3 Manfaat yang Didapat dengan Tanya Dokter Bayi yang Harus Orang Tua Ketahui

Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki bayi yang sehat sejak dalam kandungan hingga lahir ke dunia. Untuk menunjang tumbuh kembang seorang bayi memang dibutuhkan gizi yang cukup dan seimbang.

Apabila bukan dari kalangan dokter pasti juga akan bingung seberapa besar gizi yang dibutuhkan oleh bayi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi atau tanya dokter bayi untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh bayi.

Peran Orang Tua untuk Anak

Sejak masih di dalam kandungan sampai dengan lahir ke dunia, pendampingan dan perhatian orang tua memang sangat diperlukan. Hal ini memang sangat penting bagi bayi supaya pertumbuhannya bisa maksimal. Untuk perkembangan pada bayi idealnya memang disesuaikan usianya.

Seperti yang kita lihat saat ini, bahwasanya ada berbagai macam tren yang dilakukan oleh seorang ibu untuk membuat bayinya bisa sehat dan gizi tercukupi. Beberapa tren tersebut antara lain seperti melakukan pijat pada bayi, memakaikan gurita pada bayi sampai dengan penggunaan babi walker.

Padahal jika memang belum ada anjuran dari dokter Anda juga tidak bisa seenaknya saja mengikuti tren tersebut. Anda juga tidak tahu apa dampak yang akan ditimbulkan dari hal-hal tersebut.

Oleh karena itu, demi kesehatan dan supaya tumbuh kembang bayi bisa normal maka alangkah lebih baik apabila Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis bayi atau anak apabila ingin melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan bayi Anda.

Tanya Dokter Bayi

Jangan asal melakukannya saja tanpa mengerti manfaat dan dampak yang diberikan dari kegiatan Anda tersebut. Jadi sebenarnya melakukan konsultasi atau tanya dengan dokter bayi sangat penting untuk dilakukan oleh para orang tua mengingat manfaat hal tersebut.

Berikut ini adalah manfaat bertanya atau melakukan konsultasi pada dokter bayi:

  1. Melakukan konsultasi dengan dokter bayi akan memberikan banyak sekali manfaat yang bisa diambil oleh orang tua. Dengan berkonsultasi pada dokter spesialis bayi Anda akan tahu bagaimana perkembangan anak Anda, apakah normal atau ada masalah. Selain itu Anda juga bisa tahu hal-hal yang bisa dilakukan untuk menunjang tumbuh kembang bayi Anda. Mulai dari besaran gizi yang dibutuhkan sampai dengan apa yang perlu dilakukan saat bayi sedang sakit.
  2. Konsultasi dengan dokter bayi, orang tua akan mengetahui bagaimana siklus pertumbuhan bayi yang benar pada tiap usia. Selain itu, orang tua juga bisa dengan mudah untuk mengetahui bagaimana cara mendidik dan mengurus bayi yang baik dan benar. Karena bila sampai salah asuh dampaknya juga akan sangat luar biasa untuk mental serta fisik bayi tersebut.
  3. Konsultasi dengan dokter bayi akan sangat membantu Anda untuk mengawasi pertumbuhan bayi tersebut. Bagaimana caranya melatih perkembangan motorik dan kognitif pada bayi sehingga ibu bisa memilih cara yang tepat untuk mendukung pertumbuhan bayi mereka tanpa harus melewatkan satu hal yang penting atau malah melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukan pada bayi.

Melakukan konsultasi atau tanya dokter bayi dengan berkunjung langsung ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter spesialis anak memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada aplikasi Halodoc.

Jadi aplikasi Halodoc ini adalah salah satu aplikasi chat dokter secara online yang bisa Anda manfaatkan untuk konsultasi langsung dengan dokter lewat chat. Ada banyak sekali pilihan dokter spesialis yang ada di aplikasi tersebut. Termasuk dokter spesialis anak.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *