6 Cara Milih Notebook Murah Berkualitas Tinggi yang Wajib Diketahui

Notebook Murah Berkualitas Tinggi

Ternyata masih banyak masyarakat bingung mencari notebook murah berkualitas tinggi, bobot ringan, serta bisa dibawa kemana-kemana tanpa perlu khawatir membebani disaat menjinjing notebook. Oleh karena itu saya akan berikan tips memilih Notebook murah berkualitas.

ASUS juga telah melahirkan beberapa laptop atau notebook yang menelisik ke segmen pelajar, mahsiswa/i, multimedia hingga Gaming guna memanjakan penggunanya. Tapi ada notebook ASUS EeeBook E202 yang miliki layar mungil.

Passion Memilih Notebook Terbaik

Setiap orang pasti memiliki passion memilih notebook berkualitas atau ingin digunakan untuk apa notebook tersebut yang kita beli nantinya seperti dari kategori entry level (pelajar) hingga kategori gaming.

Tapi, ada pula notebook yang membantu kita dalam kehidupan sehari-hari dalam dunia kerja, maupun hiburan sebut saja ASUS EeeBook E202 dengan desain mungil menyerupai ukuran kertas A4 berdimensi 193 x 297mm perpaduan bobot berkisar 1,21kg.

ASUS EeeBook E202

Dengan dimensi tipis kita bisa menyimpan notebook ASUS EeeBook E202 agar mudah di simpan dalam tas maupun didalam lemari, serta bobot yang ringan, bahkan disaat menjinjing notebook dalam satu tangan tanpa harus membebani si pengguna.

Portabilitas Lebih Produktif dengan Layar Mungil

ASUS EeeBook E202

Sebagai orang hyper aktif biasanya membutuhkan notebook mumpuni dan ringan dibawa kemana-mana, karena aktivitasnya yang cenderung padat dan berpindah-pindah lokasi, maka ukuran layar maupun bobot ringan menjadi kunci utama kenyamanannya.

ASUS EeeBook E202 lahir dengan layar seluas 11,6inci diberikan agar tetap nyaman dipandang dalam kondisi apapun, serta kegemaran sesorang untuk beraktivitas dengan perangkat komputasi yang mungil dan minimalis terlihat semakin dominan.

Maka wajar saja jika perangkat sangat diminati oleh penggunanya dengan desain praktis, ringan, serta memiliki durabilitas baterai yang berumur panjang.

Ketahanan Baterai Hingga 8jam dan Tidak Bising

ASUS pun tidak senantiasa menyuguhkan perangkatnya hanya dari desain saja, tapi dari ketahanan baterai pun sangat diunggulkan. ASUS EeeBook E202 menyuguhkan durabilitas baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam, hal ini bisa membantu si pengguna disaat sedang berkerja sepanjang hari.

ASUS EeeBook E202

Kemampuan bertahan 8 jam ini kemungkinkan karena adanya sokongan prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi ke lima atau Braswell bernilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil yakni hanya sebesar 6 watt, rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras.

Kemudian adanya pemanfaatan fanless design pada pendingin bersemayam dalam ASUS EeeBook E202 dengan prosesor intel yang efisien, sehingga panas yang dihasilkan tetap terkontrol walau tanpa kipas sekalipun.

Dual Speaker dan Touchpad Lebih Lebar

ASUS EeeBook E202
ASUS EeeBook E202

ASUS mempercayakan 2 buah speaker dengan teknologi ASUS Sonicmaster yang sudah teruji berkualitas suara dapat diatur sesuai dengan keinginan dan menghasilkan suara tetap jernih walaupun di setel pada volume tinggi.

Guna menunjang kreativitas. ASUS EeeBook E202 memiliki ukuran touchpad 36% lebih besar daripada notebook dengan ukuran sejenis serta adanya fitur ASUS Smart Gesture berfungsi kombinasi tombol mouse antara lain Zoom in-out, drag, page scrolling ataupun execute cortana.

Konektivitas Lengkap dengan Wifi Terbaru

Pada umumnya untuk Notebook berkelas mainstream hanya didukung dengan wifi a/b/g/n , namun kali ini ASUS mengimplementasi teknologi terbaru lewat hadirnya Wifi 802.11 ac agar si pengguna bisa merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat 2.8xlipat dibanding dengan Notebook lainnya yang masih menggunakan standar wifi.

usb-type-c-asus-notebook-e202

Tak hanya berhenti sampai disitu, ASUS pun membenamkan USB type-C 3.1 yang memiliki bentuk simentris sehingga mudah digunakan serta dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gps dalam proses pemindahan. Hal ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Warna Ciamik dengan Tampilan Windows 10

ASUS EeeBook E202

ASUS EeeBook E202 memiliki varian warna yang bisa menghipnotis pengguna seperti Silk white, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge dikolaborasikan sistem operasi windows terbaru yakni Windows 10 yang lebih responsif, serta dalam versi DOS untuk lebih menghemat pembelian jika kita ingin menggunakan Operasi Sistem selain Windows.

Menyoal harga. ASUS EeeBook E202 merogoh kocek berkisar Rp 3.099.000 hingga Rp 3.249.000 yang bisa dibeli melalui secara online maupun offline, serta harga tersebut akan berubah-ubah tanpa pemberitahuan.

Kesimpulan

ASUS EeeBook E202 merupakan Notebook murah berkualitas tinggi yang telah disuguhkan oleh ASUS kepada si pecintanya guna menemani keseharian beraktivitas penuh dengan kesibukan tiada tara. Miliki AsuS EeeBook E202 salah satu kuncinya.

Layar mungil, desain tipis, bobot ringan, sehingga kita tidak perlu lagi memikirkan beban disaat dibawa kemana-mana dan bisa bergaya di dalam rumah maupun di luar rumah dengan banyaknya varian warna yang ciamik dipadukan tampilan windows 10, sehingga lebih memukau mata dan nyaman dipandang.

Terlebih harganya sangat kompetitif atau pas dikantong, sehingga tak perlu pikir panjang lagi untuk membeli ini notebook secara online maupun offline. Nah itu dia penjelasan bagaimana memilih notebook murah berkualitas.

Semoga artikel yang saya sajikan bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa komentar mengenai artikel diatas pada kolom komentar yang sudah disediakan.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    Uniek Kaswarganti

    (Juni 23, 2017 - 2:29 am)

    Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    Jan bun

    (Juni 23, 2017 - 11:29 am)

    Kemarin gw baru beli hp laptop nie broo mau uji test ngak hahaha

      Eko Prasetyo

      (Juni 24, 2017 - 1:19 am)

      Wahhh… kira-kira boleh dipinjam untuk review ndak koh laptopnya supaya lebih lengkap lagi ulasannya mengenai performa, grafis dan lain-lainnya.

    arif

    (Juni 23, 2017 - 2:10 pm)

    good luck mas, ulasanya keren

      Eko Prasetyo

      (Juni 24, 2017 - 1:26 am)

      Iya mas, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. 🙂

    Dikki cantona putra

    (Juni 24, 2017 - 2:00 am)

    Bentuk yang minimalis cocok buat di bawa kemana saja dan kapan saja. Batrei yang mampu bertahan selama 8jam pas banget buat aktifitas sehari hari

      Eko Prasetyo

      (Juni 29, 2017 - 5:48 am)

      Iya mas Dikki bentuknya minimalis yang bisa dibawa kemana-kemana dalam keadaan apapun. 🙂

    Anggraini Arda Sitepu

    (Juni 24, 2017 - 3:33 pm)

    Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis….

      Eko Prasetyo

      (Juni 29, 2017 - 6:21 am)

      Iya mba Anggraini ASUS Notebook E202 memang desain yang minimalis, sehingga nyaman dibawa kemana-kemana dalam satu tangan. 🙂

    Bimo Aji

    (Juni 25, 2017 - 7:48 am)

    produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

      Eko Prasetyo

      (Juni 29, 2017 - 5:50 am)

      Iya kang Bimo produk ASUS memang keren. Apalagi desainnya minimalis yang mudah dibawa kemana-mana dalam keadaan apapun.:)

    Hendra Suhendra

    (Juni 30, 2017 - 9:00 am)

    Apapun profesi kita, Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang segala aktivitas dan komputasi sehari-hari ya, apalagi bagi seorang blogger kayak kita. Setelah ngeliat speknya, jadi ngiler nih, pengen banget meminangnya.

    Good luck ya lombanya…

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin

      Eko Prasetyo

      (Juli 1, 2017 - 6:41 am)

      Iya mas, Notebook ini tepat buat kita dengan desain minimalist, bobot ringan yang pas banget dibawa kemana-kemana, serta harganya pun sangat ekonomis sesuai dengan kebutuhan. 🙂

    Mas Helmi Blog

    (Juli 2, 2017 - 11:27 pm)

    Keren reviewny lengkap banget gan, mampir ya ke blog q

      Eko Prasetyo

      (Juli 3, 2017 - 5:01 am)

      Iya mas Helmi terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. 🙂

    arkian

    (Juli 5, 2017 - 11:57 am)

    nah.. penting nih. kiat memilih

      Eko Prasetyo

      (Juli 6, 2017 - 5:59 am)

      Iya kang arki harus bisa memilah produk yang berkualitas, agar nyaman disaat menggunakannya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *