5 Langkah yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli ASUS VivoBook S15 S510UQ

Tampilan ASUS VivoBook S15 S510UQ

ASUS VivoBook S15 S510UQ sudah lahir pada ajang THE EDGE OF BEYOND mengusung tema “Less Is The New Luxury” dan perangkat merupakan varian terbaru dari VivoBook S Series yang diperuntukkan segmen pengguna mainstream.

Sekedar informasi, bahwa ASUS VivoBook S15 S510UQ diperuntukan bagi pemuda yang baru lulus kuliah atau menginjak dalam dunia bekerja, sehingga kita harus ditopang perangkat mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Kemudian kita harus bisa memilah Notebook terbaik yang disokong spesifikasi mumpuni, agar disaat digunakan perangkat mampu bertahan dengan baik. Nah berikut langkah yang harus diperhatikan sebelum membeli ASUS VivoBook S15 S510UQ dimulai dari :

1. Desain Minimalis Mudah Dibawa Bepergian

Langkah pertama ialah kenali desain atau layar ASUS VivoBook S15 S510UQ. Notebook ini sangat menarik diulas, pasalnya terdapat panel layar 15.6 inchi beresolusi FullHD yang punya ketipisan bezelnya seukuran notebook 14inchi.

Desain ASUS VivoBook S15 S510UQ

Ketebalan 17.9mm dan bobot 1.7kg. Dengan ketebalan dan bobot ringan, kita bisa membawa perangkat kemana, dimana saja tidak perlu khawatir kecapean atau keberatan dan desainnya pun ciamik.

Tampilan ASUS VivoBook S15 S510UQ

Bahkan dalam memenuhi pecintanya. Perusahaan juga menyuguhkan tampilan NanoEdge 7.8mm super tipis berfinishing logam dipadukan rasio 80% dan teknologi wide-view 178°, sehingga tercipta warna dan kontras tetap terasa hidup dilihat dari sudut pandang manapun.

2. Keyboard Backlit Ergonomis dan Koneksi Lengkap

Langkah kedua. Sebagai blogger, media, mahasiswa/i atau admin membutuhkan laptop yang punya keyboard nyaman diketik dalam keadaan rendah cahaya maupun cahaya terang. Nah menariknya laptop ini memiliki kontruksi keyboard single-piece yang kokoh bertombol 1.4mm.

ASUS VivoBook S15 S510UQ

Ukuran tombol tersebut kita akan merasakan kenyamanan mengetik yang ergonomis, bahkan keyboard ini memiliki full-size backlit. Sehingga bisa menulis dalam kondisi apapun, dimanapun dalam ruangan rendah cahaya sekalipun.

Port ASUS VivoBook S15 S510UQ

Tentunya dalam hal konektivitas harus lengkap agar bisa mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor diantaranya USB 3.1 Type-C x 1 , USB 3.1 x 1, USB 2.0 x 2, HDMI x 1, SD card slot x 1.

3. Fitur Pendukung ASUS VivoBook S15 S510UQ

Langkah ketiga. Kenali juga fitur-fitur tertanam dalam ASUS VivoBook S15 S510UQ seperti teknologi ASUS Splendid dan teknologi video ASUS Trus2life.

Bukan hanya desain saja yang menarik, melainkan terdapat teknologi video ASUS Trus2life yang mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel dan frame hingga 150% untuk menghasilkan gambar yang sangat hidup.

teknologi video ASUS Trus2life

Kemudian teknologi ASUS Splendid yakni kita bisa memilih empat mode diantaranya mode normal untuk tugas sehari-hari atau mode eye care ialah mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata.

4. Performa Mumpuni dengan Kinerja Lebih Baik

Langkah ke empat. Menyoal dapur pacu. ASUS VivoBook S15 S510UQ disokong beberapa perangkat mumpuni terdiri dari prosesor Intel Core i5 Generasi ke-7 dikolaborasikan RAM sebesar 4GB berkecepatan 2133MHz dan dua buah storage antara HDD dan SSD.

HDD dan SSD sangat berperan penting dalam kinerja laptop. Jadi kita bisa merasakan peningkatan dalam kecepatan baca atau tulis yang drastis dan perlindungan data fisik saat menggunakan laptop dengan SSD. Sedangkan untuk menampung file besar seperti film library musik dan album dipercayakan oleh HDD.

Performa ASUS VivoBook S15 S510UQ

Kendati demikian, perangkat ditopang prosesor bertenaga. Tapi kurang lengkap jika tidak didukung oleh grafis mumpuni, oleh karena itu guna menunjang kinerja laptop, perusahaan membenamkan Grafis NVIDIA GeForce 940MX yang menghasilkan visual ultra halus.

Sensor sidik jari ASUS VivoBook S15 S510UQ

Sementara untuk keamanan laptop, tampaknya ada sensor sidik jari seperti ASUSPro, namun letaknya berbeda. ASUS VivoBook S15 S510UQ terletak dibagian touchpad yang lebih mudah dan lebih aman tak perlu mengetik kata sandi disaat layar terkunci.

5. Baterai Tahan Lama dengan Pendingin Terbaru

Langkah kelima. Performa tidak luput dari genggaman kapasitas baterai. Seharian kita memainkan laptop, maka terasa baterai cepat habis. Tapi tenang ASUS VivoBook S15 S510UQ berbeda dengan kompetitor.

Perangkat memiliki baterai polimer Lithium 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar dan teknologi ASUS Batterai Helath, sehingga umur masa pakai baterai akan lama, serta pengisian baterai diklaim hanya memakan waktu 49menit hingga 60% menggunakan teknologi quick-charge.

IceCool ASUS VivoBook S15 S510UQ

Selain itu, ada juga teknologi ASUS IceCool. Sehingga disaat memainkan atau menggunakan laptop tidak akan merasakan panas berlebih, karena terdapat kontrol kipas terbaru yang menciptakan sistem pendingin secara efisien atau dapat mengatur suhu.

ASUS VivoBook S15 S510UQ

Kesimpulan

ASUS VivoBook S15 S510UQ memiliki desain ciamik, bezel tipis dan bobot ringan cocok bagi pemuda yang baru lulus kuliah atau menginjak dalam dunia bekerja, sehingga nyaman dibawa bepergian kemana saja, tanpa perlu memikirkan akan beratnya laptop tersebut.

Menariknya dengan harga Rp 9.799.000 terdapat segudang teknologi mumpuni sebut saja prosesor Intel Core i5 Generasi ke-7 dikolaborasikan RAM sebesar 4GB berkecepatan 2133MHz dan dua buah storage HDD dan SSD yang mampu bertarung dengan kompetitor.

Sebelum membeli Notebook/Laptop kenali terlebih dahulu fitur atau teknologi terbaru, agar tidak ketinggalan jaman dan semoga artikel diatas bisa dijadikan refrensi untuk yang lagi bingung mencari Notebook seharga Rp 9 jutaan, namun punya segudang teknologi.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

10 Comments on “5 Langkah yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli ASUS VivoBook S15 S510UQ”

    1. Iya betul mas sutoro, ini laptop punya desain cantik dan perfoma juga mumpuni, serta bezelnya tipis. Sehingga kita bisa membawa Notebook ini tanpa terasa cape dengan beratnya, karena perangkat berbobot ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *