ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, Laptop Gaming Lebih Tipis dan Ringan

ASUS ROG Zephyrus S GX531

ASUS kali ini melancarkan produk barunya yang bernama ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 dengan desain lebih tipis, serta bobotnya yang ringan, sehingga cocok banget untuk dibawa bepergian dan mengusung teknologi terbaru untuk pecinta gamers Indonesia.

Kedua perangkat dikendarai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru sebagai dapur pacunya, sedangkan untuk fitur lainnya akan saya ulas sebagai berikut :

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531

1. Layar Berteknologi Terbaru

ASUS ROG Zephyrus S GX701 memiliki layar seluas 17.3 inchi dengan resolusi 1920 x 1080piksel, sedangkan ‘saudaranya’ GX531 yang ditopang layar seluas 15.6 inchi beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan fitur NanoEdge Display dan teknologi ROG Aerodynamic System (AAS) tertanam manis didalam perangkat.

Sehingga mampu mendinginkan suhu laptop gaming yang panas, jadi lebih optimal disaat menggunakannya.

ASUS ROG Zephyrus S GX701

Menyoal lebih dalam mengenai layar, keduanya juga mampu menghadirkan kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100% serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone.

Kemudian dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

2. Lebih Nyaman dengan GPU Terbaru

Selain layar, untuk memuaskan pecintanya perangkat memiliki resfresh rate hingga 144Hz dan response 3ms, serta ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru berkolaborasi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Sekedar informasi, GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

3. Kapasitas RAM DDR4

Kemampuan cepat laptop bisa diukur dengan seberapa RAM yang digunakan dan kemampuan prosesor atau perangkat hardware lainnya, tapi ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

“Jadi perangkat terbaru ini merupakan bukti bahwa ASUS sangat berkomitmen menciptakan pengalam gaming terbaik untuk para gamer melalui inovasi dan teknologi terbaik”. Ucap Jimmy selaku Country Manager ASUS Indonesia

4. Harga dan Spesifikasi Lainnya

Harga ASUS ROG Zephyrus S GX701

Harga yang bisa dipinang untuk pengguna adalah Rp 55.999.000 untuk ASUS ROG Zephyrus S GX701 dengan layar 17,3 inchi dan Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode yang membuat game dapat berjalan lebih lancar atau bisa memantau gambar dibawah untuk spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S GX701

Sedangkan ‘saudaranya’ yakni ASUS ROG Zephyrus S GX531 memiliki bentang layar seluas 15.6 inchi dilengkapi dengan aplikasi pengaturan baru bernama Armoury Crate yakni dapat mengatur tampilan LED yang ada pada keyboard RGB pada laptop ASUS ROG Zephyrus S ini merupakan versi terbaru dari aplikasi ROG Gaming Center.

Harga ASUS ROG Zephyrus S GX531

  • GX531GV (Rp 37.999.000)
  • GX531GW (Rp 44.999.000)
  • GX531GX (Rp 53.999.000)

*Noted : Sesuai kapasitas dan kemampuan perangkat bisa lihat gambar dibawah ini

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S GX531

Kesimpulan

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 merupakan laptop gaming terbaru yang dilahirkan oleh ASUS untuk pecinta gaming di Indonesia dengan bodi tipis, serta teknologi terbaru misalnya teknologi armoury crate, GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru berkolaborasi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Teknologi lainnya seperti pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik. Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat.

ASUS ROG Zephyrus S GX531

Spesifikasi lengkap dan diperuntukkan para pecinta game di Indonesia harganya pun melonjak sesuai teknologi yang diusung dan semoga artikel diatas bisa dijadikan untuk kalian yang sedang mencari sebuah perangkat laptop gaming yang mumpuni dalam segala hal. Kedua laptop tersebut bisa dijadikan patokan untuk menunjang kalian yang ingin meminangnya.

Oh iya diantara kedua laptop gaming tersebut, mana yang lebih menawan dan menarik untuk dipinang? Silahkan berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

37 Comments on “ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, Laptop Gaming Lebih Tipis dan Ringan”

  1. Aku suka produk ASUS. Tapi keperluan aku dan suami mah bukan untuk game. Alhamdulillah. Jangan yang mahal-mahal dong. Aku maunya yg ringan dan mungil, bisa dibawa traveling dengan nyaman.

  2. Semangad ASUS, memang untuk pasar Indonesia menengah kebawag sih cepet lakunya, kalau premium belum bakal sederas yang menengah, langkah tepat banget untuk bikin laptop gaming budget dibawah 80 jutaan.

    1. Iya betul mba untuk produk kelas menengah ASUS di pasar Indonesia sangat laku keras, terutama bagi pelajar yang sedang mencari laptop murah dan mampu mengoperasikannya secara maksimal setiap aplikasi terinstal.

  3. Kenapa tidak dihajar saja semua laptop gaming keluaran terbaru jika memang berniat menjadikan diri sebagai seorang gamer professional? Makanya diawal jangan terlalu mementingkan gaya, karena pentingkan dulu kebutuhan bukan keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *