Punya Banyak Kawasan Premium, Harga Rumah di Jakarta Utara Masih Terjangkau

Gambaran Harga rumah di Jakarta Utara

Kawasan yang berpusat pemerintahan di koja ini cukup diminati sebagai area domisili, sehingga jika Anda salah satu yang tertarik ingin singgah, nah maka dari itu kita harus cari tahu soal harga rumah di Jakarta Utara dimana saja yang punya letak strategis dan ramai peminatnya.

Kota Administrasi satu ini merupakan wilayah yang mempunyai potensi usaha sangat tinggi seperti dekat dengan pelabuhan besar yakni Tanjung Priok merupakan jalur perdagangan internasional dan potensi wisatanya pun memberikan banyak peluang bagi para UMKM untuk diolah.

Bahkan ada yang menilai investasi di sektor pariwisata dan e-commerce akan menjadi sektor yang utama untuk dikembangkan, serta pertumbungan investasi pariwisata di kota tersebut mencapai 45% per tahun. Sehingga dikawasan ini lebih banyak pusat perbelanjaan modern dan kita juga bisa menikmati budaya, sejarah, religi, kuliner hingga penginapan.

Harga rumah di Jakarta Utara
Harga rumah di Jakarta Utara

Kemudian apa saja yang membuat kawasan Jakarta Utara menjadi daya tarik destinasi wisata yang kita bisa kunjungi sebagai berikut :

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tak hanya Jakarta Utara, destinasi satu ini termasuk sangat populer di seluruh ibukota. Ini merupakan kawasan wisata terpadu yang selalu ramai dikunjungi karena di dalamnya terdapat berbagai objek yang seru, mulai dari pantai, Dunia Fantasi, Sea World hingga Gelanggang Samudra dan masih banyak lagi.

2. Jakarta Islamic Centre

Untuk wisata religi di Jakarta Utara bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat ikonik satu ini, yang merupakan pusat pembelajaran agama Islam.

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Kalau yang satu ini, untuk Anda yang ingin berwisata sejarah. Situs ini bahkan bisa dibilang menjadi awal terbentuknya Jakarta.

4. Museum Bahari

Tak jauh dari Pelabuhan Sunda Kelapa, ada Museum Bahari yang menyimpan koleksi antara lain benda-benda terkait kelautan dan nelayan. Dulunya, museum ini dijadikan tempat menyimpan rempah-rempah oleh Belanda.

5. Kampung Marunda

Ini merupakan perkampungan nelayan yang akan memberi pengalaman tersendiri bagi Anda untuk memancing dengan suasana yang tenang.

6. Sentra Perikanan Muara Angke

Nah, kalau kita ingin membeli ikan segar langsung dari para nelayan, datang saja ke sini. Selain kualitasnya terjamin karena masih segar, harganya pun dijamin sangat murah dibandingkan membeli dipasar tradisional lainnya.

7. Bandar Djakarta 

Mau coba olahan ikan atau seafood lainnya? Coba deh sajian dari salah satu restoran yang memang sudah dikenal dengan aneka sajian makanan lautnya ini sehingga kita menyantap ikan disuasana laut yang indah.
Selain Pariwisata, Ini Faktor Lain yang Menggenjot Harga Rumah di Jakarta Utara

Harga Rumah di Jakarta Utara

Sebenarnya tak hanya sektor wisata Jakarta Utara yang menarik, tapi keberadaan infrastruktur dan lokasinya juga tentu menarik. Buktinya tak hanya para pencari, tapi pengembang juga berlomba menyediakan hunian di sini, dimana beberapa wilayah yang perkembangannya cukup pesat adalah Pluit dan Kelapa Gading yang dikenal sebagai area Kepala Naga.

Ada yang meyakini bahwa kawasan Kepala Naga ini membawa keberuntungan, tak hanya untuk hunian tapi juga bisnis. Kepala Naga sendiri berasal dari legenda Tionghoa yang menganggap naga adalah roh air pembawa berkah.

Tapi yang jelas, berkembangnya sektor properti di Kelapa Gading atau Jakarta Utara pada umumnya, tak terlepas dari letaknya yang strategis. Karena biasanya, daerah yang berada di bagian utara dinilai lebih menjanjikan dan dijadikan pusat bisnis, mengingat jaraknya yang dekat ke pelabuhan atau bandara.

Selain Pariwisata, Ini Faktor Lain yang Menggenjot Harga Rumah di Jakarta Utara
Selain Pariwisata, Ini Faktor Lain yang Menggenjot Harga Rumah di Jakarta Utara
Faktor Infrastruktur dan Fasilitas Sosial

Selain itu, faktor infrastruktur dan fasilitas sosial juga berperan. Mulai dari keberadaan sejumlah mall, pusat pendidikan, area komersil seperti ruko dan masih banyak lagi dan para pengembang di sini pun sudah punya nama besar. Sebut saja Summarecon Agung dan Agung Podomoro.

Kalau bicara infrastrukturnya, tak terlepas dari keberadaan jalan tol seperti Tol Tanjung Priok yang membuat akses dari Jakarta Timur ke kawasan Tanjung Priok hanya memakan waktu sekitar 5 menit.

Kehadiran tol sepanjang 14km yang jadi bagian dari jaringan Tol Jabodetabek dan terkoneksi ke Tol Lingkar Luar dan tol dalam kota, membuat akses Jakarta Utara kian terbuka. Serta hadir proyek Light Rail Transit (LRT) yang melintasi area Kelapa Gading, dan diprediksi akan mendongkrak nilai properti di kawasan tersebut.

Menurut informasi terbaru, selain Kelapa Gading, daerah yang cukup diminati sebagai hunian adalah Pluit. Kawasan ini juga memiliki beragam hunian mewah baik berupa rumah tapak maupun apartemen. Sama halnya dengan Kelapa Gading, Pluit juga memiliki fasilitas sosial yang lengkap mulai dari akses yang mudah, dimana selain bisa lewat darat, Pluit juga bisa diakses lewat laut, karena posisinya berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta.

Ada pula sejumlah mall dan tempat hiburan misalnya Emporium Pluit Mall, BayWalk Pluit dan Pluit Junction, ditambah sentra kuliner dan pasar tradisional. Di sini juga terdapat sejumlah penginapan yang memperkuat sektor pariwisata Jakarta Utara misalnya saja Aston Pluit Hotel and Residence dan Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate, belum lagi homestay dan penginapan lainnya.

Hingga kini kawasan Pluit terus dikembangkan dan tentunya ke depan akan semakin lengkap dengan kehadiran infrastruktur dan fasilitas sosial baru. Nah, tentunya Anda penasaran ya dengan gambaran harga rumah di Jakarta Utara?

Tenang saja, kini Anda bisa cek dengan mudah informasi lengkap seputar harga rumah di Jakarta Utara melalui situs jual beli www.99.co/id . Sebagai contoh harga rumah di Jakarta Utara murah yang pertama ada di kawasan Cilincing senilai Rp 500 juta.

Gambaran Harga rumah di Jakarta Utara
Gambaran Harga rumah di Jakarta Utara

Hunian berluas 34m2 ini memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi dan akses jalan yang bisa dilewati mobil. Pilihan rumah lainnya ada di Pademangan yang memiliki luas 100m2 dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi.
Serta harga rumah di Jakarta Utara satu ini adalah Rp 675 juta, lengkap dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) atau kita bisa mengincar hunian di kawasan favorit Jakarta Utara?

Bisa di coba pertimbangkan rumah di daerah Sunter, yang memiliki luas bangunan 110m2. Rumah 3 lantai ini memiliki 4 kamar tidur, 3 kamar mandi serta dilengkapi juga dengan rooftop. Harga rumah di Jakarta Utara satu ini adalah sebesar Rp 1,35 miliar.

Dengan harga yang sama, kita juga bisa juga lho punya rumah di kawasan Kelapa Gading yakni sebuah rumah 2 lantai yang terdiri dari 2+1 kamar tidur, 2+1 kamar mandi, dengan luas bangunan 80m2 dan daya listrik 2200W.

Simak informasi lebih lengkapnya di 99.co Indonesia iya…
Itu dia beberapa gambaran harga rumah di Jakarta Utara. Rumah manakah cocok untuk disinggah dan rumah seperti apa? Bisa berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

42 Comments on “Punya Banyak Kawasan Premium, Harga Rumah di Jakarta Utara Masih Terjangkau”

  1. Iya ya masih ada ya harga 500juta ternyata di Sana. Duh kalau rumah sih kalau dana ada dan udah tentuin lokasi cus deh maklum uang kayak air kalau dipegang pegang aja. Curcol hahahaha

    1. Uangnya hanya lewat saja iya mba karna banyak kebutuhan sehari-hari yang wajib dipenuhi.
      Tapi siapa tau bisa dijadikan refrensi untuk tetangga maupun keluarga yang punya keinginan singgah di Jakarta.

  2. Wah dengan budget 600-700 jt ternyata masih dapat ya di Jakarta … Memang benar sih daerah jakarta utara kalau dari beberapa kali saya survey harganya masih cukup terjangkau dibandingkan jaksel, jakbar, jakpus ataupun jaktim…

  3. Cari rumah di kota besar bisa dibilang susah susah gampang susah karena kita harus benar-benar mempelajari tentang harga dan lokasinya mudah karena sekarang banyak website yang menyediakan banyak informasi tentang rumah di kota besar

    1. Terutama sih harganya mba, cari yg sesuai budget dan kebutuhan dan lokasi juga harus strategis misalnya deket dari supermarket atau ATM, serta keramaian keriuhan orang-orang berjalan agar klw pulang malam tidak khwatir takut dijalan.

  4. Bisa menjangkau dan dekat dengan destinasi wisata favorit itu juga salahsatunya pemilihan pembelian hunian ya mas. Jadi tahu berapa budget yang diperlukan kalau ingin memiliki hunian di Jakarta Utara. Makasih sharingnya, mas

    1. Iya betul mba terutama itu budget, jangan terlalu memilih yg harganya fantastic, namun kita menyampingkan kebutuhan sehari-hari.
      saya juga pengen banget punya rumah yg deket dari wisata, supermarket, rumah sakit atau ATM Center, jadi apapun kebutuhannya langsung bisa terpenuhi.

  5. Wah dulu sempat ngincar mau cari apartemen di jakut, tp finally stay di jaksel. Dan memang senengnya di jakut itu deket muara angke, byk ikan laut segar hihihi dan deket ke kep. Seribu ya

    1. Jaksel juga pusat keramaian kan mba,
      Tapi klw mau cari ikan laut seger iya di daerah Jakarta Utara tiada tara freshnya.
      Apalagi klw baru singgah di pelabuhan.. Pengent tak panggang segera.

  6. Sayangnya, selama aku tinggal di Tangerang dulu, belum sempat main-main ke Jakarta Utara. Maklumlah, anak SMA boarding school dulu kan. Tapi, minimal aku pernah lah ke Ancol. Untuk tempat yang lain, masih belum bisa. Dan, sampai sekarang, entah kenapa belum ada hasrat untuk balik ke Jakarta. Semoga lain kali, ada waktu. Amin.

  7. Kawasan Jakarta Utara ini menarik, walau rawan banjir namun harga rumahnya selalu naik dan banyak pengembang yang berlomba-lomba membuat proyek baru di kawasan ini. Termasuk pengembangan pulau reklamasi

  8. kudu banget mempertimbangkan kedekatan rumah dengan tempat kerja dan dekat dengan sarana publik. kalau dihitung, ongkos wara wiri zaman sekarang lumayan mahal, apalagi di Jakarta. emang pas deh beli kalau emang ada properti bagus di Jakarta Utara

  9. Aku taunya di sana lbh banyak apartemen hehe, trus kalaupun ada rumah mayan ya mevvah2 hihi, tapi mungkin mainku kurang jauh sih 😀
    Di sana enak ya deket sama beberapa lokasi wisata Jkt jg 😀

    1. Jika ada perumpamaan Jakarta akan sama seperti sekarang?
      Pasti akan berbeda mba, apalgi kini ada proyek MRT / LRT, bahkan banyak pengembang yg menawarkan
      properti dengan embel-embel dekat dgn transportasi terbaru.

  10. Jakarta memang masih jadi primadona siapa saja untuk punya rumah. Jadinya makin banyak tempat dan rumah yang harganya makin mahal. Tapi masih ada ternyata ya yang terjangkau begini. Hmmm… Jadi kepengen punya juga. Buat investasi bagus tuh.

  11. Kalo ngomongin properti di Jakarta Utara saya ga nyangka ada yg harganya sekitar 600jt an mas, soalnya terkenal dengan kawasan properti mevvah 😄

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *