Review ASUS Zenfone 3, Raksasa Photography !

Desain Asus Zenfone 3 ZE520KL

Desain Asus Zenfone 3 ZE520KL

Sebuah tonggak sukses yang dirancang oleh ASUS pada tahun 2015 silam dengan menghadirkan ASUS Zenfone 2 Series dikanca pasar Industri Smartphone di Indonesia , Kini hadir ASUS Zenfone 3 ZE520KL dimana memiliki varian baru yang lebih menawan. Tapi mimin kali ini berkesempatan me-review ASUS Zenfone 3 ZE520KL RAM 3GB/32GB.

Review ASUS ZENFONE 3 ZE520KL RAM 3GB/32GB

Desain Menawan, Bodi lumayan licin

layar zenfone 3 ze520kl

Semakin maraknya ponsel yang berkeliaran menawarkan bentang layar seluas 5.5inci, akan tetapi ASUS memilih dengan layar 5.2 inci bernuansa Compact dan dari sudut penglihatan secara kontras tampak tajam warna yang dihasilkan. Kemudian dibagian Frame, dibagian kiri terdapat tombol power dan tombol volume up/down.

sisi frame kiri zenfone 3

sisi kanan zenfone 3

 

Disisi bagian kanan terdapat slot untuk memasang SIM Card dan Memori Micro-SD , sedangkan dibagian atas terdapat lubang kecil untuk mikrofon dipadukan lubang jack audio 3.5mm.

bagian atas zenfone 3

Bukannya hanya itu saja dibagian bawah juga ada yang menarik, dimana varian Zenfone lainnya untuk mencharger ponsel dengan lubang Micro USB. Kini Asus Zenfone 3 terbenamkan USB Type-C untuk daya pengisian dan lubang kecil untuk mikrofon.

bagian bawah zenfone 3

Menyoal lebih dalam mengenai desain. Di penampang depat, tepatnya diatas layar terdapat berbagai sensor seprti kamera depan berukuran 8MP, lain halnya dibagian dagu smartphone menyediakan 3 tombol soft button untuk memudahkan akses penggunaan diantaranya tombol back, Home serta opsi.

penampang depan zenfone 3 ze520kl

tombol soft button zenfone 3

Cover belakangnya terdapat kamera utama berukuran 16MP yang sedikit menonjol, tidak sama rata dengan bagian cover belakang dikolaborasikan dengan Laser Autofocus, LED flash dan tombol untuk keamanan sensor Fingerprint serta dibagian bawah terdapat logo ASUS.

kamera-zenfone-3-menonjol

kamera belakang zenfone 3

Menariknya, adanya lapisa kaca didepan dan belakang membuatnya terlihat mewah karena dapat berkilau memancarkan pantulan cahaya.

cover belakang asus zenfone 3

layar-utama-zenfone-3-ze520kl

Tapi sangat disayangkan Zenfone 2 Z520KL tidak menyediakan app drawer sebagai menu utama. Melainkan dalam satu sisi.

Dapur Pacu Standar, Tapi Bertenaga

antutu benchmark zenfone 3

Soal desain mampu mengalahkan kompetitor lainnya, tapi untuk otak dalangnya bagaimana ? Oleh karena itu mimin akan ulas singkat mengenai ini, dimulai dari chipset yang digunakan ialah besutan dari Qualcomm yakni Snapdragon 625 dikolaborasikan RAM sebesar 3GB/32GB. Yups walaupun ada juga yang varian RAM 4GB/64GB dengan prosesor yang digunakan berkelas menengah. AnTuTu Benchmark menghasilkan 62027poin.

Kamera Dengan Segudang Fitur

Salah satu fitur ini merupakan Andalan dari Zenfone 3. Dengan kamera yang dimiliki berukuran  13MP bersensor dari SONY IMX298 dibantu teknologi Tritech Autofocus, Laser Autofocus, OIS, EIS yang menghasilkan warna yang tajam dan bokeh.

mode-zenfone-3 fitur-kamera-zenfone-3-ze520kl pengaturan-zenfone-3 segudang-mode-zenfone-3

Menilisik lebih dalam kamera utama, didalamnya Anda akan bertemu banyak mode diantara  Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR-code, GIF Animation, Panorama, Miniatur, Time Remind, Smart Remove, ALL smile, Time Lapse, Slow Motion, dan masih ada yang lainnya.

tampilan-kamera-depan pengaturan-kamera-depan fitur-kamera-depan

Untuk menunjang foto selfie maupun video Call ponsel ini memiliki kamera yang berukuran 8MP dengan fitur Beautify ala-ala ASUS Zenfone Selfie. Nah, bagi Anda suka dandan atau ingin mempercantik diri bisa gunakan pilihan efek Make-up yang bisa diaplikasikan secara langsung.

hasil-kamera-depan-zenfone-3

ASUS ZENFONE 3 ZE520KL RAM 3GB/32GB hanya merogoh kocek berkisar Rp 4.099.000, tapi harga itu bisa saja berubah tanpa diberitahukan. Apakah Anda tertarik ingin membelinya ? Jika memang tertarik  bisa membeli Online di ASUS Indonesia.

Jangan lupa share atau komentar dibawah artikel ini!

9 thoughts on “Review ASUS Zenfone 3, Raksasa Photography !”

    1. Iya om sutanto saya juga lagi nabung beli Zenfone 3 nhi, desainnya kemarin saya pegang mantap banget. tapi bodinya licin karena dari kaca kali iya.. 🙂

      Saya juga pakai Zenfone 4 kok om.. heheheh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *