3 Cara Memanfaatkan Fitur Layanan Komunikasi

Pentingnya-layanan-live-support-chat-online

Memanfaatkan fitur layanan komunikasi memang sedang diatas angin, karena kebanyakan perusahaan, developer atau e-commerce yang menyuguhkan call center berupa chat box maupun offline (menggunakan layanan telepon) untuk mempermudah customer.

Kemudian pada acara bertema β€œNew Customer Experience In Digital Era” banyak sekali informasi bagaimana memanfaatkan fitur layanan komunikasi online yang saya akan ulas sebagai berikut :

Memanfaatkan Fitur Layanan Komunikasi

Fitur Layanan Darurat

Komunikasi layanan darurat sangat berguna untuk masyarakat, karena kita bisa menggunakan layanan ini dimulai dari Darurat KDRT, Darurat Medis, Darurat Kecelakaan, Darurat Kebakaran, Darurat Keamanan yang bisa ditelepon 112 Bebas Pulsa.

Layanan darurat

Walaupun ponsel kita dalam keadaan tidak ada sinyal, kita bisa menghubungi kontak tersebut seandainya terjadi permasalahan yang menimpa dilingkungan sekitar. Tapi layanan ini Dilarang Memberikan Laporan Palsu dan Panggilan Iseng, karena bakal dikenakan sanksi Pidana dengan pasal 242 ayat (1) dan (2) KHUP.

Fitur Chat Online

Dengan memanfaatkan Chat Online ini selaku customer sangat membantu dalam hal mengenai komplain maupun menanyakan hal lainnya seperti penyedia perbankan dan e-commerce pasti menyediakan fitur ini.

Salah satunya BCA, Perusahaan menyediakan VIRA berfungsi sebagai chatbox yang memudahkan pelanggan berkomunikasi tanpa harus mengangkat telepon, serta aplikasi ini bisa didownload melalui apps LINE.

Pentingnya-layanan-live-support-chat-online

Bahkan fitur chatbox ini juga sudah diterapkan dalam sistem pemesanan Traveloka yang masuk dalam bidang online travel agent, sementara dari pihak pemerintah khususnya BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga punya Call Center dengan sistem Welcome Call, Payment Reminder System dan Collection berjumlah 50,2 juta peserta dengan nomor telepon 1500910. Jadi kita selaku pekerja, pasti membutuhkan BPJS ini karena didalamnya ada jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja.

Fitur Penyedia Jasa Konsutasi Komunikasi

Jika kita sudah menyuguhkan layanan darurat dan layanan chat online digunakan, tapi perusahaan masih kurang bekerja optimal. Maka tak ada salahnya kita mencoba berkonsultasi ke 168Solution.com sebagai perusahaan yang mengurus dalam bidang komunikasi.

Perusahaan jasa pelatihan, bimbingan operasional dan pengembangan contact center, sehingga kita tidak selalu menghandalkan mesin atau robot guna percakapan antara customer service dengan konsumen.

Contact Center Indonesia Certification Quality Monitoring

Karena robot tidak bisa menyamai kemampuan emosional manusia. Oleh karena itu sebagai perusahaan yang sedang merangkap dunia perbisnisan harus mengutamakan pelayanan customer service berbentuk manusia, agar pertanyaan konsumen selalu dijawab dengan tepat dan membantu.

Menggunakan mesin atau robot itu dibatasi konteks percakapan, tidak seluas percakapan manusia, sehingga konsumen bakal kesal dan marah jika pertanyaannya tidak bisa dijawab dengan tepat.

Kesimpulan

Masih banyak lagi memanfaatkan fitur layanan komunikasi yang bisa digunakan selain Layanan darurat, Layanan chat online. Serta seandainya kita ingin melakoni sebagai pengusaha yang ideal, utamakan kenyamanan.

Karena konsumen akan senang bertransaksi jika mereka diperlakukan istimewa oleh customer service dan keluhannya terbantu, serta berkonsultasilah ke perusahaan yang berhubungan Contact Center.

Kemudian kita sama-sama bisa memanfaatkan teknologi terbaru dan mendukung terobosan inovasi dari Kominfo yang bisa membantu masyarakat Indonesia dengan bagaimana cara memanfaatkan fitur layanan komunikasi baik dan benar.

Kemudian untuk menggunakan layanan komunikasi butuh internet cepat agar tidak dapati berita hoax, disaat searching karena jika sinyalnya lemot. Maka beritanya pun tidak full, melainkan terpotong.

Nah itulah ulasan singkat yang saya bisa share dan jangan lupa tinggalkan jejak dalam kolom komentar berupa pendapat bagaimana fitur ini membantu kita di lingkungan sekitar.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

8 Comments on “3 Cara Memanfaatkan Fitur Layanan Komunikasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *