ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Powerfull Tahan Lama Dengan Kamera Terbaru

Semakin banyak baterai jumbo yang berkeliaran dipasar smartphone Indonesia, kali ini perusahaan asal Taiwan, ASUS merilis ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL yang mengusung baterai jumbo dan desain ciamik. Bahkan hasil kamera pun dapati hasil bokeh dan tajam.

Penasaran keunggulan apa saja yang terselubung didalam ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL ? Sebagai informasi, jangan lupa tahun 2016 silam ASUS juga menelurkan ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL yang mengusung baterai jumbo.

Layar 5,5inchi, Tampilan Luar Biasa Full HD

ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL usung layar berukuran 5.5inch beresolusi FullHD (1.920 x 1080piksel) dipadukan teknologi IPS, oleh karena itu Anda akan disuguhkan tampilan gambar yang jelas hingga sudut kemiringan 178derajat.

Layar ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Dalam intensitas kecerahan hingga 450hits untuk melihat mudah di ruangan In Door maupun Out Door seperti terkena teriknya sinar matahari. Bezel hanya berukuran 2,5mm dipadukan screen-to-body ratio 72.3% , dengan ketipisan 401ppi pixel density.

Berbeda dari pendahulunya yakni dari layar yang tersemat 5.2inch beresolusi 720x1280piksel, serta untuk teknologi display masih senada seperti IPS, hanya saja berbeda dari segi ratio yang lebih kecil yaitu hanya 67,7% maupun ketipisan.

Desain Ciamik, Nyaman Digenggam

Entah mengapa pada ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL walaupun miliki bodi bongsor, tapi feel disaat menggenggam terasa nyaman dan kokoh. Kendati demikian, feel disaat genggam terasa nyaman, dibalik itu semua terdapat bahan logam dengan finishing doff.

Cover Belakang Zenfone 3 Max ZC553KL

Alhasil terasa licin, oleh karena itu saya sarankan beli tambahan pelindung seperti case maupun book cover dan pilihlah sesuai yang warna menarik. Pasalnya ASUS juga memberikan warna pilihan menarik yaitu Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver hingga Rose Pink.

Kaca lengkung 2.5D ditanamkan pada atas layarnya dengan dipadukan lapisan oleophobic yang memungkinkan air tidak dengan mudah meresap ke dalam layar. Bahkan bodi belakang yang melengkung sehingga mempercantik penampilan, sekaligus semakin nyaman digenggam.

Speaker utama asus zenfone 3 max zc520tl

Sementara Zenfone 3 Max ZC520TL, walaupun dengan finishing dove dipadukan bahan logam terasa nyaman digenggam, tapi tidak se-nyaman varian barunya. Kemungkinan besar, ini termasuk perubahan yang signifikan dari perusahaan untuk penggemarnya.

Menilisik lebih dalam mengenai desain. Dibagian depan tampak kamera depan berukuran 8MP, sensor autofocus, speaker, bahkan LED notifikasi dan dibagian bawah ada 3 tombol soft button tempatnya di dagu smartphone seperti tombol back, recent apps dan home.

Bagian depan Zenfone 3 Max ZC553KL
Bagian depan
Bagian dagu Zenfone 3 Max ZC553KL
Bagian Soft Button

Jika ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL tombol 3 ini muncul didalam, bukan didagu smartphone. Melainkan terpampang jelas logo ASUS di dagu smartphone. Sisi kanan, tombol power dan volume up / down, sedangkan di kiri terdapat slot microSIM atau microSD yang bisa dipakai hingga 256GB.

Bagian dagu asus Zenfone 3 max zc520tl

Sisi atas, ada lubang kecil untuk microfon dan lubang jack audio 3,5mm. Sedangkan bagian bawah terdapat lubang kecil untuk microfon, lubang charge berbentuk microUSB dan speaker utama.

Port bagian atas Zenfone 3 Max ZC553KL
Sisi atas
Port Bagian Bawah Zenfone Max ZC553KL
Sisi bawah
Port Bagian Kanan Zenfone 3 Max ZC553KL
Sisi kanan

Sisi belakang, ada kamera utama berukuran 16MP, laser autofocus, LED flash, dan sensor fingerprint (sensor sidik jari).

Bagian belakang Zenfone 3 Max ZC553KL

Tampilan ZenUI Terbaru, Dengan ZenMotion

Ponsel ini mengusung ZenUI terbaru yakni ZenUI 3.0 miliki fitur baru ZenUI dimulai dari theme, wallpaper, keyboard dan lain-lain. Jika Anda merasa bosan dengan tampilanya, tak perlu khawatir karna Anda bisa mendownload theme atau wallpaper gratisan hingga prabayar.

Selain itu, ada juga aplikasi menarik seperti PhotoCollage dan ZenCircle. Dengan demikian, Anda bisa merangkum foto-foto indah dan membuat menjadi album bersama keluarga, sahabat, gebetan yang bisa Anda sebarkan di sosial media.

ZenMotion ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL
ZenMotion
Tampilan ZenUI 3.0 ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL
Widget

Ponsel juga menyuguhkan ZenMotion, fitur ini memudahkan Anda membuka suatu aplikasi yang sangat mudah dilakukan berupa pengaturan Touch Gesture, Motion Gesture, One Hand Mode. Touch Gesture, memudahkan Anda membuka aplikasi dalam keadaan mati dengan menulis huruf ‘W’ Weather , ‘S’ Camera dan lain sebagainya.

Motion Gesture, memudah Anda pengambilan sesuatu dengan beberapa macam fitur seperti Shake Shake yaitu saat menggunakan aplikasi dengan kocok dua kali untuk mengambil screenshot dan Hands Up dan dipercantik dengan mengatur widget yang sesuai diinginkan.

Fingerprint Cepat

Tak mau kalah dengan smartphone ZenFone generasi ketiga lainnya, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga telah dilengkapi dengan sensor fingeprint yang terdapat pada bagian belakangnya dan mampu membaca sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Sangat cepat bukan ?

Fingerprint cepat ASUS Zenfone 3 Max ZC553kl
FingerPrint ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi kamera, dan mengambil foto dengan mudah. Nantinya pengguna produk ini bisa menyematkan lima sidik jari sekaligus agar bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus.

Performa Handal Dengan RAM 3GB

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan penggunaan prosesor Octa-core 64-bit dikolaborasikan chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 430 berkecepatan 1,4 GHz. Hasil AnTuTu menyentuh nilai 44,223.

Serta, RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau Anda juga bisa menambahkan microSD hingga 128GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware tersebut, memungkinkan smartphone ini dapat digunakan dengan lancar pada aktivitas sehari-hari.

AnTuTu ASUS Zenfone 3 max ZC553kl -1

Sedangkan, ASUS Zenfone 3 ZC520TL disokong prosesor Quad-core berkecepatan 1,25GHz dengan RAM varian 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Ada yang berbeda bukan ? Oh iya untuk performa bermain game pun lebih baik diantara keduanya ialah ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL lho.

Lebih Powerfull, Baterai Tetap Awet

Sisi desain dan layar sudah dijelaskan, kini saatnya menjelaskan ketahanan baterai jumbo. Dengan kapasitas sebesar 4100mAh, ASUS mengklaim ZenFone 3 Max ZC553KL bisa bertahan selama 38 hari dalam keadaan standby 4G, 17 jam ketika digunakan untuk telepon 3G, 19 jam ketika digunakan untuk WiFi web browsing, atau 72 jam untuk mendengarkan musik.

Charger ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL
Game SImCity Buildit

Oleh karena itu saya mencoba memainkan salah satu game yaitu Simcity Buildit yang dapat di download secara gratis di Playstore. Saya mulai game dari jam 12:17 hingga 14:24 hanya memakan baterai 25% saja dengan baterai yang tidak panas.

Kenapa saya bilang tidak panas ? Pasalnya saya juga mencoba game berat seperti Asphalt Xtreme bermain setengah jam saja secara full tanpa berpaling ke aplikasi lain, tidak merasakan panas berlebih. Mungkin inilah yang ditunggu-tunggu dari penggemarnya agar Asus menciptakan ponsel anyar yang tak miliki panas berlebih.

Rekam Game Dengan Fitur GameGenie

Anda jago bermain game ? Pasti disaat bermain game, ingin direkam, lalu di upload ke sosial media ? Jangan perlua khawatir kali ini ASUS menyematkan aplikasi bawaan yang bernama GameGenie. Aplikasi tersebut bisa merekam cara bermain dengan baik dan benar.

Game Asphalt Xtreme

Bahkan Anda juga bisa menguploadnya ke Youtube maupun media sosial lainnya. Serta, aplikasi ini Anda juga bisa mencari informasi game terbaru dari game tersebut kalau misalnya perlu bantuan atau yang lainnya.

Kamera Handal, Jadi Fotografer Profesional

Terlepas dari baterai yang tiada tahan awetnya, tak dipungkiri bahwa ponsel juga memiliki kamera yang handal berkelas fotografer profesional berukuran kamera 16MP. Kenapa bilang begitu ? Karena ada tiga teknologi didalamnya yakni :

Advanced Phase Detection Auto Focus cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor). Laser Auto-Focus Generasi Kedua yang dapat mengambil foto dengan fokus, dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup.

Fitur kamera ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL -1
Fitur kamera ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Continuous Auto-Focus, yang menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya.

Ponsel yang satu ini telah disokong kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, laser autofocus yang dapat mengunci objek hanya dalam waktu 0,03 detik, dan EIS 3-axis + 6 arah yang menjaga kestabilan pada saat mengambil foto maupun video.

kamera asus zenfone 3 max zc553kl foto by ASUS Indonesia

Yang saya tertarik dari kamera belakangnya ialah dari salah satu fitur bernama Super Resolution, jadi Anda bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP.

Tak hanya itu, modus Low Light ZenFone 3 Max mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang memadai. Adapula fitur lainnya seperti Manual, HDR Pro, Beautication dan sebagainya yang Anda bisa atur.

Hasil kamera depan ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Lain halnya kamera depan miliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 ditambah sudut pandang hingga 84 derajat yang sudah dapat menunjang foto selfie dan video chat dengan baik.

Dimana ada juga bisa menjadi TAMPAN atau CANTIK jika mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement memperlangsing pipi dan lain-lain. Semua dapat dilakukan secara instan tanpa pengguna perlu mengedit foto hasil jepretan menggunakan aplikasi pengolah gambar.

Teknologi Reverse Charging, Ponsel Sekaligus Powerbank

ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL mampu menjadi powerbank dengan ditanamkan baterai berkapasitas 4100mAh. Dengan kapasitas besar ini, Anda bisa melakukan pertolongan ke orang lain yang sedang mengalami baterai low.

ASUS telah menyematkan kabel USB On-The-Go dalam paket penjualannya sehingga kabel data smartphone lain dapat disambungkan pada ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL. Jadi #GaAdaMatinya berkat ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL.

Reserve Charging asus zenfone 3 max zc553kl

Sekedar informasi, bahwa Asus Zenfone 3 Max ZC553KL mengcharger dari 31% sampai 100% memakan waktu yang cukup lama apalagi jika menggunakan charger 1A. Saya sarankan gunakanlah charger bawaan atau 2A. Mengingat ponsel ini tidak tersemat fitur fas charging.
Paket Penjualan :
1 Unit Smartphone ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL
1 Kabel Data MicroUSB
1 Adapter Charger
1 USB On-The-Go
1 Buku Panduan & 1 Buku Garansi
1 Sim Injektor

Harga Kompetitif, Dengan Rp 3.1jutaan

Dari sisi desain ciamik, layar memukau dan performa unggul atau kamera yang handal dikelasnya. Untuk harga Rp 3,1jutaan terbalas sudah dengan keunggulan yang didapat, terlebih Anda juga menolong teman disaat membutuhkan daya baterai.

Tertarik ingin membelinya ? ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL RAM 3GB/32GB sudah resmi diperjualbelikan di Indonesia melalui online store maupun offline dengan warna menarik seperti Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver dan Rose Pink.

Jangan lupa juga komentar mengenai thread diatas, bagaimana tanggapan Anda tentang ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL dimulai dari sisi desain, performa, kamera bahkan harga. Silahkan komentar dibawah atau bisa juga meng-share artikel tersebut ke saudara maupun kawan yang bingung mencari smartphone harga 3jutaan.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    Maseko™ (@masekoID)

    (Februari 19, 2017 - 7:48 am)

    whaini.. emang nggak panas ya.. skornya juga beti sama zf3 laser yang punya harga sedikit lebih tinggi..

      Eko Prasetyo

      (Februari 19, 2017 - 8:22 am)

      Iya betul om, Zenfone 3 Max ZC553KL emang tidak miliki panas berlebih dibanding varian lawasnya.

      Mungkin ini yang ditunggu-tunggu iya om. 🙂

      Terimakasih sudah berkunjung ke Harianeko, Tunggu berita update lainnya. 🙂

    trie

    (Februari 19, 2017 - 9:12 am)

    sayangnya blm fast charging .. yg ZC520TL saya ada pas butuh dicas siang2 malah ribet hrs sedia pb..juga ini layarnya blm gorila glass yah?

      Eko Prasetyo

      (Februari 19, 2017 - 10:44 am)

      Iya gan belum fast charging, jadi saya saran kan charger dengan 2A. 🙂
      ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL pakai pelindung Oleophobic coating gan, Maka terlihat premium dibanding versi lawasnya.

    Dikki Cantona Putra

    (Februari 19, 2017 - 5:19 pm)

    bagus nih ko kameranya buat bikin video aja bagus bening. Gua udah cobain kemarin di taman mini hasilnya amazing banget batrreinya awet lagi. Sayangnya, dia tidak fast charging ya padahal battreinya besar

      Eko Prasetyo

      (Februari 20, 2017 - 9:42 am)

      Iya bagus banget, jangankan buat video. Kamera utama/depan aja ajibb bener.
      Kalau fast charging akan mahal dik harganya, karena ini aja sudah banyak fitur yang diunggulkan.

    Eko Nurhuda

    (Februari 21, 2017 - 5:54 pm)

    Yang bikin naksir berat sama Zenfone ini tuh kamera dan daya tahan baterainya. Hasil jepretan kameranya bening, maklum ya karena megapikselnya gede dan dilengkapi segambreng fitur. Baterainya oke, cocok untuk yang seharian aktif hapenya. Pengen juga upgrade pake ini, cuma kudu nabung dulu huhuhu 🙂

      Eko Prasetyo

      (Februari 22, 2017 - 2:54 am)

      Iya betul gan, untuk hasil jepret ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL memang ajib dan terlebih kekuatan baterai nya awet banget. 🙂

    Samira

    (April 13, 2017 - 12:49 am)

    Hi,There’s no doubt that your blog could
    bbe having internet browser compatibility issues.
    Whenever I look at your site in Safari, it looks fine however, if opening in IE,
    it hhas some overlapping issues. I merely wanted too provide you with a quick heads up!

    Apart fropm that, great blog!

    Eduardo

    (April 16, 2017 - 6:50 pm)

    I have been exploring for a little for any high quality articles or blog posts in this kind of space .
    Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site.
    Reading this information So i’m glad to show that I’ve
    an incredibly excellent uncanny feeling I came upon exactly what I needed.
    I such a lot unquestionably will make sure to don?t fail to
    remember this website and give it a look on a continuing basis.

      Eko Prasetyo

      (April 18, 2017 - 2:33 pm)

      Thank you for visiting my blog, waiting for further news as I am presenting in detail and actual.

    Stacia

    (April 18, 2017 - 10:41 am)

    I really value your work, Great post.

      Eko Prasetyo

      (April 18, 2017 - 2:27 pm)

      Thank you for visiting my blog, waiting for further news as I am presenting in detail and actual.

    Larue

    (April 18, 2017 - 1:18 pm)

    Very energetic blog, I enjoyed that a lot. Will there be a part 2?

      Eko Prasetyo

      (April 18, 2017 - 2:26 pm)

      For now there is no part 2, but the news about the new smartphone will be my immediate release.

    Suzanne

    (April 19, 2017 - 9:19 pm)

    Excellent, what a webpage it is! This blog provides
    useful information to us, keep it up.

      Eko Prasetyo

      (April 20, 2017 - 3:12 am)

      Thank you for visiting my blog.

      Hopefully the information I present can be useful. 🙂

    glam seamless review

    (Mei 29, 2017 - 6:31 am)

    I visit everyday a few sites and blogs to read articles, but this
    blog gives feature based writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *