Jajanan Murah Bakso ACI Lebih Praktis Pakai Mesin EDC SPOTS

Mesin-EDC

UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia menjamur dimana-mana, perangkat mesin kasir pun menjadikan alat modal untuk bertransaksi antar jual-beli. Maka dari itu lahirlah Mesin EDC SPOTS sebagai mesin kasir yang berteknologi canggih dalam sekali transaksi.

Kenapa saya bilang canggih? Karena kita tidak perlu merancang atau merakit perangkat elektronik, melainkan kita bisa buat promo diskon dan bisa membuat laporan harian dengan aplikasi GoBiz. Kemudian saya sedikit kepoin instagram SPOTS Indonesia di https://www.instagram.com/spots.id/ untuk memenuhi rasa penasaranku tentang perangkat kasir yang sedang trend dikalangan UMKM di Indonesia.

Berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi Mesin EDC SPOTS dan harga mesin EDC nya.

Mesin EDC SPOTS

1. Desain Mesin EDC SPOTS

Perangkat kasir ini punya desain yang minimalis, karena bentuknya tidak seperti mesin kasir pada umumnya seperti monitor berukuran 7inchi atau 11inchi. Mesin EDC menyerupai ukuran ponsel dan bobot cukup ringan, sehingga kita mengoperasikannya dalam satu tangan, bahkan disaat melakukan transaksi pun terasa sangat dimanjakan.

Kendati ringan, namun harga mesin EDC ini lebih terjangkau daripada kita merakit berbagai komponen yang dibutuhkan yakni Monitor, Mesin struk penjualan, software yang terhubung, lalu mengsetting mesin dijamin ribet.

2. Transaksi Lebih Mudah dengan Satu Mesin

Perkembangan dunia teknologi di Indonesia tiap tahunnya melahirkan terobosan baru yang memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama para pedagang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang memudahkan transaksi antara penjual maupun pembeli.

Mesin-EDC-SPOTS

Misalnya untuk penjual bisa mencetak struk sesuai dengan list pesanan si pembeli dengan satu mesin edc tanpa harus menggunakan monitor atau sistem pembayaran electronik pada umumnya. Jadi belanja pun lebih mudah dan praktis.

Selain harga mesin edc ini murah, kita (penjual) akan disuguhkan dengan perangkat yang berjenis All In One Device yaitu aplikasi POS+EDC+Printer sehingga bisa melakukan cetak struk penjualan secara langsung, tanpa harus melibatkan perangkat lainnya.

3. Bisa Debit, Kartu Kredit maupun Scan Barcode

Sebelumnya mesin EDC SPOTS hanya mengandalkan Go-pay kini mesin EDC tersebut sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit dan sebentar lagi bisa menggunakan kartu kredit. Jika pembayaran tunai kurang, kita bisa melakukan transaksi dengan non tunai yaitu scan barcode yang lebih mudah dilakukan.

Mesin EDC ini sangat mudah digunakan, terlebih kalau ada orderan masuk dari Gojek saya langsung bisa memprosesnya, tanpa ribet dan lebih ringkas, serta harga mesin EDC murah dibandingkan mesin lainnya. Ucap si penjual Bakso ACI.

4. Laporan Keuangan Lebih Akurat

Kebanyakan pelaku usaha untuk mencatat pemasukan maupun pengeluaran melalui catatan buku secara manual, namun dengan perangkat kasir dari SPOST kita bisa mencatat berbagai macam transaksi dengan akurat dan cepat yang dapat di akses secara otomatis. Oleh karena itu kita bisa meminimalisir kesalahan angka dari perhitungan pemasukan ataupun pengeluaran dalam setiap transaksi.

5. Harga Mesin EDC

Di Jakarta. Mesin EDC SPOTS ini sudah menjamur yang sudah bisa mengoperasikannya dan kita juga bisa melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 490.000 atau biaya harian hanya Rp 4.900, serta memulai bidang usaha apapun itu dengan perangkat kasir tersebut.

Sekedar informasi, berapa lama pencairan dana untuk kartu debit? Jika rekening yang digunakan adalah BCA, maka 1 hari kerja. Lain halnya jika rekening yang digunakan bukan BCA, maka maksimum 3 hari kerja.

Kesimpulan

Perangkat kasir dari SPOTS ini sangat berguna untuk pelaku UMKM di Indonesia, karena dari desain menyerupai ponsel (minimals) dalam hal pengoperasiannya dijamin mudah digunakan dan berjenis All In One Device yaitu aplikasi POS+EDC+Printer. Lalu bisa menganalisa bisnis lebih akurat dalam catatan pemasukan dan pengeluaran.

Lalu saya pergi ke kasir Bakso ACI, pegawainya menawarkan apakah ingin bayar pakai Go-Pay atau kartu debit? Saya pilih pakai Go-pay, karena lebih simpel dan gampang hanya scan barcode saja. Jika saldo habis, iya alternatifnya pakai debit BCA.

Harga Mesin EDC ini terbilang cukup murah dan ramah dikantong jika dibandingkan dengan membeli perangkat kasir terdiri dari monitor, mesin struk penjualan, mesin edc. Maka dari itu Mesin EDC SPOTS sangat cocok digunakan dalam bidang usaha bisnis. Selamat berbelanja, menyantap kuliner dan menikmati fitur-fitur keunggulan dari mesin EDC SPOTS.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

37 Comments on “Jajanan Murah Bakso ACI Lebih Praktis Pakai Mesin EDC SPOTS”

  1. Ternyata harganya sama sekarang ya Kak, di Pontianak juga segituan harganya. Btw, udah berfungsi kah sistem pembayaran debitnya Kak? Bulan lalu masih on progress sinkronisasi sama BCA katanya.

  2. Aku kalo ke gerai mo beli apa-apa, jadi melirik dulu nih, pakai SPOTS engga. Kalau iya, horeee. Untungnya deket rumah udah banyak yang pakai SPOTS. Praktis banget…

  3. Wah gokil sekarang mau mamam jajanan baso aci bisa bayar pakai gopay atau kartu debit bca yak? Makin gampang dan cashless aja, apalagi kalau rame dan susah nyari kembalia,n tinggal klik

  4. Harga mesinnya kalau dihitung sebagai modal dan manfaat jangka panjang termasuk murah sebenernya. Laporan keuangan yang rinci dan detail dari mesin ini sangat membantu pemilik usaha memanajemen keuangan usahanya.

  5. Baru kemarin makan Baso Aci bareng temen-temen, eh kelupaan bawa uang tunai 🙁 untuk ada uang digital dan tinggal tap di mesin EDC SPOTS yang ada di gerai warung baso Aci.
    Ga enak loh kalau ngutang hanya demi baso semangkuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *