Lahirnya Legendaris Moto E3 Power, Tawarkan Baterai Jumbo!

banner-moto-e3-power
foto by Lazada Indonesia

Pada tahun lalu secara resmi Motorola telah diakuisisi oleh Lenovo, setelah sebelumnya sudah dikuasai oleh Google. Kini, Lenovo memboyong ponsel pintar yang bernama Moto E3 Power dimana handset menawarkan desain menawan, klasik namun menawan itulah menjadi daya tarik dari Moto E3 Power.

Tahukah Anda Moto E3 Power ini lahir di Tanah air dengan bertajuk “Moto is Back” , dimana istilah ini menunjukkan bahwa kembalinya ponsel Motorola yang legendaris di Indonesia dan mampu bersaing dalam industri Smartphone dengan menciptakan teknologi mutakhir didalamnya.

Tapi kali ini mimin akan mengulas mengenai Moto E3 Power dimulai dari desain, kamera,performa,baterai bahkan penjualan melalui online yang mimin kupas tuntas di catatan Harianeko.

Review Moto E3 Power

Desain Sederhana, Namun Menawan

desain-moto-e3-power
foto by Gadgetren

Generasi ke generasi, Motorola tetap saja memamerkan ponsel anyarnya mengusung desain hampir sama atau dibilang hampir mirip dari versi terdahulunya dengan lengkung disetiap sudutnya dan bahan Polycarbonate yang nyaman digenggam oleh tangan.

Logo Moto E3 Power
foto by Lazada Indonesia

 

Kemudian, ciri khas lainnya seperti penempatan kamera belakang dan LED Flash terletak diatas logo M dengan garis yang melengkung, serta pada bagian framenya berbahan logam menambah kokohnya ponsel ini. Tak hanya itu, tiga tombol navigasi yang menyatu dengan layar seperti tombol home, recent dan back berbentuk Virtual.

Menyoal lebih dalam mengenai desain, handset juga memiliki layar seluas 5inci beresolusi 720 x 1280piksel dengan kerapatan 294ppi. Kendati demikian layar dengan kualitas HD, maka tak dipungkiri lagi bahwa ponsel dibilang terasa sangat nyaman ketika melihat gambar maupun video.

layar-moto-e3-power
Foto by Gadgetren

Masih mengenai layar.  Teknologi layar yang bersemayam di Moto E3 Power menggunakan IPS LCD dengan lapisan layar Corning Gorilla Glass yang dapat memungkinkan penggunanya masih melihat gambar maupun video dengan jelas dengan jelas hingga sudut kemirinagn 178derajat dan meminimalisir goresan yang akan meninggalkan jejak sidik jari.

moto-e3-power-featex-splashproof-d-in_en
foto by Lenovo moto

Kemudian, Moto E3 Power juga memungkinkan Anda tidak akan khawatir terganggu dengan cipratan air didalam layar karena ponsel ini sudah terlindungi lapisan khusus.

Kamera Utama Berukuran 8MP dan 5MP Depan

kamera-utama-moto-e3-power
foto by Lenovo Moto

Lenovo menyuguhkan kamera utama berukuran 8MP dilengkapi LED flash dan kamera depan berukuran 5MP. Tapi sangat disayangkan untuk aplikasi atau fitur tersedia sangatlah minim, meskipun begitu ponsel juga menjanjikan hasil potret yang menawan dengan kamera depannya memiliki Mode Beautification dimana memutihkan wajah si pengguna.

kamera-depan-moto-e3-power
foto by Lenovo Moto

Kendati hasil potret yang standar, tapi perusahaan harus terus ditingkatkan lagi pada generasi berikutnya dengan menghadirkan fitur berteknologi mutakhir serta mampu mengalahkan kompetitor.

Perfoma Standar, Namun “Gesit” Dalam Operasional

Dibekali dengan kekuatan prosesor Quad-core berkecepatan 64bit atau 1.0GHz, ponsel ini mampu membuka beragam aplikasi berat dengan mudah dan mulus. Pasalnya perusahaan juga membenamkan chipset besutan dari Mediatek yakni MT6735 dikolaborasikan RAM sebesar 2GB.

Daya simpan internalnya berkapasitas 16GB dan dipadukan MicroSD hingga mencapai 32GB. Bukan hanya itu saja, ponsel dirancang di serang, Banten yang sudah memenuhi standar TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 30% di Tanah Air.

Perangkat menjalankan sistem Android 6.0 Marshmallow, serta mendukung adanya jaringan 4G Lte. Memudahkan Anda menikmati akses internet super cepat ketika streaming dan browsing.

Baterai Tahan Lama, Dengan Rapid Charge

Embel-embel “Power” menunjukkan kapasitas baterai yang lebih besar dari varian Moto E3 umumnya. Lenovo mengklaim baterai 3.500mAh yang tertanam E3 Power  cuma butuh diisi selama 15menit untuk menghasilkan ketahanan selama 5jam dengan teknologi bernama Rapid Charge.

baterai-moto-e3-power
foto by Lenovo Moto

Sekedar informasi, Rapid Charge merupakan Teknologi terbaru yang kini sedang digeluti oleh Lenovo untuk membenamkan fitur ini dalam perangkat anyarnya dengan penawaran pengisian baterai cepat dan ketahanan baterai yang cukup lama. Maka tak heran, fitur ini disematkan pada penggawa Moto terbaru seperti E3 Power.

Harga Murah Di Lazada, Dengan Affiliate Program

lazada-exclusive-moto-e3-power
foto by Lazada Indonesia

Moto E3 Power dibanderol dengan harga berkelas entry-level yaitu berkisar Rp 1.799.000 , dimana hanya tersedia di e-commerce Lazada saja secara Exclusive.  Adapun ada program terbaru dari Lazada yang bernama Lazada Affiliate Program.

Lazada Affiliate Program merupakan cara mudah untuk mendapatkan keuntungan dari situs web dan aplikasi kamu melalui program afiliasinya dengan model pembagian pendapatan atau komisi hingga 10% dari setiap pesanan yang dihasilkan.

program-lazada-affiliate
foto by Lazada Indonesia

Mengapa Lazada Affiliate Program ? Karena didalamnya terdapat komisi terbesar dalam industri, Laporan statistik real-time, promo dan link untuk aplikasi Mobile, Lebih dari 6M USD diberikan ke para afliasi pada tahun 2015, Pendaftaran yang mudah dan aktivasi yang cepat.
Kemudian, konversi terbaik untuk jutaan produk, Teknologi Marketing terdepan serta adanya dukungan profesional.

Sekedar informasi, Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama. Dikutip dari Wikipedia.

Kesimpulan

Desain yang menawan, tapi masih sama dengan versi terdahulunya bersisi lengkung disetiap sudutnya dan bahan Polycarbonate yang nyaman digenggam oleh tangan. Menariknya dengan harga dibawah 2jutaan, Anda sudah disuguhkan teknologi mutakhir seperti Rapid Charge yang menawarkan baterai bertahan 5jam dengan memakan waktu sekitar 15%.

Performanya terbilang standar dalam penggunaan standar seperti browsing, chat atau yang lainnya bisa dibilang lancar, namun tampaknya jika penggunaan aplikasi berat akan membuat smartphone langsung terasa hangat.

Perangkat juga menjalankan sistem Android 6.0 Marshmallow dan mendukung jaringan 4G Lte. Menyoal harga, Anda hanya perlu merogoh kocek berkisar Rp 1.799.000 sudah mencapatkan Moto E3 Power ini dan hadir secara Exclusive di Lazada.

Nah, itu dia review mengenai Moto E3 Power. Bagaimana menurut Anda mengenai ponsel yang satu ini ? Silahkan komentar di artikel ini atau bisa juga menshare artikel dengan sesuai sosial media Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadikan refrensi Anda mencari Smartphone 4G dengan harga dibawah Rp 2jutaan.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    dikkicantonaputa

    (November 4, 2016 - 3:35 pm)

    manteb nih batrei jumbo bisa kuat tahan lama bermain game di smartphone

      Eko Prasetyo

      (November 4, 2016 - 4:03 pm)

      Apalagi ditambah jaringan nya sudah 4G, lebih mantap lagi disaat live streaming. 🙂

    Yulia

    (November 5, 2016 - 7:53 pm)

    Waaah ulasannya lengkap banget ko… semoga menang yaa

      Eko Prasetyo

      (November 6, 2016 - 2:17 pm)

      Terimakasih mak yul, Amin .

      🙂 🙂 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *