ASRock B250M Pro 4, Paling Terbaik Dari Varian Motherboard Intel 200 Series

ASRock B250M Pro4

ASRock kembali menggebrak pasar Indonesia dengan menelurkan ASRock Motherboard Intel 200 Series, dimana ASRock B250M Pro4 kualitas terbaik. Tak hanya itu, ada beberapa seri lainnya seperti Extreme series, Taichi series, Fatal1ty Gaming series dan Pro series.

Sekedar informasi, ASRock juga menggandeng perusahaan ternama yakni PT Astrindo selaku distributor resmi produk-produknya, khusus motherboard ASRock berbasis Intel.

Daftar nama dan spesifikasi singkat Motherboard Intel 200 Series :

ASRock Motherboard Intel 200 Series, Banyak Varian Menarik

ASRock Z270 Taichi

ASRock Z270 Taichi
ASRock Z270 Taichi

Motherboard ini menawarkan keseimbangan yang sempurna antara performa  dengan tiga slot PCIe Gen3 x4 menjamin kecepatan media penyimpan super cepat, Wi-fi AC, Dual Intel LAN dan kejernihan suara berkat adanya fitur Purity Sound 4.

ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K6

ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K6 ini ditujukan para gamers yang hobi atau enthusiast yang menginginkan segudang fitur melimpah bersemayam dalam sistem.  Dimana fitur ini terdiri diantaranya Component Super Alloy, Gaming Armor, USB 3.1 Gen 2 dan yang lainnya.

ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K6
ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K6

Bahkan perangkat disokong DDR4 3866+ (OC) dipadukan AURA RGB, selain itu motherboard ini telah dilengkapi fitur yang mempermudah pengguna untuk meningkatkan performa.

ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K4

Motherboard ini hampir mirip dengan ‘saudaranya’ , tapi ada sedikit berbeda yaitu supports DDR4 3733+ (OC).  Spesifikasi lainnya seperti audio chanel digunakan ialah 7,1 Channel High Definition Audio Support S/PDIF output.

ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K4
ASRock Fatal1ty Z270 Gaming K4

Kemudian, CPU Socket Type berjenis LGA1151 dikolaborasikan chipset Intel® Z270 dan mengenai GPU disokong AMD Quad CrossFireX™ dengan warna Black-Red yang tampak sangat gagah.

ASRock Z270 Extreme4

Beberapa bagian di motherboard ini juga dipasangi lampu LED berwarna biru. Jika tidak suka dengan warna biru, Anda bisa mengganti warna lampu LED pada Z270 Extreme 4 dengan warna lain karena sistem lampu LED di motherboard ini telah menggunakan ASRock AURA RGB LED.

ASRock Z270 Extreme4
ASRock Z270 Extreme4

Sedangkan dari segi jenis dan jumlah slot, ASRock Z270 Extreme 4 hadir dengan fitur yang menarik. Motherboard ini memiliki 3 slot PCIe x16 yang telah mendukung penggunaan 3 kartu grafis sekaligus.

Dua dari 3 slot PCIe x16 tersebut juga telah dibekali lapisan pelindung khusus agar tidak mudah rusak dan dapat menampung kartu grafis berukuran besar.

ASRock Fatal1ty H270 Performance

ASRock Fatal1ty H270 Performance telah hadir dengan berbagai fitur khas gaming, termasuk memiliki tampilan yang mencolok dan lampu LED RGB. Tak hanya itu, terdapat satu slot PCIe x16 saja yang ditambahkan fitur pelindung, motherboard ini juga terlihat tanggung dalam hal fitur teknisnya.

ASRock Fatal1ty H270 Performance
ASRock Fatal1ty H270 Performance

Dalam daftar spesifikasi teknisnya, Fatal1ty H270 Performance hanya mendukung teknologi kartu grafis ganda AMD CrossFire.

ASRock Fatal1ty B250M Performance

Motherboard ini miliki fitur Virtual Reality, fitur ini akan bersemayam jika dari segi hardware, software dan driver sangat mendukung. Terlebih, Anda dipertontonkan indahnya LED AURA RGB yang terpancar berwarna merah menunjukan betapa kokohnya komponen tersebut.

ASRock Fatal1ty B250M Performance
ASRock Fatal1ty B250M Performance

Mengadopsi PCI-E yang berbahan baja untuk kinerja lebih baik dan mencegah gangguan sinyal dengan graphics card.

Sound Blaster Cinema 3 dirancang dengan SBX Pro Studio untuk memberikan pengalaman audio yang dramatis, bahkan disaat bermain game terdapat teknologi 3D dengan mengaktifkan 7,1CH HD Audio melalui speaker atau headset.

ASRock B250M Pro4

ASRock B250M Pro4 Socket LGA1151 Motherboard ini mampu memberikan peningkatan dalam tegangan Vcore ke motherboard, dengan pelindung baru dirancang dibagian belakang motherboard, sehingga tidak akan mudah rusak oleh listrik.

ASRock B250M Pro4
ASRock B250M Pro4

Dari segi grafis didukung mode Eye Candy, sehingga Anda langsung bisa memonitor tiga monitor secara bersamaan tanpa harus memasang graphics card dan lengkap tiga jenis konektor seperti D-Sub, DVI-D, HDMI combo dengan resolusi 4K.

Itu saja ulasan singkat mengenai ASRock Motherboard Intel 200 Series, untuk lebih lanjut spesifikasi lebih lengkap dan detai atau harga bisa kunjungi website resmi ASRock Global.

Nah diantara tujuh Motherboard ASRock, mana yang lebih memikat hati? Silahkan komentar dibawah artikel dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari Motherboard murah, nyaman, performa dewa, serta mudah di Overclocking.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger.

Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *