Resmi! Spesifikasi Realme 3 Pro Indonesia, Si Ponsel Serba Ngebut

Realme 3 Pro

Mengapa Realme 3 Pro dikatakan “Ngebut” ? Karena tertanam manis seperti spesifikasi yang mampu menghipnotis si pengguna dengan beragam kemampuan seperti desain, kamera, dan daya tahan baterai, serta harganya pun masih ramah dikantong. Oleh karena itu spesifikasi Realme 3 Pro Indonesia akan saya ulas singkat, namun padat dan berbagai sumber dikupas sebagai berikut :

Spesifikasi Realme 3 Pro Indonesia

1.  Desain dan Layar Realme 3 Pro Indonesia

Realme 3 Pro Indonesia memiliki rasio screen-to-body yang tinggi dengan dewdrop notch (poni mungil) berkolaborasi dengan desain garis batas ganda menentukan kualitas tinggi layaknya smartphone flagship.

Realme 3 Pro Indonesia

Realme 3 Pro Indonesia merupakan sebuah perangkat yang berevolusi dan penuh kejutan pada tampilannya. Dengan layar dewdrop notch berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,8% memberikan keluasan pandang pada layar.

Dilindungi oleh Gorilla Glass generasi ke-5, memungkinkan penggunanya menikmati konten visual dengan layar penuh tanpa khawatir tergores disaat menggunakannya.

2. Antarmuka yang Mampu Menghipnotis Pengguna

Realme 3 Pro dilengkapi dengan sistem operasi Color OS 6.0 dengan konsep desain tanpa batas. Dengan menyesuaikan tata letak UI, warna, font dan aspek lainnya, memungkinkan antarmuka pengiriman informasi yang lebih efisien dan pengalaman yang lebih mendalam.

Realme 3 Pro Indonesia

Tema visual baru juga memberikan Realme 3 Pro rasa yang lebih spasial dan terlihat lebih muda. Selain itu, OS ini memiliki estetika warna yang unik yaitu kombinasi warna kontras tinggi dengan saturasi tinggi yang menawarkan rasio kontras yang nyata, sehingga realme 3 Pro memberikan estetika warna yang sangat personal.

3. Dual-camera yang Keren Untuk Photography

Realme 3 Pro menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci, sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship yaitu berukuran 16MP dan 5MP, serta ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan bukaan lensa f/1,7 yang besar inilah mampu menciptakan foto layaknya kamera dari smartphone flagship.

Realme 3 Pro Indonesia

Dengan menggabungkan kemampuan AI dan peningkatan kinerja, Snapdragon 710 dirancang untuk mengubah realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, meningkatkan pengalaman konsumen pada fitur-fitur yang sering digunakan, seperti fitur kamera canggih yang akan mendapatkan pemrosesan AI berkecepatan tinggi tanpa mengorbankan masa pakai baterai,” ucap Shannedy Ong selaku Country Director of Qualcomm Indonesia.

Selain itu dalam Mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD dari realme 3 Pro telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, menghasilkan pengalaman pemotretan foto yang lebih luar biasa.

4. Selfie yang Memukau dalam Mode Low-Light

Untuk memotret foto selfie perangkat memiliki kamera berukuran 25 MP yang aperturnya ditingkatkan menjadi f/2.0. Melalui teknologi sintesis 4-in-1 pixel, realme 3 Pro mampu menciptakan foto selfie yang sempurna dengan pengaturan pencahayaan, pemulihan detail, dan presentasi warna yang maksimal.

SelfiePro juga mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame, memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

5. Baterai Tahan Lama dengan Chipset Terbaru

Selain desain dan kamera, Realme 3 Pro telah ditingkatkan sepenuhnya berkat proses produksi 10nm dari prosesor Snapdragon 710 dengan arsitektur delapan inti Kryo, memungkinkan realme 3 Pro untuk mencapai clock speed hingga 2.2GHz.

Kemudian berkolaborasi dengan GPU Adreno 616 menjamin visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Dalam hal daya tahan baterai, realme 3 Pro dilengkapi dengan perpaduan teknologi VOOC 3.0 antara baterai berkapasitas 4.045 mAh.

Hal ini perusahaan juga mengklaim dengan tertanam CABC (Content Adaptive Backlight Control) dapat meningkatkan daya tahan baterai sebesar 5% hingga 10%.

Realme 3 Pro

Berdasarkan pengujian di lab realme, 10 menit waktu pengisian daya memberikan pengguna 5 jam waktu bicara. Pada saat yang sama, charger bertegangan rendah namun bervoltase tinggi aman untuk digunakan dan mengurangi pemanasan yang berlebihan saat baterai diisi ulang. Tidak hanya itu, dengan VOOC 3.0 flash charge, pengguna dapat mengisi daya ponsel mereka sambil bermain game tanpa mengorbankan kinerja gaming.

Kesimpulan

Realme 3 Pro bertagline “Super Ngebut” ini bukan hanya isapan belaka, namun dari segi desain, kamera, performa maupun daya tahan baterai menjadi daya tarik kepada pengguna, serta terdapat teknologi terbaru yang mampu bersaing dengan kompetitor.

Harganya pun masih ramah dikantong loh sekitar dari Rp 2.800.000 – Rp 3.699.000 dengan variasi berbeda seperti RAM 4GB/64 dan RAM 6GB/128GB serta ada dua warna yakni Nitro Blue, Lightning Purple. Bagaimana tentang Realme 3 Pro, apakah tertarik ingin meminangnya setelah mengetahui harga dan spesifikasinya, serta bagian mana yang disukai?

Jika iya, bisa berikan komentar dibagian kolom yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

16 Comments on “Resmi! Spesifikasi Realme 3 Pro Indonesia, Si Ponsel Serba Ngebut”

    1. Kalau spesifikasi 8/128GB atau 12/128GB dijamin laris manis kalau harganya ramah dikantong.
      Apalagi Realme terbilang baru menginjak industri smartphone di Tanah air, tapi mampu bersaing dengan kompetitor disegmen kelas menengah.

    1. Iya betul mba harganya ramah dikantong dan desainnya cantik, jadi khalayak di Indonesia ingin sekali membelinya.
      Apalagi di online shop harganya banyak sekali yang diskon. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *