jeroan tiap produk juga penting. Maka, tips cara memilih smartphone idaman 2018 sangat membantu kita semua untuk mendapatkan smartphone terbaik dengan harga layak sesuai dengan isi kantong kita. Ya, sukses dan terima kasih atas infonya, Mas Eko Prasetyo.

    1. Mayoritas masyarakat di Indonesia kebanyakan menginginkan smartphone yang murah, tapi teknologinya lengkap, fitur terbaru, sehingga
      tidak ketinggalan jaman. Apalagi kids jaman now ingin punya gawai yang mumpuni segala hal dan pilihlah semua itu sesuai budget yang kita miliki seperti Huawei Nova 3i dengan harga ramah dikantong, kita bisa menikmati sgala fitur terbaru bersemayam didalamnya.

  3. Terima kasih untuk tipsnya ya mas
    Kamera ponselnya membantu banget ya mas, nggak perlu lagi nenteng kamera DSLR, cukup bisa foto objek pakai Huawei Nova 3i ini heheee
    Salam kenal dari Bumi Jember mas Eko ^_^

    1. Iya mba melihat dari desain dan performa kamera dapat dihandalkan. Jadi selain desain yang cantik, kamera pun didukung oleh fitur lengkap.
      Sehingga kita selaku pengguna bisa menikmati keindahannya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *