ASUS Zenfone 3 Laser, Ponsel Kamera 13MP Handal

Banner ASUS Zenfone 3 Laser

Semakin berkembangnya zaman, ASUS akhirnya menelurkan produk anyar yaitu ASUS Zenfone 3 Laser. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai kelebihan utama dan teknologi laser autofocus yang otomatis akan mengoptimalkan kemampuan dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih.

Kali ini saya berkesempatan mencicipi ponsel baru dari CEO Masekorner yaitu mas Yudhistira Eko Wibowo  dengan selang beberapa menit yaitu smartphone ASUS Zenfone 3 Laser, dimana diklaim memiliki spesifikasi hardware yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ‘saudaranya’ seperti Zenfone 2 Laser.

Desain Klasik, Menawan Memikat Pecintanya

Layar utama Zenfone 3 Laser

Desainnya masih senada dengan model Zenfone 3 Lainnya, hanya saja berbeda dari bahan cover yang digunakan. Dimana cover ini mampu menghipnotis si pecintanya karena disisi bezelnya tampak warna Sand Gold yang membuatnya nampak elegan.

Bezel ASUS Zenfone 3 Laser

Masih disisi desain, sang pendahulu masih menggunakan bodi yang berbahan plastik, kini Zenfone 3 Laser mengunakan bodi yang berbahan metal.

Sisi bagian kiri terdapat slot memori card berjenis Micro SIM.

Slot SIM Card ASUS Zenfone 3 Laser

Nah, ini juga berbeda dari pendahulunya juga dimana tombol volume terdapat dibagian kanan ponsel dipadukan tombol volume up & down.

Sedangkan bagian cover belakang tampak kamera belakang berukuran 13MP, laser autofocus, Dual LED Tone Flash.

Cover Belakang ASUS Zenfone 3 Laser

Bagian atas, tersedia port jack audio dan lubang kecil untuk mikrofon.

Port Jack Audio ASUS Zenfone 3 Laser

Sementara dibagian bawah terdapat lubang kecil untuk microfon, port MicroUSB dan lubang speaker utama.

Port ASUS Zenfone 3 Laser

Layar Full HD, Nyaman Dipandang

ASUS Zenfone 3 Laser dilengkapi dengan sentuhan berukuran 5.5inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan teknologi IPS yang membuat nyaman dipandang mata.

Layar Full HD Zenfone 3 laser foto by ASUS Indonesia

Dengan teknologi ini Anda akan disuguhkan gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178derajat, bahkan untuk meminimalisir terjadinya goresan, ASUS menyematkan pelindung kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Desain Depan ASUS Zenfone 3 Laser

Menelisik lebih dalam pada layar depan, dibagian atas layar terdapat kamera depan berukuran 8MP, speaker dan sensor autofocus. Sangat disayangkan pada ponsel ini tidak tersedia sensor LED notification.

Soft Button ASUS Zenfone 3 Laser

Sedangkan, dibagian bawah ASUS menyediakan tiga tombol soft button yaitu tombol back, home dan recent apps.

Kamera Handal, Hasil Memuaskan

Ponsel ini sangat diandalkan dalam hal kamera, pasalnya kamera yang tertanam berukuran 13MP dengan sensor IMX214 aperture f/2.0 dipadukan Dual LED Tone Flash yang bisa menghasilkan foto sangat baik.

Kamera Belakang ASUS Zenfone 3 Laser

Terlepas dari itu, perusahaan juga merancang Tritech Laser Autofocus yang dapat mengunci objek dengan cepat hanya memakan waktu sekitar 0.03 detik.

Sedangkan pada kamera depannya pun tak kalah menarik dari kamera ‘utama’, Karena kamera depan yang berukuran 8MP di kolaborasikan aperture f/2.0 dan sudut pandang hingga 84derajat, sehingga mengakomodasi foto selfie dengan sangat baik.

Kamera Depan ASUS Zenfone 3 Laser

Kedua kamera tersebut disokong software Pixelmaster 3.0 besutan ASUS dengan beragam modus pemotretan seperti Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Miniature, Panorama atau lainnya yang Anda bisa pilih sesuai kreasi foto.

Baca Juga : Review ASUS Zenfone 3, Raksasa Photography

Sensor Fingerprint Super Cepat

Untuk keamanan ponsel, perusahaan membenamkan sensor sidik jari dibagian belakang, tepatnya dibagian bawah kamera utama. Sensor ini dapat mengenali sidik jari hanya dalam waktu 0.3 detik saja. Selain itu, Anda juga dapat memberikan 5 akses sidik jari berbeda.

Sensor sidik jari ASUS Zenfone 3 Laser foto by ASUS Indonesia

Perusahaan tampaknya sangat memanjakan pengguna dengan sensor ini, pasalnya dapat memudahkan dalam hal membuka kunci smartphone, mengambil foto, menjawab telepon hingga beragam aplikasi favorit.

Audio Lantang, Speaker Terbaru

ZenFone 3 Laser menyampaikan suara emosional yang kuat dalam setiap skenario dan pada tingkat kualitas tertinggi dengan menghadirkan konstruksi lima magnet.

Serta, gulungan logam suara yang digunakan untuk membuat audionya lebih bertenaga dan berkualitas.

Audio Zenfone 3 Laser by foto ASUS Indonesia

Bahkan ada ASUS AudioWizard yang memberikan pengalaman mendengarkan terbaik dalam setiap skenario berbeda, termasuk Movie mode, Gaming mode, Keynote mode, Music mode, dan Smart mode.

Spesifikasi Standar, Namun Mumpuni

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang lumayan tinggi dengan tertanamnya prosesor Octa-core berkecepatan 1.4GHz dipadukan chipset Snapdragon 430.

Untuk mengimbangi performa, perusahaan juga menyematkan RAM sebesar 4GB dan memori penyimpan 32GB. Serta, bisa ditambahkan dengan memori MicroSD hingga mencapai 128GB.

Game ASUS Zenfone 3 Laser

Menarik bukan ? ssstttt… Masih ada lagi, disaat main game PPSP untuk grafis nya mantap, sedangkan untuk performa disaat bermain lancar (tanpa lag), tapi menurut saya kurang nikmat dibanding ASUS Zenfone 3.

Untuk multitaskingnya handset di optimalkan dengan Operasi Sistem Android 6.0 Marshmallow dikolaborasikan ZenUI terbaru, sehingga Anda akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa.

Harga Pas di Kantong, Dengan Spesifikasi Mumpuni

Soal desain, kamera dan performa sudah saya jelaskan. Nah, untuk harga ponsel ini dibanderol berkisar Rp 3.399.000 yang Anda bisa beli melalui toko online maupun offline.

Dengan desain menawan, spesifikasi mumpuni, kamera handal maka ponsel ini tepat buat Anda yang sedang mencari harga budget 3jutaan.

Sekian review atau ulasan ASUS Zenfone 3 Laser, bagaimana menurut Anda mengenai ponsel yang satu ini ? Silahkan komentar dibawah thread ini atau bisa juga share artikel ini untuk kawan, saudara atau sahabat yang sedang mencari smartphone 3 jutaan.

*Harga akan berubah-ubah tanpa pemberitahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *