3 Rekomendasi Kendaraan Umum ke Bandara Lebih Nyaman

Bus Bandara

Mudik memang sudah ciri khas di Tanah air, dengan padatnya masyarakat yang berbondong-bondong ke bandara atau stasiun untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman bertemu sanak saudara atau kerabat yang lama tak jumpa.

Keberangkatan atau kepulangan merupakan waktu yang dilema untuk seseorang untuk bepergian, pasalnya kita harus bisa mengetahui rute tercepat, drop-point antara penjemputan atau pengantaran dan mengetahui harga tarif bahwa kendaraan tersebut.

Jadi, kali ini saya akan ulas singkat rekomendasi untuk kita yang ingin mudik menggunakan pesawat terbang, biasanya yang menggunakan ini ialah perantau berbeda pulau. Selain lebih efesien, pesawat terbang juga sebagai kendaraan yang efektif dengan jarak tempuh singkat.

Berikut 3 kendaraan yang patut kita perhatikan disaat menuju bandara dimulai dari :

1. TAXI Online atau Offline

Kendaraan bermotor ini memang bisa dijadikan alternatif yang ampuh menuju kebandara, namun ada hal yang saya menganggu misalnya menggunakan TAXI Offline jika keadaan macet maka argonya pun melonjak, serta pakai TAXI Online pun harganya mahal, belum lagi kalau macet diperjalanan bisa ketinggalan pesawat.

Taxi Bandara

Kendati ada hal negatif atau bikin kita bingung untuk naik yang mana, saya punya sedikit tips untuk menggunakan kendaraan bermotor. Pertama : Tentukan waktu yang bisa memprediksi bahwa harus sampai dibandara 1 jam sebelum keberangkatan agar terhindar dari antrian yang panjang. Kedua : Jangan terlalu banyak barang bawaannya, karena semakin banyak, makin bingung mana saja yang perlu dibawa. Bisa saja ketinggalan di kendaraan yang barusan kita tumpangi.

2. Shuttle Bus yang Nyaman

Selain minibus, kita bisa juga pakai atau menaiki kendaraan Shuttle Bus yang sudah bekerjasama dengan pihak Angkasa Pura beragam kendaraan disana dari milik pemerintah hingga swasta nampak jelas didepan pintu menunggu di bandara.

Bus Bandara
Bus Bandara

Namun saya tertarik dengan Shuttle Bus dari Blue bird, karena disana ada beragam fasilitas yang kita dapat seperti toilet, meja lipat, koneksi WiFi, outlet listrik, minuman gratis, dan layanan bagasi. Yuk, cek big bird bus harga dilink ini dan rutenya lebih strategis antara penjemputan atau pengantaran.

3. Kereta Express Bandara

Kereta ini hanya sebagian stasiun saja yang tersedia menuju kebandara soekarno-hatta, namun jarak tempuh kesana lebih cepat dan efesien, serta harganya juga dijamin mahal. Iya namanya juga express, pasti mahal.

Kereta Bandara
Kereta Bandara

Menurut saya kendaraan ini diperuntukan kepada pebisnis yang ingin bertemu dengan klien pada tepat waktu atau bisa juga urgent bersifat mendadak. Kemudian sedikit informasi bahwa kereta ini hanya singgah di stasiun-stasiun tertentu, tidak semuanya tersedia.

Kesimpulan

Ketiga kendaraan ini yang bisa kita tumpangi menuju ke bandara soekarno-hatta, namun ada juga yang menggunakan sepeda motor, tapi parkirnya lumayan jauh. Ke tempat keberangkatan / kepulangan kita harus bisa melalui jarak tempuh yang memakan waktu banget, belum lagi kalau masuknya antri. Sudah lelah duluan!

Dan jangan lupa kita wajib menyusun rencana untuk liburan nanti, kalau tidak punya rencana ingin berkunjung kemana saja, yang ada budget selama perjalanan akan terbuang sia-sia. Jadi tentukan dinihari mungkin, agar bisa menjaga pemasukan dan pengeluaran disaat liburan tiba.

Sekedar informasi, bahwa di bandara banyak sekali jasa taksi yang menawarkan diri kepada penumpang. Pilihlah yang nyaman dan aman dengan tutur kata sopan, serta jangan memilih driver yang mampu dengan nada paksa bahkan mengekor dibelakang kita sambil merayu-rayu (Hindari driver tersebut).

Kemudian, jika masih bingung ingin menggunakan kendaraan yang pasti nyaman, aman, driver terlatih, dan harga ramah dikantong ada Shuttle Bus dari Blue bird yang beroperasi dari jam 06:00 – 23:00 dengan penawaran Reguler atau Premium.

Bus bandara
Bus bandara

Bus reguler memiliki kapasitas 24 kursi, didukung oleh sejumlah fasilitas, seperti koneksi WiFi, TV LED, stopkontak, dan layanan bagasi. Sementara itu, bus premium hadir dengan kapasitas 12 kursi yang dilengkapi dengan TV LED pribadi. Fasilitas lain termasuk toilet, meja lipat, koneksi WiFi, outlet listrik, minuman gratis, dan layanan bagasi. Seorang pramugara juga hadir untuk membantu penumpang bus premium sepanjang perjalanan.

Semoga artikel diatas menjadi refrensi kita yang masih bingung ingin menaiki kendaraan mana saja untuk perjalanan menuju bandara dari sopan-santun driver, harga cocok dikantong, fasilitas lengkap, tersedia bagasi atau driver terlatih agar perjalanan menyenangkan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

27 Comments on “3 Rekomendasi Kendaraan Umum ke Bandara Lebih Nyaman”

  1. Aku belum kesampaian nih nyobain kereta ekspress ke bandara. Dari dulu pengen, tapi rasanya jauh aja klo dari Bogor kudu naik kereta ke Sudirman dulu

    Akhirnya sih pilihan tetap jatuh ke bus lagi bus lagi. Langsung naik dari terminal, bobo manjah, nyampe deh di bandara hehe

  2. Ngarep ada kereta api bandara juga nih dari Bogor hehe.
    Tapi bener kereta api bandara itu cucoknya dipakai pebisnis yang langsung mau jalan ke bandara atau sebaliknya dr bandara, soalnya buat warga pinggiran tarifnya mayan., Jd aku msh setia pakai bis bandara 😀

  3. Ku belum pernah ke Bandara sih, noted kalau ke sana pake blue bird sih emang rekomendasi kata temen-temenku juga. Selain nyaman harga juga cukup ramahlah

  4. Aku kalau perjalanan ke bandara gak pernah sejam sebelumnya…karena pernah punya pengalaman “hampir” ketinggalan pesawat, karena kurang cepet check-in.
    Deg-degannya pake banget waktu itu…
    ((karena aku perjalanan selalu ber3, sama anak balita 2 orang, kebayang aja kalo sampai terlambat…huhuuu…))

  5. Ow I see, ku pengin nyoba semuanya sih, belum pernah ke Bandara samsek hahaha but I wanna try kereta expressnya juga, rasanya gimana gitu. Paling denger cerita temen aja, biasanya mereka pakai bus

  6. Aku belum pernah coba kereta express k bandara, kayaknya nyaman ya dr pd naik bus atau mobil pribadi soalnya sering macet jalur ke bandara. Kapan2 coba ahh naik kereta express ke bandara.

    1. Iya silahkan dicoba aja mba naik kereta express ke bandara, dan jangan lupa catat jarak waktu tempuh dibandingkan dengan menggunakan angkutan umum lainnya.
      Happy Holiday iya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *