Mengintip Spesifikasi Honor 7A, Si Ponsel Harga Sejutaan di Indonesia

Spesifikasi Honor 7A

Spesifikasi Honor 7A mencuak di Indonesia dengan harga ramah dikantong dan terdapat juga fitur terbaru dalam hal sistem keamanan, serta desainya lebih stylish, sehingga tampak premium. Selain desain dan fitur terbaru tersebut, dalam kamera atau performa pun dapat dihandalkan.

Oleh karena itu saya akan berikan informasi aktual mengenai spesifikasi Honor 7A sebagai berikut :

Spesifikasi Honor 7A

Layar 5,7 inchi FullView

Honor 7A memiliki layar 5.7 inci beresolusi 1440p x 720p (fullview) berkolaborasi dengan kerapatan pixel sebesar 238ppi, sehingga tampilan layarnya memukau dan lebih nyaman dipandang dalam kasat mata, sehingga, serta lebih luas dalam menonton video atau bermain game.

Bahkan dalam EMUI terbaru 8.0 memberikan berbagai fungsional yang terbaik seperti Navigation Dock, Three-Finger screenshot, One-click split dan masih banyak lagi fitur yang terselubung didalamnya.

Spesifikasi Honor 7A

Selain layar, desainnya juga hampir mirip dengan Honor 7X. Kendati demikian hampir senada, tapi ada perbedaan yang signifikan pada kamera ganda, tepatnya dibagian cover belakang tampak sedikit ada tonjolan desain kamera belakang. Namun tonjolan tersebut tidak terlalu jelas.

Kamera Ganda Honor 7A

Ponsel memiliki kamera ganda saat ini sedang naik daun, pasalnya setiap produsen smartphone berbondong-bondong mengeluarkan varian produk terbarunya diusung oleh dual-camera untuk menunjang fotografi.

Spesifikasi Honor 7A

Honor 7A punya kamera ganda dibagian belakang berukuran 13MP + 2MP yang bisa menghasilkan efek bokeh disetiap foto dan memberikan pengalaman fotografi profesional hanya dengan sentuhan jariTapi untuk mendapatkan hasil sempurna kita harus bisa menyesuaikan dengan faktor cahaya. Karena jika cahaya yang didapat memantul ke kamera secara optimal, maka hasilnya pun sangat memuaskan.

Selain kamera belakang. Adapula kamera depan berukuran 8MP yang memiliki kemampuan selfie-toning untuk membuat selfie lebih baik pada kurang cahaya atau gelapnya malam.

Sistem Keamanan Honor 7A

Menariknya dalam sistem keamanan kita akan disuguhkan dalam dua sistem yakni Sensor Fingerprint (sidik jari) atau Sensor Face Unlock (sensor mendeteksi wajah). Keduanya dapat dipercaya untuk mengamankan ponsel dari tangan-tangan yang jail.

Fitur face-unlock merupakan fitur yang mampu mendeteksi wajah untuk membuka layar terkunci hingga terbuka, serta sebagai tambahan informasi bahwa perusahaan akan menyediakan update melalui OTA (Over The Air) oleh sistem.

Performa Honor 7A

Khalayak pasti penasaran dengan dapur pacu yang bekerja extra dalam membangun spesifikasi Honor 7A mampu bertarung dengan kompetitor. Perangkat dipercayakan oleh perusahaan memasang prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 430 sebagai daya dobrak ponsel.

Sedangkan RAM 3GB dan memori penyimpan sebesar 32GB, serta bisa ditampung oleh memori eksternal hingga 256GB. *Lumayan nih bisa nampung beberapa file berat.

Kemudian daya tahan baterai berkapasitas 3000mAh dengan teknologi hemat baterai. Sehingga kita puas memainkan smartphone tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Oh iya untuk skor AnTuTu , performa ketahanan baterai, saya belum bisa menjelaskan secara rinci, namun kita bisa menunggu review selanjutnya dalam artikel terbaru HarianEko.

Kesimpulan

Spesifikasi Honor 7A

Seandainya kurang jelas mengenai spesifikasi Honor 7A bisa chek melalui website resminya di https://www.hihonor.com/id/products/mobile-phones/honor7a/index.html atau bisa melihata bagan dibawah ini.

Layar
• 5,7 inci 1440p x 720p + layar dengan 16.700.000 warna, 283 PPI
• 18:9 wide screen
• Layar sentuh multi-point
Ukuran dan Berat
• 152,4 mm (Panjang) x 73 mm (Lebar) x 7,8 mm (Tebal)
•  150g (termasuk baterai)
Sistem Operasi
• Huawei EMUI 8.0
Prosesor
• Qualcomm Snapdragon 430, Octa-Core (4 x 1,4 GHz + 4 x 1,1 GHz)
Baterai
• Kapasitas baterai: 3000 mAh
• Durasi pengisian daya: sekitar 180 menit dengan menggunakan pengisi daya yang
disediakan

• Durasi waktu penggunaan: GSM: 31 jam, WCDMA: 18 jam2
1. Hasil laboratorim didapatkan dengan mengisi daya telepon menggunakan charger standar saat layar dalam keadaan mati.
Waktu isi daya dapat berbeda tergantung kondisi yang berbeda-beda.
2. Hasil laboratorium Honor hanya digunakan sebagai referensi. Durasi waktu penggunaan aktual dapat berbeda-beda,
tergantung pada kondisi jaringan dan kebiasaan pengguna.
• Durasi waktu standby: GSM: 850 jam, WCDMA: 900 jam, LTE TDD: 810 jam, LTE FDD: 820
jam, kartu ganda: 350 jam3
Memori
• ROM: 32 GB
• RAM: 3 GB
• Tambahan penyimpanan: kartu microSD (hingga 256 GB)4
Kamera
• Kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF)
o Resolusi foto: hingga 4160 x 3120
o Resolusi video: hingga 1920 x 1080 (1080P)
• Kamera depan 8 MP
o Resolusi foto: hingga 3264 x 2448
o Resolusi video: hingga 1920 x 1080 (1080P)
• Mode: Panorama, HDR, watermark, dan mode time-lapse
Audio/Video
• Perekaman video dan pemutaran video: 1080P Full HD.
• Format file audio: *.mp3, *.mp4, *.4gp, *.ogg, *.amr, *.aac, *.flac, *.wav, *.midi
• Format file video: *.3gp, *.mp4, *.wmv, *.asf
• Format file gambar: *.png, *.gif, *.jpg, *.bmp, *.webp, *.wbmp
• 3,5 mm headset-jack.
Kartu SIM
• Kartu ganda: nano-SIM.

Sekedar informasi, bahwa pada tanggal 07 Juni 2018 Honor 7A sudah bisa dilakukan pre-order dalam sistem flash-sale melalui shopee dengan harga Rp 1.899.000Semoga artikel diatas bisa dijadikan refrefensi untuk kita yang sedang bingung mencari smartpohone sejutaan, mungkin Honor 7A salah satunya.

Bagaimana tertarik ingin meminang Honor 7A? Apa sih yang menarik sehingga ingin meminangnya, bisa berikan jawabannya dikolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *