5 Cara Memilih Hosting yang Benar Dengan Fitur Lengkap

Penyedia jasa web hosting di Indonesia memang bertebaran dalam dunia digital, maka dari itu kita harus tahu bagaimana cara memilih hosting yang benar dan tepat, agar bisa membuat website terbaik dengan fitur-fitur lengkap.

Salah satunya Qwords. Perusahaan ini merupakan website yang menjual berbagai jasa layanan terkait web hosting, domain, server dan masih banyak lagi. Oh iya saya akan berikan tips singkat cara memilih hosting yang benar, dimulai dari :

Cara Memilih Hosting yang Benar

Kenali Dulu Jasa Penyedia Web Hosting

Pilihlah jasa penyedia web hosting yang memanjakan penggunanya dengan layanan bantuan selama 24jam. Pasalnya jika kita memilih atau membeli hosting harus memerlukan bantuan yang berkaitan dengan teknis ataupun non teknis, terlebih bagi orang awam yang baru mengenal apa itu hosting, pasti banyak segudang pertanyaan.

Lebih baik bertanya ke customer service, daripada nanti salah langkah, maka yang dirugikan diri kita sendiri. Untungnya Qwords Indonesia melayani pelanggan 24jam melalui telepon, live chat, serta Ticketing System.

Langkah-langkah Pengaturan Mudah Digunakan kepada Orang Awam

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dimaksud awam ialah orang biasa atau bisa disebut kepada orang yang bukan ahli dalam bidangnya. Oleh karena itu dengan Qwords kita bisa mendapatkan dokumentasi penggunaan layanan web hosting yang lengkap dan dapat dipelajari oleh pengguna dengan mudah.

Bahkan dari segi harganya pun pas dikantong dengan program-program atau promo menggiurkan yang patut kita pantau melalui sosial media atau bisa kunjungi website Qwords Indonesia.

Fitur Lengkap, Namun Bermanfaat

Langkah mudah digunakan, harga terjangkau, maka untuk fiturnya pun harus didukung lengkap seperti keamanan website, paket murah hosting yang menggunakan SSD, serta bisa dioptimalisasi khusus WordPress dengan didominasi penggunaan SSL (Secure Socket Layer).

Menariknya Qwords memiliki layanan cloud di Indonesia untuk menyimpan data-data penting kita dan tersimpan secara aman selama 24jam penuh. Kemudian kita juga bisa membuat email sepuasnya dengan Email Clound and Collaboration Suite (ECCS) seperti eko@harianeko.com .

Keunggulan ECCS Qwords

Bukan hanya custom email saja yang disuguhkan, melainkan kapasitas penyimpan hingga 25GB, sikronsasi kalender, aplikasi dekstop,kemudahan menggunakan perangkat mobile, dokumen preview,asisten jadwal,Free SSL,anti spam dan mode airplane yang berfungsi membaca email meski tidak terkoneksi internet (tapi tidak berfungsi untuk membalas email).

Khalayak yang suka shopping maupun transaksi online, pasti pernah lihat lambang atau logo gembok yang berwarna hijau disetiap pojok kiri atas website. Sekedar informasi, bahwa Qwords Indonesia sudah bekerjasama dengan Globalsign, reseller resmi penyedia SSL dalam kalangan internasional.

Secure Socket Layer (SSL)

Biasanya website ternama dari sosial media, ecommerce online atau sejenisnya menggunakan SSL yang berlambang gembok warna hijau dengan dikolaborasikan https://namadomain.com agar merasa nyaman bertransaksi dan data-data klien tidak tersadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Paket WordPress Hosting

SSL memang sangat penting dalam sebuah website, tapi kita harus bisa mempercantik tampilan website dengan WordPress Hosting. Paket ini menggunakan cloud based hosting sehingga skalabilitas jauh lebih tinggi dan dalam penyimpanannya dapat dibackup harian secara otomatis.

Wordpress Hosting Qwords

Bahkan cPanel controlnya pun telah dapat dukungan Ekstra Litespeed Apache, sehingga website kita semakin cepat diakses dalam skala manapun. Serta kita juga bisa mencicipi paket ini free dalam kurun waktu 30 hari.

Kemudian ada Cloud VPS KVM (Kernel-Based Virtual Machine) merupakan solusi yang diperuntukan bagi para developer, startup, dan IT research yang membutuhkan akses penuh ke Server dengan budget terbatas. Hal ini bisa memberikan keleluasaan dalam mengelola cloud, deticated, server bahkan Microsoft Office 365.

Kesimpulan

Cara Memilih Hosting yang Benar

Itulah cara memilih hosting yang benar dan dimana kita harus sangat jeli memilih jasa penyedia website hosting di Indonesia dengan harga paket hostingnya yang pas dikantong, serta paket wordpress hosting yang mudah digunakan dan jangan lupa kita juga harus memilih SSL guna keamanan website.

Dengan memilih SSL. Website akan merasa nyaman bertransaksi dan data-data klien tidak tersadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Makanya kenapa ecommerce ternama yang menggunakan domain https://namadomain.com (logo gembok dalam pojok kiri atas) agar data-data klien tidak tersadap oleh orang lain.

Bahkan kita bisa membeli web hosting dengan harga murah, pasalnya kini tetapnya tanggal 24 Agustus perusahaan merayakan ke 12 tahunnya dengan penawaran harga yang menggiurkan. Cobain saja di Qword Indonesia.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    bena

    (Agustus 29, 2017 - 6:16 pm)

    kok salah fokus sama gambar2 yang tiba2 muncul itu ya?
    sungguh kreaktif. pemilihan template yang kreatif.

      Eko Prasetyo

      (Agustus 31, 2017 - 9:21 am)

      Terimakasih sudah berkunjung blog saya mba Bena. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *