Keseruan Gathering Bareng My+ Bersama Pricebook dan Meizu Indonesia

Gathering Meizu Jakarta

Pricebook Indonesia dan Meizu Indonesia mengadakan gathering bertema “Fun Day with My+” yang dihadiri oleh para Meizu fans, Blogger dan media di daerah Jakarta Selatan atau lebih tepatnya di Beranda Kitchen , Jalan Ahmad Dahlan Kebayoran Baru.

Tempat strategis inilah muncul dua ponsel terbaru dari Meizu yakni Meizu 16 & Meizu M6T yang punya keunggulan bersemayam didalamnya dan “katanya” harga mungkin akan ramah dikantong. Nah untuk lebih detail akan saya curahkan kerangkai acaranya dimulai dari :

Gathering Meizu Jakarta

Fun Day with My+ Bareng Pricebook dan Meizu Indonesia

1. Sejarah Ponsel yang di Rilis Oleh Meizu Indonesia

Sebelum memulai acara, kita disuguhkan beragam menu makan siang untuk mengganjal perut kosong yang diterpa oleh teriknya panas di Jakarta. Tapi setelah makan siang, acaranya pun langsung dimulai oleh mbak Pipit Sri Puspita Selaku Digital Marketing Manager Meizu Indonesia yang menjelaskan sejarah smartphone Meizu di Tanah Air.

Gathering Meizu Jakarta

Komunitas MY+ sudah tersebar di 3 kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, serta akan disusul beberapa kota besar yakni Semarang, Yogyakarta dan Denpasar sebagai penopang tempat sharing informasi tentang perkembangan produk terbaru atau pengguna smartphone Meizu. Ucap Pipit

Selain menjelaskan komunitas, mbak pipit juga menceritakan setiap produk terbaru dari meizu tahun-demi-tahun dari 2016 sudah melahirkan dua ponsel anyarnya yang bernama Meizu M3, Meizu M3 Note dan disusul oleh Meizu M5, Meizu M5 Note pada tahun 2017.

Gathering Meizu Jakarta

Kemudian Meizu M6 punya desain mewah dengan kisaran harga Sejutaan inilah muncul dalam Quartal pertama di tahun 2018, serta ditahun yang ‘sama’ bakal lahir dua ponsel terbarunya yakni Meizu 16 dan Meizu M6T.

Jadi bikin penasaran saja kira-kira berapa harga yang akan dibanderol untuk keduanya. Seandainya benar harga tersebut dibanderol harga murah, besar kemungkinan mampu ‘menyikat’ habis ponsel kompetitor yang setara.

2.  Bandingkan Harga Gadget di Pricebook Indonesia

Pricebook merupakan situs pembanding harga Offline to Online (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam memilih dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spesifikasi dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk. Tutur Amanda selaku Marketing Communication Manager PT Pricebook Digital Indonesia.

Gathering Meizu Jakarta

Sekedar informasi bahwa perusahaan telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce, marketplace, Fin-tech seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Bhinneka, Matahari Mall, Lazada, Elevenia, Ralali.com, Awan Tunai dan Kredivo. So, kita bisa memilih harga yang sesuai budget kantong yang kita miliki untuk memulai meminang perangkat elektronik dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Gathering Meizu Jakarta

  •  A. Mencari Produk

Menu Navigasinya sangat nyaman dipandang dan mudah dimengerti, sehingga kita bisa langsung melakukan pencarian produk yang diinginkan.

  • B. Membandingkan Harga

Setelah menemukan produk yang ingin dibeli, kita bisa memulai membandingkan harganya dengan partner e-commerce Pricebook Indonesia.

  • C. Pilih Beli Online atau Offline?

Dua hal ini yang membingungkan disaat ingin berbelanja apakah harus mengunjungi tokonya atau melalui online sesuai kebutuhan, misalnya kita ingin melihat produk secara langsung agar ‘afdol’ meraba-raba produknya dari sisi desain bisa kunjungi booth-nya atau jika malas berkunjung, kita bisa langsung beli melalui e-commerce terpercaya akan transaksinya.

Gathering Meizu Jakarta

  • D. Baca Review dari Pengguna

Jika kurang yakin dengan e-commerce, kita bisa membaca ulasan dari sang pembeli dengan penjual melalui percakapan bagaimana pengiriman disetiap transaksinya dan apakah produk yang dikirim sesuai ekspektasi atau tidak sesuai.

  • E. Nonton Video Review Produk

Kemudian kita juga telah dimanjakan berupa ulasan review-review berbagai tipe ponsel yang di ulas oleh reviewer Pricebook Indonesia yaitu Bang Bewok (sapaan di channel YouTube) untuk melengkapi spesifikasi atau fitur yang digunakan dalam setiap smartphone.

3. Bermain Game dengan Kecepatan dan Menjaga Kegigihan

Sesi sharing dan Q&A dari MY+, serta blogger sudah selesai. Kini saatnya kita bermain game untuk menghilangkan rasa lelah dalam hayati dan Game pertama berupa kecepatan dalam menebak pertanyaan yang bernama Kahoot.

Gathering Meizu Jakarta

Siapa cepat dan jawaban benar, dapat point tertinggi itulah yang dinobatkan sebagai pemenang. Ada 10 pertanyaan dalam adu cepat ini, tetapi jawabannya ada disetiap presentasi . Alhasil jika kita memperhatikan dengan seksama presentasinya, bisa jadi bakal menjadi pemenangnya.

Gathering Meizu Jakarta

Sementara adu menjaga kegigihan menurut saya unik. Jadi ada salah moderator akan berkata sambil memperagakan gerakan yang salah dengan pengucapan, misalnya berucap “Angkat kaki kanan” tapi sang moderator mengangkat kaki sebelah kiri dan banyak game lagi dalam acara tersebut.

4. Mencicipi Meizu 16 dan Meizu M6T

Tadi pas dimulai acara kita sudah disuguhkan penampilan ponsel baru, kali ini bersama MY+ dan Blogger langsung mencicipi keduanya dimulai dari desain, kamera, perfoma singkat yang bisa menanyakan langsung kemampuan masing-masing produk ke salah satu karyawan Meizu Indonesia.

Gathering Meizu Jakarta

Bahwa spesifikasi Meizu M6T memiliki layar 5.7inchi dengan baterai lebih besar dibanding ‘saudaranya’ yakni berkapasitas 3300mAh, lain halnya Meizu 16 punya layar berukuran 6.0inchi full view tanpa notch yang membuatnya lebih puas dipakai untuk bermain game dan menonton video.

Gathering Meizu Jakarta

Tunggu saja kehadiran keduanya dalam waktu dekat ini, tapi unit saya pegang bukan versi Indonesia. Karena takut dikhawatirkan setiap negara menanamkan spesifikasi yang berbeda, jadi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci spesifikasi, tapi bisa pantau terus update-update terbaru dari HarianEko.

Kesimpulan

Saya kedua kalinya ikut gathering MY+ yang diadakan di Jakarta, setiap acaranya pasti bagi-bagi hadiah dengan beragam game dari kompetisi foto, kahoot, muka badak (joget), kuis dan permainan lainnya. Pokoknya acara kemarin sangat seru.

Tapi kali ini Meizu Indonesia berkolaborasi Pricebook Indonesia mengadakan Gathering “Fun Day with My+” dengan menghadirkan ponsel baru yang bakal masuk yaitu Meizu 16 dan Meizu M6T. Sehingga fans bisa mencicipi langsung perangkatnya sebelum dirilis resmi, jadi  kalau kita bingung mencari informasi dimana yang aktual untuk setiap produk terbaru dari Meizu bisa pantau instagramnya Meizu Indonesia ( @meizuindonesia ) .

Kemudian apakah masih bingung mencari refrensi harga gawai di Indonesia? Pricebook Indonesia solusinya, pasalnya sudah bekerjasama dengan berbagai e-commerce, dan kita juga bisa menyaksikan review produknya melalui channel Youtube Pricebook Indonesia. Keren Kan!

Kira-kira produk apa yang kita sedang cari untuk memperbandingkan harganya? Bisa berikan jawabannya di kolom komentar yang sudah disediakan. 

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

One Comment on “Keseruan Gathering Bareng My+ Bersama Pricebook dan Meizu Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *