Lakukan 4 Hal Ini Dalam Merawat Laptop Agar Tetap Tampil Mewah

Pengalaman Menggunakan ASUSPRO

Laptop merupakan salah satu perangkat yang diminati berbagai kalangan dimulai dari pelajar, kantoran atau kebutuhan jualan untuk manage keuangan. Karena aksesnya lebih mudah, lebih praktis, serta sangat ringan dibawa bepergian.

Tapi sebelum mengetahui tipe laptop murah berbobot ringan, saya punya tips merawat laptop agar tetap tampil mewah layaknya seperti baru, dimulai dari :

Merawat Laptop Agar Tetap Tampil Mewah

1. Jaga Daya Tahan Suhu Laptop

Jangan simpan di daerah rentan panas atau terkena sinar matahari secara langsung, karena bisa merusak salah satu komponen yang tertanam didalamnya.

Selain tidak diperkenankan langsung terkena sinar matahari, kita juga dianjurkan tidak boleh mengoperasikan perangkat diatas kasur yang mengakibatkan panas tidak keluar dengan sempurna dari bawah, sehingga terjadinya overload atau panas berlebih pada laptop.

2. Jangan Timpa dengan Barang Berat di Atas Laptop

Entah saking tidak tahu atau memang disengaja, pengguna laptop jaman now sering sekali menimpa laptop kesayanganya dengan benda-benda berat yang mengakibatkan rentakan mungil hingga jumbo dalam layar.

Sehingga kita diharuskan mengganti layar tersebut dengan yang baru. Oleh karena itu jika ingin menyimpan suatu barang jangan diatas laptop, agar layar tetap terjaga dengan baik dipandang dari segala sisi.

3. Selalu Bersihkan Layar, Keyboard , Cover Laptop

Bagian layar dan Cover harus dibersihkan jika muncul debu-debu yang menempel, agar layar tampak kinclong dan cover tampak menawan. Kemudian keyboard juga tak luput dari cengkraman saya untuk membersihkannya, karena debu pasti mudah menghindap dibagian kompenen.

ASUSPRO P2420SA yang punya fitur one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci yang tepat untuk kenyamanan tertinggi, serta Layar anti-glare memiliki permukaan layar matte mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata.

4. Jauhkan Jangkauan dari Anak Balita atau Anak Kecil

Selain terkena radiasi laptop, Anak kecil sering kali menekan-nekan keyboard sesuka dia atau bahkan memukul layar. Karena pikiran anak kecil masih suci, masih murni jadi jangan memarahi si anak tersebut. Alangkah baiknya jauhkan laptop hingga si anak tidak bisa menggapainya.

Empat hal saya terapkan pada laptop ASUSPRO P2420SA sampai sekarang perangkat masih tetap awet dan tetap menawan dengan durability dapat dihandalkan.

Cara Merawat Laptop yang Benar

ASUSPRO P2420SA berperan penting dalam lahirnya website HarianEko.com , pasalnya dari situ saya belajar merancang website, berjualan berbagai ecommerce dan yuk simak bagaimana pengalaman saya telah menggunakan laptop ini selama 2 tahun masih tetap kinclong dari tahun 2016.

Pengalaman Menggunakan Laptop ASUSPRO P2420SA

Sebelum menggunakan ASUSPRO P2420SA, saya juga menggunakan Laptop ASUS X200CA yang mungil, tapi saat itu saya melamar dan diterima sebagai web content writer di perusahaan media online. Jadi saya saat itu butuh laptop yang memiliki kenyamanan dalam hal pengetikan dengan desain simpel, namun premium.

Alhasil saya terpikat dengan ASUSPRO P2420SA untuk menemani keseharian saya dikantor dalam pengetikan. Kemudian selang berapa tahun saya pindah (resend) ke perusahaan Distributor Mesin Paku Tembak.

Pengalaman Menggunakan ASUSPRO

Nah dari sini saya harus berpikir keras, bagaimana caranya bekerja dibidang lain, tapi karya dalam menulis tetap berjalan? Jadi saya memutuskan untuk menyambi sebagai blogger, freelencer Content Writer dan belajar membuat website bernama HarianEko.

Bulan-demi-bulan menyambi menjadi blogger, ternyata saya harus mengupgrade kembali ke laptop yang memasang bezel tipis dan bobot ringan, layar lebih luas, performa mumpuni, bahkan sistem keamananya dapat dipercaya guna menemani disetiap event agar lebih produktif dalam merangkai berita on-the-spot.

Sekian lama melakukan pencarian di Google dengan keyword ‘laptop murah, berbobot ringan’ susah sekali ditemukan, tapi penemuan saya berhenti di satu titik produk yang bernama ASUS Vivobook Flip TP410UR. Berikut ulasan singkatnya :

Spesifikasi ASUS Vivobook Flip TP410UR

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR

A. Layar 14 inchi Dengan Fitur Panel NanoEdge

ASUS Vivobook Flip TP410UR punya layar 14 inchi dengan fitur panel NanoEdge ulta-narrow ini sangat cocok untuk kita yang suka bepergian atau melakukan pekerjaan presentasi lebih nyaman dan aman. Karena bezel slim berukuran 8mm, sehingga layar tampak lebih luas.

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR

Bahkan adanya tampilan Full HD berkolaborasi teknologi wide-view 178° untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup yang bisa dilihat pada sudut yang tajam. Hal ini menjadikannya solusi sempurna untuk berbagi konten dengan teman dan kolega.

B. Bobot Ringan dan Tipis Mudah Dibawa Bepergian

Ketipisan ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR

ASUS Vivobook Flip TP410UR dapat digunakan sebagai laptop untuk tablet yang praktis atau laptop seutuhnya agar lebih produktif disaat acara berlangsung atau disaat bepergian dengan ketipisan 1.92cm. Ketipisan tersebut kita bisa menyimpan laptop dengan mudah didalam tas dan bobot sekitar 1.6kg menambah kenyamanan disaat menjinjing dalam genggaman satu tangan.

C. Lebih Fleksibel dengan 4 Mode

Mode ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR

Untuk memikat si pengguna, ASUS juga menyuguhkan perangkat dalam 4 mode seperti Media Stand, Mode Laptop Biasa, Mode Tablet dan Mode Share Viewer guna melakukan presentasi maupun menulis draft artikel lebih mudah disaat acara berlangsung.

D. Keamanan Lengkap Ditanamkan Sensor Sidik Jari

Sensor sidik jari

Lain halnya Sistem keamanan, tampaknya masih ‘senada’ dengan ASUSPRO yang saya miliki yakni sensor sidik jari. Hanya saja letak sensornya sedikit berbeda. Sedangkan dapur pacunya dipercayakan menggunakan prosesor Intel® Core™ i7 sebagai daya dobrak performa untuk multitasking lebih baik dan lebih cepat dalam mengoperasikannya.

Kesimpulan

Selama menggunakan ASUSPRO P2420SA saya sangat puas dengan durability dapat dihandalkan dan cara merawat laptop agar tetap tampil mewah dengan 4 perbuatan tersebut laptop kesayangan saya masih tetap awet hingga sekarang.

ASUS Vivobook Flip 14 TP410UR

Layar ASUS Vivobook Flip TP410 dengan bezel tipis dan bobot ringan, tanpa harus mengkhawatirkan akan beratnya disaat menjinjing dalam genggaman satu tangan inilah yang saya ingin sekali segera meminangnya, karena sangat cocok dibawa bepergian dalam situasi pekerjaan atau event.

Selain itu ada empat mode seperti Mode Media Stand, Mode Laptop Biasa, Mode Tablet dan Share Viewer guna memudahkan dalam hal presentasi maupun mengdraft artikel dalam mode Tablet disaat acara berlangsung. Oh iya untuk harga ASUS Vivobook Flip TP410 ini bervariasi dan sudah menggunakan Windows 10 Original :

  •  Rp 9.099.000 (i5-7200U/8GB/1TB/Win 10)
  •  Rp 7.099.000 (i3-7100U/4GB/1TB/Win 10)
  •  Rp 6.899.000 (i3-7100U/4GB/500GB/Win 10)

*Noted harga bisa berbeda tanpa pemberitahuan.

Setelah melihat harganya apakah ingin langsung meminang ASUS Vivobook Flip TP410? Jika iya, keunggulan atau fitur mana yang diminati? Bisa berikan jawabannya dikolom komentar yang sudah disediakan.

Blogging Competition

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

4 Comments on “Lakukan 4 Hal Ini Dalam Merawat Laptop Agar Tetap Tampil Mewah”

  1. Terima kasih, sangat bermanfaat informasinya…Btw kalu untuk membersihkan laptop enaknya pake apa yah, saya selama ini selalu pake tisu basah terus dilap pake tisu kering, aman nggak yah klo gini?

    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
      Membersihkan laptop biasanya saya menggunakan kuas kecil untuk membersihkan keyboad.
      Sedangkan membersihkan layar atau cover menggunakan tisu basah terlebih dahulu, kemudian tisu biasa untuk mengeringkannya.

      Jangan gunakan Hair Dryer untuk mengerikannya. Karena bisa merusak kompenen dalam perangkat. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *