Advan A8 Punya Segudang Keamanan Lengkap dengan Kamera Ganda

Bagian belakang Advan A8

Advan A8 punya segudang keamanan lengkap dengan kamera ganda yang memiliki bokeh dan trend masa kini sebuah keamanan terhadap ponsel sangat perlu diperhatikan. Pasalnya banyak sekali tangan jail berkeliaran di Indonesia.

Oleh karena itu Advan A8 lahir bertemakan “Privacy Protector Phone” dan memiliki fitur seperti Anti-Thef , Privacy System , Apps Lock , X-Locker , Guest Mode, Fingerprint Access yang akan saya ulas singkat, namun penuh informasi.

Advan A8

Desain Elegan dengan Layar 5.5 inchi

Advan A8 memiliki bentang layar seluas 5.5 inchi beresolusi 1920 x 1080 piksel (FullHD) berkolaborasi layar melengkung 2.5D glass, sehingga kita bisa merasakan kenyamanan disaat mengenggam ponsel dengan satu tangan.

Desain Advan A8

Bukan hanya itu saja. Pada sisi bagian atas terdapat kamera berukuran 8MP dibalut flash, speaker dan sensor. Sedangkan bagian dagu smartphone terdapat tombol home (bisa digunakan untuk fingerprint) dan dua tombol soft button terdiri dari tombol back, recent post.

Kemudian menelisik ke bagian cover. Dibagian cover terdapat sebuah kamera ganda berukuran 13MP & 5MP untuk memaksimalkan motret bokeh dengan balutan dual LED flash dibagian tengah, sehingga kita bisa memotret bokeh, walaupun redup cahaya.

Bagian belakang Advan A8

Sedikit saran dari saya, disaat menggunakan Advan A8 disarankan memakai softcase agar kamera yang belakang menonjol bisa terlindungi dari goresan.

Masih di Desain. Pada bezel kiri maupun kanan terdapat tombol power, Volume +- dibagian kanan, sedangkan sim card berjenis Nano dengan menganut sim model hybrid, sehingga bisa menyimpan memori simcard dalam ponsel ini.

Fotografi Bokeh dengan Kamera Ganda

Perangkat membenamkan sensor Sony IMX258 pada kamera belakang berukuran 13MP dan 5MP yang ditemani oleh dual LED Flash. Sehingga dalam berpaduan kamera ganda ini kita bisa memberikan data of field depth atau bisa disebut dengan foto bokeh.

Bokeh Advan A8

Kemudian ada triangle focus princple memberikan gambar lebih tajam dengan pengaturan photo Re-focus, serta kita juga bisa mengubah fokus bokeh dibagian belakang menjadi blur (Foreground Focus) dan sentuh bagian belakang untuk membuat objek depan menjadi blur (Background Focus).

Kamera depan Advan A8

Lain halnya pada kamera depan. Dibagian ini akan disuguhkan selfie lebih tajam dan video chat lebih tajam dengan ukuran kamera 8MP beserta terselubung fitur menarik seperti Slow Motion Video, Time Lapse, Video Beauty untuk menggunakan filter lucu.

Performa Standar, Namun punya Keamanan Lengkap

Advan A8 disokong chipset Mediatek 6750T berkolaborasi dengan prosesor Octa-core kecepatan 1,5GHz dan RAM sebesar 4GB serta memori penyimpan 32GB. Untuk daya tahan baterai perusahaan mempercayakan kapasitas 3000mAh dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging bertipe USB Type-C.

USB-Type C Advan A8

Kendati demikian, memiliki teknologi fast charging, tak dipungkiri bahwa Advan A8 juga punya segudang fitur keamanan IDOS ADVAN SECURE yang bisa menjaga ponsel dari orang-orang jail seperti :

ANTI THEFT. Fitur ini mampu mengetahui keberadaan gawai seperti dirumah, kantor maupun kampus yang entah ketinggalan dimana, kemudian diambil oleh seseorang. Lalu kita bisa me-remote dari jauh melalui cloud-en.360shouji.com dengan fungsi sebagai berikut :

Anti Theft Advan A8
  • Melacak posisi terakhir keberadaan ponsel
  • Mengambil foto orang yang telah menemukan
  • Dapat membunyikan alarm
  • Mengirimkan pesan berupa kalimat ke orang yang menemukan
  • Menghapus semua data yang penting, bila Advan A8 sudah dipastikan tidak kembali
  • Mengontrol, melihat foto Advan A8 dari jarak jauh.

X-Locker. Layaknya sensor sidik jari, tapi sensor ini mampu menscan wajah pemilik bila ada teman kamu yang mencoba diam-diam mengakses ponsel maka akan gagal scanning. Saran dari saya jika ingin mengscan utamakan gesture wajah yang sesuai misalnya disaat scan wajah kita tersenyum.

Maka disaat ingin membuka scan juga harus tersenyum, agar ponsel bisa dibuka. Bahkan kita akan tahu siapa saja yang mencoba mengakses ini gawai melalui foto-foto scanning.

Privacy System Advan A8

Privacy SYSTEM. Fitur ini mampu menyimpan data-data melalui menu panggilan misal kita daftarkan kode *12345# maka data-data yang ingin kita lindungi tetap tersimpan. Tapi data tersebut tidak muncul dalam menu aplikasi normal.

APPS LOCK. Aplikasi untuk mengunci akses aplikasi sosial media, biasanya khalayak ada ponsel nganggur dan terbuka, maka sedikit jail dengan update sesuatu di sosial media.

Guest Mode. Fitur ini hanya mengatifkan fungsi telepon saja bisa Advan A8 dipinjamkan ke orang lain, jadi data-data penting kita tetap merasa nyaman.

Advan A8

Fingerprint Access. Sensor sidik jari ini juga sangat penting digunakan dengan posisi sensor dibagian home. Memudahkan kita membukanya lebih cepat disaat ingin menyalakan ponsel.

Kemudian harga Advan A8 kita hanya perlu merogoh kocek Rp 2.999.000, tapi dengan harga tersebut kita bisa merasakan fitur keamanan lengkap dan canggih sehingga data tetap aman dari tangan-tangan jail.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

2 Comments on “Advan A8 Punya Segudang Keamanan Lengkap dengan Kamera Ganda”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *