Hunian Rumah Murah Tipe 36 di Pinggiran Jakarta yang Nyaman dan Aman

Hunian Rumah Murah Tipe 36

Tanah atau hunian tempat tinggal di Jakarta memang harganya fantastic banget, mengingat disana merupakan Kota Metropolitan, jadi wajar jika mahal karena pemanfaatan lahannya pun bukan hanya dijadikan tempat tinggal saja, tapi juga untuk perkantoran serta ruang terbuka. Bahkan hunian tapak dijual lebih meningkat tajam.

Namun untuk wilayah pinggiran seperti Bekasi, Bogor dan Depok harga tanah disana masih minim atau dibilang masih ramah di kantong. Pengaruhnya, beribu proyek pembangunan perumahan murah bagai menjamur di Bodetabek.

Apakah Anda tertarik buat melirik rumah murah di sekitar Ibukota? Jika ya, maka berikut adalah ulasan mengenai kisaran harga rumah murah dijual sekitar Ibukota di mulai dari :

Hunian Rumah Murah Tipe 36

1. Bogor – Jawa Barat

Terkoneksi dengan Ibukota melalui moda transportasi kereta commuter line (KRL) dan juga dengan beragam modal transportasi lain seperti bus, Bogor nampaknya memang layak buat dilirik. Waktu tempuh yang singkat plus banyaknya opsi kendaraan bisa memudahkan kita untuk bepergian menuju wilayah DKI Jakarta, membuat jumlah peminat rumah dijual di Bogor pun tak sedikit.

Hunian Rumah Murah Tipe 36 (1)

Kisaran harga rumah dijual di Bogor tipe 36 adalah sebesar 200 juta Rupiah untuk hunian tapak dijual non subsidi sementara rumah dijual di Bogor spesifikasi subsidi pemerintah jauh lebih murah berada di kisaran angka 150 juta saja.

2. Bekasi – Jawa Barat

Termasuk pula ke dalam kota yang letaknya paling dekat dengan Jakarta plus konektivitas terbilang tinggi, Bekasi kini tidak dipandang sebelah mata lagi. Kemajuan Bekasi sangat nyata dalam segala bidang terutama infrastruktur.

Kini, proyek strategis seperti LRT serta tol pun menjadi prioritas dan hadirnya proyek – proyek tersebut berhasil menggenjot pasar properti disini.

Harga jual beli rumah murah tipe 36 standar di Bekasi kini mencapai 300 juta Rupiah. Memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah dijual di Bogor, tetapi jual beli rumah Bekasi tersebut memiliki kelebihan yakni aksesnya yang lebih dekat ke Jakarta.

3. Depok – Jawa Barat

Kota yang baru terbentuk sekitar 20 tahun belakangan ini pun menjadi salah satu kota satelit terdekat dari Jakarta. Berbatasan langsung dengan wilayah administratif Jakarta Timur serta Jakarta Selatan, Depok semakin jadi pilihan.

Mulai dipadati oleh begitu banyak penduduk dan mulai timbulnya pembangunan apartemen dimana – mana untuk menyiasati jumlah backlog atau kekurangan landed house bukan menjadi satu halangan bagi seorang calon pemburu rumah dijual buat melakukan jual beli rumah disini.

Meskipun sebenarnya harga jual beli rumah sederhana tipe 36 yang dilengkapi dengan dua kamar tidur di Depok pun tak berbeda jauh dengan harga landed house murah Ibukota. Bisa kita buktikan, harga kisaran atau rata – rata hunian tipe 36 disini sudah mencapai 350 sampai 400 jutaan. Tapi tentu semua yang bisa didapat bila beli landed house dijual Depok sebanding dengan apa yang bisa didapat.

Kesimpulan

Hunian rumah murah dengan tipe 36 di daerah Bogor, Depok dan Tangerang bisa dijadikan refrensi untuk kita yang bingung mencari tempat singgah di pinggiran DKI Jakarta bisa menikmati fasilitas lengkap. Rumah tipe 36 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 36 m2.

Hunian Rumah Murah Tipe 36
Hunian Rumah Murah Tipe 36

Contohnya adalah sebuah rumah dengan ukuran 6m x 6m = 36 m2. Rumah tipe 36 ini dapat dibangun di atas tanah seluas 60 m2 atau 72 m2. Jadi biasanya rumah tipe ini disebut dengan rumah tipe 36/60 atau 36/72.  Tipe rumah 36 biasanya mempunyai 2 kamar tidur, 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, dan 1 kamar mandi. Rumah tipe 36 cocok untuk kita yang sudah memiliki anak, tetapi menginginkan rumah yang tidak terlalu besar.

Selain fasilitas kita juga harus mementingkan rute tempat hunian, apakah dapat dijangkau oleh angkutan umum atau ramainya penduduk sekitar. Karna kalau kita pekerja yang lembur dan pulang malam tidak khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menuju tempat singgah.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *