HP Spectre X360, Si Laptop Premium dengan Bodi Tipis dan Bobot Ringan

Laptop HP Spectre X360

Spesifikasi Laptop HP Spectre X360 memiliki desain premium dengan kinerja dan mobilitasnya dijamin mumpuni, serta adanya fitur keamanan lebih yang canggih bersemayam didalam perangkat untuk memanjakan konsumen.

Seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia fisik dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata. Ucap Hendry Widjaja selaku Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc.

Apa saja keunggulan spesifikasi Laptop HP Spectre X360 yang disuguhkan untuk para pecintanya sebagai berikut :

Laptop HP Sepctre X360
Laptop HP Sepctre X360

Laptop Spectre X360

1. Desain Tipis yang Cocok dibawa Kemana Saja

Spesifikasi Laptop HP Spectre X360
Spesifikasi Laptop HP Spectre X360

Laptop HP Spectre X360 memiliki bentar layar seluas 13inchi dengan bezel display sangat tipis nyaris tanpa bingkai, dan diklaim mampu menyuguhkan performa dua kali lipat dibandingkan seri terdahulu (dibandingkan HP Spectre x360 13″ (2018) dengan prosesor Intel 8th Gen).

Selain itu, perangkat punya tagline “Borderless Imagination” atau imajinasi tanpa batas yang artinya untuk para content creator tetap berkarya dimanapun, kapanpun dengan Laptop HP Spectre X360, karena si cantik ini bisa diputar hingga 360 derajat hingga membentuk seperti tablet.

Laptop HP Spectre X360
Laptop HP Spectre X360

Laptop HP Spectre X360 ini lebih kecil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, serta performa yang meningkat. Detil yang indah terlihat pada perangkat konvertibel yang tersedia dalam warna Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver.

Laptop HP Spectre X360
Laptop HP Spectre X360

Bodi tipis memang menggiurkan disaat menyimpan didalam tas maupun rak lemari, namun kita juga akan disuguhkan layar 4K OLED Display dan TUV Certified yang memgurangi radiasi blue light. Sehingga mata kita nyaman disaat mengoperasikan Laptop premium tersebut.

Sedangkan untuk pemanis desain dibalut dengan gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC aluminium. Posisi port USB-C™ sengaja dimiringkan untuk memberikan pengaturan kabel yang lebih baik

2. Bobot Ringan dan Performa Lebih Canggih

Laptop HP Spectre X360 punya bobot kisaran 1,3kg dan didukung oleh prosesor quad- core 10th Gen Intel® Core™ dengan Iris® Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP, sehingga para content kreator bisa berkreasi seunik mungkin tanpa khawatir memikirkan bagaimana kualitas layar.

Laptop HP Spectre X360
Laptop HP Spectre X360

Menyoal keamanan, Laptop premium ini tersedia sensor Fingerprint (sensor sidik jari) di papan keyboard dan dilengkapi Intel® Wi-Fi 6 (802.11ax) standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 56.

Adanya fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol on/off untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan.

3. Baterai Tahan Lama

Sebagai penunjang kreativitas kita harus punya daya suplai baterai cukup besar agar bisa berkreasi tanpa batas, sehingga Laptop HP Spectre X360 mempercayakan baterai 4-cell 60wh dengan bertipe Li-ion Polymer dengan masa pakai hingga 22 jam untuk mendukung lifestyle dengan mobilitas tinggi.

Laptop HP Spectre X360
Laptop HP Spectre X360

Menurut pendapat dari Nauval yang sering bepergian keluar negeri untuk memamerkan hasil karyanya berkata “Tiap residensi, saya biasa bawa catatan buku, laptop, tablet. Tapi kini bisa digabung jadi satu, begitu ada ide langsung schedule”.

Residensi adalah salah satu istilah yang melekat pada praktik sehingga telah menjadi modus operandi seni visual Indonesia. (dikutip oleh http://ivaa-online.org)

4. Spesifikasi Lainnya

HP Spectre X360 didukung oleh Windows 10 Home dengan fitur standar dan disertai stylus pen, mouse, multiport hub untuk melakukan karya lebih praktis digunakan. Serta kita juga bisa memilih perangkat dengan RAM 8GB dan 16GB.

Kesimpulan

Laptop HP Sepctre X360 memiliki layar yang menawan dengan bodi tipis dan bobot ringan, sehingga kita bisa berkreasi tanpa batas walau diterpa mobilitas yang tinggi. Selain itu terdapat fitur-fitur terbaru untuk para konsumennya seperti HP Webcam Kill Switch dan Sensor sidik jari sebagai alat keamanan.

Sedangkan untuk harganya bervariasi banget di mulai dari :

Laptop HP Spectre X360
Laptop HP Spectre X360
  • HP Spectre X360 Conv13-aw0001TU dengan harga Rp 19.999.000 (Intel® Core™ i5 / RAM 8GB / Memori Internal 512GB / LCD 13.3 FHD 400 Nits Low Power / Stylus + Multiport + Mouse / Black)
  • HP Spectre X360 Conv13-aw0002TU harga Rp 24.999.000 (Intel® Core™ i7 / RAM 16GB / Memori Internal 1TB / LCD 13.3 FHD 400 Nits Low Power / Stylus + Multiport + Mouse / Black)
  • HP Spectre X360 Conv13-aw0004TU harga Rp 24.999.000 (Intel® Core™ i7 / RAM 16GB / Memori Internal 1TB / LCD 13.3 FHD 400 Nits Low Power / Stylus + Multiport + Mouse / Silver)
  • HP Spectre X360 Conv13-aw0003TU harga Rp 28.999.000 (Intel® Core™ i7 / RAM 16GB / Memori Internal 2TB / LCD 13.3 OLED UHD 400 Nits / Stylus + Multiport + Mouse / Black).

Dari empat varian inilah kita bisa berkreasi dimana saja, kapan saja tanpa ribet memikirkan harus dicatat dengan apa, mengingat laptop bisa berubah menjadi tablet dengan putaran 360 derajat. Oh iya bagaimana menurut pendapat kalian tentang Laptop HP Spectre X360 bisa berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

2 Comments on “HP Spectre X360, Si Laptop Premium dengan Bodi Tipis dan Bobot Ringan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *