Ada 5 Hal Sebelum Membeli ASUS Zenfone Zoom S Indonesia Si Jawara Motret

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Perhelatan akbar pada acara ZenFinity 2017 telah melahirkan dua gawai yakni ASUS Zenfone Zoom S Indonesia dan ASUS Zenfone Live, dimana keduanya memiliki keunggulan masing-masing dari segi hal kamera hingga kemampuan daya tahan baterai.

Bagi yang suka motret pasti akan memilih ASUS Zenfone Zoom S Indonesia, karena terdapat dual-camera di bagian kamera belakang. Oleh karena itu sebelum Anda membelinya, tidak ada salahnya untuk membaca ulasan singkat yang saya sajikan mengenai spesifikasi lainnya.

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Desain Lebih Premium, Bodi Kokoh

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia (ZE553KL) terbentang layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 perpaduan panel layar berjenis AMOLED, sehingga layar nyaman dipandang dalam kasat mata, serta bodinya pun terasa kokoh berkat Build Qualty Solid.

Layar ASUS Zenfone Zoom S

Ponsel telah dibungkus bahan material alumunium berkualitas yang tampil elegan, sekaligus lebih ciamik dan kokoh adanya sentuhan warna Navy Black makin menguatkan kesan elegan. Coba Anda perhatikan dalam bezel kanan maupun kiri.

Desain ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Bezel bagian kanan terdapat tombol Volume up & down dan tombol power seperti “saudaranya”, sementara bagian kiri terdapat slot SIM Card dan Slot Memori Card atau Anda bisa mengganti slot memori card dengan sim card secara bergantian. Pasalnya ponsel ini berjenis hybrid.

Desain ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Lain halnya dengan bagian atas dan bawah. Bagian atas terdapat lubang kecil yang berfungsi untuk mikrofon, sedangkan bagian bawah tersokong beberapa lubang speaker utama, lubang USB Type C guna mencharge atau Reverse Charging , lubang kecil berguna untuk mikrofon dan lubang jack audio berukuran 3,0 .

Desain ASUS Zenfone Zoom S

Kemudian dibagian penampang depan terdapat kamera depan berukuran 13MP, LED notifikasi dan speaker, serta bagian dagu smartphone ada tiga tombol softbutton yakni tombol Back, Home, Recent post.

Menyoal lebih dalam mengenai desain. Cover belakangnya berbahan metal sehingga Anda harus serba hati-hati memegangnya walaupun bodinya tidak terlalu bongsor, oleh karena itu dalam paket penjualan perusahaan menyediakan berupa softcase.

Cover belakang ASUS Zenfone Zoom S

Cover belakang Zenfone Zoom S miliki dual-camera, flash LED Dual-tone dan sensor laser diletakkan tepat dibawah kamera dengan dibagian tengahnya dihuni oleh sensor sidik jari.

Layar 5,5 inchi Berjenis Amoled

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia (ZE553KL) terbentang layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 perpaduan panel layar berjenis AMOLED akan terlihat sempurna dan alami. Pasalnya Anda akan disuguhkan warna yang lebih natural.

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Guna menunjang multitasking lebih cepat, ASUS pun menjalankan operasi sistem Android 6.0 Marshmallow dengan ZenUi terbaru yakni 3.0, serta di lapisan Corning Gorilla Glass 5, dimana si pengguna tidak perlu khawatir layar akan tergores disaat menyimpan didalam saku celanan atau lainnya.

Kesehatan mata ini juga sangat perlu diperhatikan disaat memandang layar ponsel dalam keadaan diluar ruangan atau di dalam ruangan harus mengatifkan fitur Blue Light untuk membatasi pancaran cahaya biru agar tidak melelahkan mata saat dipakai kurun waktu yang lama.

Dual-Camera Utama Lebih Produktif

Teknologi PixelMaster ASUS memang sangat bisa dihandalkan dalam hal fotografi, dimana ASUS Zenfone Zoom S Indonesia pun masih sama dalam hal fitur-fitur dari ‘saudara-nya’ , kendati begitu perusahaan memberikan hasil sangat berbeda dari ASUS Zenfone 3 , tepatnya warna yang lebih natural.

Dual Camera ASUS Zenfone Zoom S

Kedua lensa tersebut memiliki ukuran 12MP, tapi dalam resolusi tersebut memiliki fungsi yang berbeda seperti lensa bagian kanan punya peran penting dalam pembesaran. Sedangkan lensa bagian kiri melakukan pembesaran optik 2,5 kali.

Lain hanya jika Anda menggunakan untuk memotret biasa dengan aperture f/1.7 yang juga ditunjang oleh OIS dan Dual Pixel PDAF, serta menariknya kamera Zoom ini akan aktif jika kondisi pemotretan berada pada kondisi yang cukup dengan fitur SuperPixel Camera.

Auto-fokus ASUS Zenfone Zoom S

Kemudian ponsel memiliki kemampuan digital zoom manual dari 1x zoom sampai 2x zoom menggunakan sapuan dua jari, namun ketika Anda mengusap atau menekan ke 2,3x zoom barulah kamera keduanya bisa bekerja. Bahkan digital zoom nya bisa menyentuh 12x zoom.

Fitur kamera ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Ragam mode camera pun banyak disuguhkan antara lain HDR Pro, Beautificaion, Super Resoluion, Children, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, Camera, GIF, Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, ALL Smiles, Slow Motion serta Time lapse.

Seandainya Anda suka motret dengan mode manual. Dalam mode ini terdapat banyak pengaturan lengkap seperti shutter speed 32 detik hingga 1/1600 detik, white balance 2500k hinga 6500k dan ISO hingga 12800.

Hasil kamera utama Asus Zenfone Zoom S Indonesia

Bahkan ASUS juga meningkatkan dengan teknologi fokus generasi terbaru yang bernama Dual Pixel PDAF dan fitur ASUS TriTech+ Auto-focus. Fitur ini mampu menangkap objek dalam waktu 0,03 detik secara otomatis tergantung pada objek.

Selfie dengan Kamera 13MP

Bukan hanya kamera belakang saja yang mumpuni guna menunjang hal fotografi, melainkan kamera depannya banyak sekali mode atau fitur yang disuguhkan seperti fitur High Resolution SuperPixel Selfie.

Fitur ini mampu membuat foto bisa dibuat dua kali lebih terang, serta didukung oleh mode Screen Flash yang memanfaatkan layar sebagai sumber cahaya pada lingkungan berpencahayaan kurang.

Hasil kamera depan ASUS Zenfone Zoom S

Mengingat, ASUS Zenfone Zoom S Indonesia memiliki kamera berukuran 13MP dengan sensor SONY IMX214 dan beraperture lensa sebesar f/2.0 yang mampu mengambil foto selfie resolusi tinggi, serta menghasilkan foto yang terbaik.

Fitur kamera depan ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Sedangkan jika Anda membuka fitur dalam kamera depan akan muncul beberapa pengaturan yakni Night, GIF, Animation, Effect, HDR PRO, dan Beautification yang berfungsi hampir mirip dengan kamera belakang.

Performa Terbaik dengan Baterai Jumbo

Dengan panel AMOLED pada layar dan dipadukan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 625 yang dikenal sebagai super hemat daya menjadi faktor utama di balik awetnya baterai ASUS Zenfone Zoom S Indonesia.

Menambah dobrak performanya, perusahaan menanamkan RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diklaim mampu menjanjikan performa multimedia yang mumpuni, termasuk untuk bermain game HD kelas menengah.

Walaupun kapasitas baterai 5000mAh berfungsi sebagai powerbank berkecepatan tinggi melakukan mengisi ulang perangkat lain seperti kemampuan Reverse Chargingterbaik, tapi miliki arus daya hingga 1 Ampere serta berbobot ringan yakni 170gram.

Paket Penjualan

Coba Anda perhatikan dalam paket penjualan pada gambar di bawah ini :

Paket penjualan ASUS Zenfone Zoom S

Ada yang sedikit berbeda bukan. Biasanya ASUS memberikan paket penjualan kepada customer hanya Adapter charger, Cable data, Kartu garansi dan Sim injektor dan OTG (seperti ASUS Zenfone 3 Max). Tapi kali ini berbeda, kini ada softcase dan ASUS ZenEar.

Kesimpulan

Desain ciamik dan bodi kokoh dipadukan layar AMOLED sehingga nyaman disaat memandang layar dalam keadaan kekurangan cahaya dalam ruangan indoor maupun outdoor dan feel disaat menggenggamnya pun sangat nyaman, tapi disarankan beli softcase. Karena pada cover belakang yang lumayan licin. (menurut saya)

Selain desain ciamik dan bodi kokoh. Ponsel juga memiliki dual-camera yang mumpuni untuk menunjang layaknya fotografi profesional dengan segudang fitur dan mode disuguhkan, begitupula kamera depannya tak mau kalah dari kamera belakang dalam hal fotografi.

ASUS Zenfone Zoom S Indonesia

Selain itu dalam perfoma pun sangat diunggulkan yakni dengan chipset Snapdragon 625 ini menjadi faktor utama dibalik awetnya baterai ASUS Zenfone Zoom S dan baterai ini mampu menjadi Reverse Charging terbaik. Menyoal harga. Anda perlu merogoh kocek kisaran Rp 5.999.000 di toko online maupun offline di seluruh Indonesia.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai ASUS Zenfone Zoom S Indonesia, jika ulasan saya tidak lengkap bisa kunjungi website resmi ASUS Indonesia dan semoga artikel ini menjadi refrensi Anda yang sedang bingung mencari ponsel high-end, namun perfoma kamera layaknya fotografi profesional.

*Noted!! Untuk harga dan paket penjual sewaktu-waktu akan berubah tanpa pemberitahuan

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

2 Comments on “Ada 5 Hal Sebelum Membeli ASUS Zenfone Zoom S Indonesia Si Jawara Motret”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *