Resmi, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Oppo F3 Plus Dual Front Selfie Kamera

Oppo menelurkan produk anyarnya yang mengusung lini seri selfie expert sebut saja Oppo F3 Plus. Penasaran harga Oppo F3 Plus dan spesifikasi Oppo F3 Plus?

Tenang, kali ini akan saya ulas tuntas Oppo F3 Plus dari segi desain, performa, keamanan privasi, kamera bahkan harga.

Oppo F3 Plus merupakan ponsel besutan Oppo yang dilengkapi dual-front selfie camera dengan lensa sudut lebar 120 derajat dikolaborasikan teknologi sensor SONY IMX398, sehingga hasil kamera depan ponsel ini membuat Anda semakin tampan atau cantik.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Desain Ciamik, Nyaman Digenggam

Desain Oppo F3 Plus Gold
Desain Oppo F3 Plus Gold

Entah mengapa walaupun memiliki bodi bongsor berukuran 6inci, tapi feel disaat menggenggamnya terasa nyaman.

Bahan metal unibodi Oppo F3 Plus
Bahan metal unibodi Oppo F3 Plus

Apakah mungkin karena bodi yang terselubung ponsel berbahan metal unibodi dengan finishing dofe sehingga terasa nyaman disaat mengenggam.

Ketebalan Bezel Oppo F3 Plus
Ketebalan Bezel Oppo F3 Plus

Bahkan dari dimensinya pun sangat tipis dengan ketebalan 7.35mm, serta perusahaan juga memasang layar berlapis Corning Gorilla Glass 5 dipadukan layar lengkung 2.5D memberikan tampilan elegan, berkelas dan premium tampak kokoh.

Bagian depan layar Oppo F3 Plus Gold
Bagian depan layar Oppo F3 Plus Gold

Pada bagian depan terpampang layar seluas 6inci beresolusi FHD atau 1080 x 1920 piksel dengan tipe layar JDI INCELL, serta diatas layar terdapat sensor kamera depan berukuran 16MP, laser autofocus, LED notifikasi dan speaker.

Bagian dagu Oppo F3 Plus Gold
Bagian dagu Oppo F3 Plus Gold

Sedangkan didagu ponsel terdapat tombol home, dua tombol soft button yakni tombol back dan tombol recent apps. Menariknya, tombol home ini bisa digunakan untuk Fingerprint atau disebut sensor sidik jari.

Sisi kanan Oppo F3 Plus Gold
Sisi kanan Oppo F3 Plus Gold

Kemudian, Oppo F3 Plus juga dikelilingi bezel ciamik sehingga pada sisi kanan terdapat tombol power dan slot untuk menyimpan simcard berjenis nano-sim yang mendukung jaringan 4G.

Sisi kiri Oppo F3 Plus Gold
Sisi kiri Oppo F3 Plus Gold

Pada bagian sisi kiri didapati dua tombol seperti tombol volume up dan down.
Menelisik lebih dalam mengenai desain, pada bagian atas Oppo F3 Plus hanya ada satu lubang kecil guna mikrofon.

Bagian bawah Oppo F3 Plus Gold
Bagian bawah Oppo F3 Plus Gold

Sementara, dibagian bawah terdapat speaker utama, lubang charger berjenis Micro-USB, dan lubang jack audio.

Bagian Kamera Utama Oppo F3 Plus Gold
Bagian Kamera Utama Oppo F3 Plus Gold

Cover belakang berbahan metal dengan finishing dofe hanya ada kamera utama berukuran 16MP dengan LED flash dan terpampang logo OPPO dibagian tengah cover.

Dual Front Selfie Camera, Bersudut 120 derajat

Sebagai lini seri selfie expert, OPPO F3 Plus menjadi daya tarik sendiri bagi pengguna, pasalnya perusahaan masih memfokuskan keunggulan pada sektor kamera depan dengan resolusi yang lebih besar ketimbang kamera belakang.

Hasil kamera depan Oppo F3 Plus Gold
Hasil kamera depan Oppo F3 Plus Gold

Hasil foto selfienya pun terbilang unggul, terlebih ponsel ini mengkombinasikan antara kamera depan berukuran 16MP dengan angle normal 80 derajat untuk selfie. Sedangkan 8MP yang tentunya mampu menghasilkan foto selfie dengan wide angle 120 derajat untuk wefie.

6Lens kamera depan Oppo F3 Plus Gold
6P Lens kamera depan Oppo F3 Plus Gold

Dilengkapi dengan lensa kamera 6P, hal ini memungkinkan lebih banyak orang yang tertangkap kamera dengan minimum distrosi. Bahkan, ada fitur lainnya seperti Smart Facial Recognition.

Fitur ini akan secara otomatis memberitahu pengguna untuk pindah ke mode group selfie, jika ada lebih dari tiga orang pada frame. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mengambil foto selfie tanpa menganggu stabilitas gambar.

Fitur kamera depan Oppo F3 Plus
Fitur kamera depan Oppo F3 Plus

Menyoal lebih dalam kamera depan. Jika Anda masuk ke mode ini akan disuguhkan beberapa pengaturan seperti Mode Time Lapse, Video, Photo, Beauty, bahkan mode Wefie dan tombol pergantian ke kamera belakang.

Fitur kamera depan oppo f3 plus
Fitur kamera depan oppo f3 plus

Mode lainnya yakni Various Filter, GIF dan Double Exposure yang Anda bisa gunakan semaksimalkan mungkin agar mendapatkan hasil foto selfie yang tajam.

Baca juga : Waspada!! Inilah 5 Cara Masuk Virus Smartphone Android

Kamera Utama 16MP, Akan Pelit Fitur

Fitur kamera utama OPPO F3 Plus
Fitur kamera utama OPPO F3 Plus

Kenapa dibilang akan pelit fitur? Karena perusahaan menyematkan tiga fitur saja yaitu Various Filter, Ultra HD, GIF, Double Exposure dan Expert Mode. Kendati demikian, miliki fitur yang pelit, tapi untuk hasil jepretnya sangat maksimal lho.

Performa kamera Oppo F3 Plus 1
Performa kamera Oppo F3 Plus 1

Hasil jepret maksimal karena kamera utama Oppo F3 Plus mengandalkan sensor SONY IMX398 dengan ukuran 16MP dikolaborasikan fitur dual-PDAF untuk mengunci fokus objek dengan sangat cepat.

Fokus kamera utama Oppo F3 Plus
Fokus kamera utama Oppo F3 Plus

Ponsel juga bisa diandalkan untuk memotret dalam keadaan Low-Light dengan adanya aperture F/1.7 guna menghasilkan gambar akan lebih jelas dan tajam walau diterpa kekurangan cahaya.

Performa Standar, Namun Tangguh

Oppo F3 Plus disokong beberapa komponen penting yakni ditenagai oleh chipset Snapdragon 653 dengan dukungan koneksi jaringan 4G LTE Cat7. Untuk menunjang kinerja dapur pacunya, perusahaan menyematkan RAM sebesar 4GB. Bisa dilihat hasil AnTuTu Benchmark.

Spesifikasi Oppo F3 Plus
Spesifikasi Oppo F3 Plus

Memori penyimpannya cukup luas yakni berkapasitas 64GB, serta ponsel juga tertanam sistem ColorOS 3.0 yang teroptimasi memastikan perangkat untuk beroperasi dalam kecepatan tinggi namun lebih irit energi.

Baterai Jumbo, Dengan Fitur Fast Charging

Bukan hanya dual front selfie, ponsel juga menyuguhkan baterai berkapasitas jumbo. Dengan kapasitas 4.000mAh, tentunya smartphone ini akan lebih menyenangkan untuk digunakan karena memiliki waktu pengguna yang lebih lama.

Baterai Oppo F3 Plus
Baterai Oppo F3 Plus

Baterai sebesar itu, pastinya perusahaan menyematkan fitur fast charging besutan OPPO yakni VOOC untuk mempercepat pengisian daya baterainya. Oppo juga mengklaim baterainya bisa diisi kosong hingga penuh dalam waktu 1jam 34menit dengan kondisi smartphone menyala.

Baca juga : 8 Ciri Tanda Smartphone Terkena Virus Dan Cara Mengatasinya!

Fingerprint Super Cepat

Perlindungan privasi dan keamanan juga menjadi prioritas utama, dengan hadirnya fitur Lightning Fast Touch Access. Fitur ini mampu mendeteksi sidik jari memakan waktu 0,2 detik.

Fingerprint super cepat Oppo F3 Plus
Fingerprint super cepat Oppo F3 Plus

Bahkan fitur ini mampu membuka aplikasi apapun hanya dengan menempelkan sidik jari Anda pada sensor fingerprint yang terdapat didagu smartphone.

Warna Cantik Dan Harga Kompetitif

Menyoal desain, performa, kamera, bahkan kekuatan baterai sudah saya jelaskan. OPPO F3 Plus tersedia di Indonesia dalam warna Black Limited Edition dan Rose Gold dengan harga dibanderol Rp 6.499.000.,-

Desain Oppo F3 Plus Black Limited Edition
Desain Oppo F3 Plus Black Limited Edition

Oppo F3 Plus sudah bisa di pre-order dari tanggal 23 Maret – 31 Maret 2017 melalui mercahant partner seperti Blibli, Tokopedia, Global teleshop, Okeshop dan merchant lainnya. Bagaimana menurut Anda mengenai sisi desain, kamera, performa OPPO F3 Plus?

Apakah cukup mengesankan? Silahkan berikan pendapat Anda dalam kolom komentar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, guna mencari smartphone dengan kualitas mumpuni bahkan desain ciamik serta kamera depan yang bisa dihandalkan, Oppo F3 Plus pilihannya.

Eko Prasetyo Penulis

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

Komentar

    Maseko™ (@masekoID)

    (Maret 26, 2017 - 6:45 am)

    Ko, itu nggak kebalik? Expert Mode kan adanya di kamera belakang??

      Eko Prasetyo

      (Maret 26, 2017 - 10:33 am)

      Iya om kebalik, maaf untuk kesalahannya..

    Ednadus

    (Maret 26, 2017 - 7:39 am)

    Demen gue yg warna itemnya , keren bgtu

      Eko Prasetyo

      (Maret 26, 2017 - 10:07 am)

      Warna hitam memang cocok gan, tapi untuk style lebih ajib warna Rose Gold nya.

    Dikki Cantona Putra

    (Maret 27, 2017 - 2:01 am)

    manteb nih ko buat kalangan pencinta selfie bisa jadi group selfie yang kameranya hingga 120 derajat tapi, terlalu putih memakai kamera depannya hahaha kerennya bisa auto bokeh kameranya si oppo tersebut

      Eko Prasetyo

      (Maret 28, 2017 - 7:13 am)

      Iya dik, membuat saya kelihatan putih. Hahahaha.

      Kamera utamanya juga menarik lho. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *