ASUS Zenpower Ultra, Powerbank Quick Charge 2.0 Tahan Lama

Kali ini saya berkesempatan mencicipi produk anyar aksesories ASUS dengan mengusung daya tahan lama super besar yaitu ASUS Zenpower Ultra berkapasitas 20100mAh.

ASUS Zenpower Ultra merupakan terobosan produk terbaru ASUS yang mengusung cadangan daya ultra besar, selain mengutamakan kapasitas, fitur keamanan juga sangat diperlukan. Oleh karena itu perusahaan menyediakan pengamanan yang terlengkap, termutakhir pada powerbank ini untuk pecintanya.

Review ASUS Zenpower Ultra, Powerbank Jumbo Quick Charge 2.0 Tahan Lama

Desain Sederhana dan Elegan

Tampilan Utama ASUS Zenpower Ultra

Zenpower Ultra didesain menggunakan alumunium casing yang melingkar secara konsentris yang membuat Anda tampil unik degan gaya Zen, warna yang klasik memiliki ciri khas sendiri.

Desain ASUS Zenpower Ultra

Dibagian depan dan belakang polos, tidak ada corak atau warna tambahan. Hanya saja terdapat logo ASUS dibagian depan.

Port ASUS Zenpower Ultra

Bagian atas, terdapat tombol power. Tombol ini bila tertekan hingga beberapa detik akan memancarkan cahaya dibagian LED FlashLight, selain itu juga ada LED notifikasi yang mengetahui powebank ini apakah dayanya sudah habis atau belum.

Serta, dua port yang Anda bisa sambungkan dua smartphone sekaligus dan kedua port tersebut bisa support fitur Fast Charge. Disamping LED notifikasi, adanya port MicroUSB untuk mengisi daya tahan powerbank ini.

Desain ASUS Zenpower Ultra

Kemudian dibagian bawah perangkat adanya pemberitahuan dimulai dari Model/ABTU008 , Input/5V==2A or 9V==2A dan Output 1&Output2 5.1V==2.4A or 9.1V==2A or 12.1V==1.5A, serta Output1+2 36W.

Paket penjualan ASUS Zenpower Ultra

Dalam paket penjualanya menyediakan 1unit Powerbank ASUS Zenpower, 2Buku Panduan , Cable data MicroUSB dan sarung powerbank.

Keamanan ASUS Zenpower Ultra

Menariknya sarung powerbank ini menyediakan 2slot untuk menyimpan Gadget atau Handphone Anda bersama Zenpower disaat bertransisi dalam pengisian baterai.

Desain box ASUS Zenpower Ultra

Sedangkan box paket penjualan, didepannya menunjukan bahwa ASUS Zenpower Ultra kapasitas 20.100mAh dengan Dual port Quick Charge serta LED FlashLight yang Anda bisa charger 4unit Zenfone 2.

Dukungan Fitur Pengamanan Lengkap

Sekedar informasi, kabar baiknya ASUS Zenpower Ultra merupakan powerbank terbaru besutan ASUS yang memiliki dua hal maksimal. Pertama, memiliki daya atau tenaga ultra berkapasitas 20.100mAh. Kapasitas ini tentu saja sudah lebih dari cukup untuk digunakan berbagai tipe ponsel yang Anda miliki.

Sertifikasi Pengaman ASUS Zenpower Ultra – Foto by ASUS Indonesia

Kedua, fitur pengamanan. Memimpin dengan 8 sertifikasi internasional untuk memberikan perlindungan tertinggi.

Pengaman ASUS Zenpower Ultra – foto by ASUS Indonesia

Serta, fitur pengamanan yang dapat melindungi Gadget penggunanya dari berbagai potensi gangguan misalnya perlindungan temperature, hubungan pendek/korsleting, rest protection, input/output voltage protection, input reverse direction protection, over charge/over discharge protection, output over current protection, adapter dan lain sebagainya.

Tapi intinya ialah ASUS memberikan pengamanan yang sangat istimewa yang bersemayam di ASUS Zenpower Ultra bagi pecintanya.

Baca Juga : Review ASUS Zenfone 3, Raksasa Photography !

Re-Charge Cepat, Charge Tak Kalah Cepat

Fitur keamanan lengkap, jika tidak dikolaborasikan fitur fast charge maka terasa ada yang kurang. Oleh karena itu ASUS Zenpower Ultra hadir dengan varian mendukung pengisian cepat (Quick Charging) berkat disokong teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0.

Port ASUS Zenpower Ultra

Terlebih, perusahaan menyediakan dua slot port yang mendukung pengisian cepat dengan total output mencapai lebih dari 36W.

Bahkan pengisian ulang baterai gadget yang di-charge bisa mencapai 1.75kali lebih cepat dibandingkan dengan mengisi ulang menggunakan powerbank yang tidak mendukung quick charge.

Kapasitas Baterai ASUS Zenfone 2 ZE551ML

Hal ini saya lakukan uji coba pengisian daya charge ke dua smartphone dan kapasitas berbeda. Pertama ke ASUS Zenfone 2 ZE551ML dimana awalnya 52% sampai 100%, hanya memerlukan waktu 1jam 45menit hingga penuh 100% kapasitas baterai 3.000mAh.

Kapasitas baterai Xiaomi Redmi Note 3

Sedangkan Xiaomi redmi note 3 awalnya 2% sampai 100% menempuh jarak waktu 4jam hingga 100% dengan kapasitas baterai 4.100mAh.

Selain itu, ASUS Zenpower juga mendukung quick re-charge sehingga dapat kembali terisi penuh dengan cepat hanya mengisi ulang menggunakan adapter yang mendukung quick charge, baterai 20.100mAh ultra dapat terisi penuh dalam waktu kurang lebih 2jam hingga terisi penuh dalam keadaan LED notifikasi nyala 2.

Lain halnya jika Anda menggunakan charger tidak mendukung quick charge, dengan LED notifikasi menyala 3lampu memerlukan waktu hingga 8jam, bahkan lebih.

Sangat disarankan jika ingin re-charge powerbank ASUS Zenpower Ultra dengan menggunakan charger mendukung quick charge.

Baca Juga : ASUS Undang Pecintanya, Rancang Video Iklan Zenfone 3 !

Harga Pas di Kantong, Dengan Fitur Lengkap

Dengan segudang fitur tersemat dalam powerbank ASUS Zenpower Ultra, dimana harganya sangat pas dikantong dengan merogoh kocek Rp 769.000 di ASUS Indonesia. Jika Anda sangat suka berpergian, maka powerbank ini tepat menjadi teman keseharian yang selalu menemai di kala baterai ponsel Anda sedang baterai low.

Nah, diatas merupakan review ASUS Zenpower Ultra dengan segudang fitur pengamanan yang menjadi refrensi Anda mencari powerbank berkapasitas jumbo dan memiliki fitur lengkap, serta harga nya pas dikantong. Jangan lupa share artikel ini, karena berbagi informasi itu sangatlah indah.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    Maseko Sakazawa

    (Januari 18, 2017 - 4:25 am)

    pegel nggak bawanya tiap hari?? asiknya sih kalo pas mesti charging 2 gadget sekaligus.. mantab terasa (y)

    Eko prasetyo

    (Januari 30, 2017 - 2:22 pm)

    Iya beratnya lumayan om,
    Tpi awet ketahanan baterai powerbanknya tiada tara atau tiada bandingnya.
    Lama bgt matinya, bingung buat apa aj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *