Spesifikasi Vivo V5s, Si Kamera Selfie 20MP

Vivo V5s

Vivo merupakan perusahaan asal Tiongkok yang kini sedang naik daun muncul spesifikasi Vivo V5s digadang-gadang memiliki kamera depan tiada tara memutihkan wajah menjadi cerah. Penasaran dengan kemampuan ponsel ini?

Kali ini saya akan ulas secara singkat mengenai spesifikasi Vivo V5s, mengingat saya me-review hanya dibagian desain dan kamera. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa ada keunggulan lainnya yang bersemayam seperti performa, fast fingerprint.

Tapi keunggulannya saya tidak bisa menjelaskan secara rinci, hanya memberikan informasi saja.

Spesifikasi Vivo V5s

Desain ‘Senada’ Namun Elegan, Layar 5.5 inci

Dari sisi desain masih senada dengan ‘saudaranya’ telah tertanam material metal kuat dan solid berkonsep unibody atau istilahnya Sleek Unibody Design. Sehingga desain yang ditawarkan mampu memberikan tampilan elegan dan nyaman digenggam.

Spesifikasi Vivo V5s
Spesifikasi Vivo V5s

Dibagian depan terpampang luas layar 5.5 inci yang beresolusi HD (720 x 1280 piksel) dipadukan teknologi IPS, sehingga Anda akan merasakan nikmatnya memandang layar dengan sudut kemiringan 178 derajat dipadukan Corning Gorilla Glass 2.5D.

Bagian depan Vivo V5s
Bagian depan Vivo V5s

Masih dilayar bagian layar depan ponsel tepatnya dibagian atas terdapat kamera berukuran 20MP, Speaker, LED notifikasi dan sensor lainnya.

Tombol Soft Button Vivo V5s
Tombol Soft Button Vivo V5s

Sedangkan dibagian bawah layar tepatnya di dagu smartphone terdapat tiga tombol yakni home, back maupun opsi recent.

Sisi kanan Vivo V5s
Sisi kanan Vivo V5s

Menelisik lebih dalam mengenai desain. Bagian bezel terselubung di kanan terdapat tombol power dan tombol volume up dan down.

Sisi kiri Vivo V5s
Sisi kiri Vivo V5s

Lain halnya dibagian kiri, hanya terdapat slot sim card dan slot microSD.

Port Vivo V5s
Port Vivo V5s

Sisi atas polos saja, tapi ada lubang kecil berguna menjadi mikrofon, karena untuk jack audionya ada dibagian bawah bersama lubang microUSD dan speaker utama.

Cover Belakang Vivo V5s
Cover Belakang Vivo V5s

Sekarang kebagian belakang. Bagian ini masih serupa dengan ponsel saudaranya dengan kamera utama berukuran 13MP dipadukan LED Flash, serta Logo Vivo dan dibagian bawah ada tulisan Designed by Vivo Mobile Communication Co Ltd.

Desain by Vivo V5s
Desain by Vivo V5s

‘Segudang’ Fitur dalam Fotografi Kamera Depan

Selain desain ciamik dan elegan, bahkan perusahaan juga mempercantik tampilan kamera depan berukuran 20MP bersensor SONY IMX376 dan aperture f/2.0 dapat menghasilkan “Perfect Selfie” berupa warna yang indah dan tajam.

Terutama adanya fitur Selfie Softlight. Fitur ini mampu memberikan pencahyaan kulit lebih natural, bahkan guna menunjang hasil foto yang optimal, perusahaan juga menawarkan fitur Group Selfie guna mempermudah Anda untuk menciptakan momen sempurna bersama keluarga maupun sahabat.

Pengaturan kamera depan Vivo V5s
Pengaturan kamera depan Vivo V5s

Coba Perhatikan. Jika Anda membuka kamera depan akan menyuguhkan pengaturan seperti Timer, Resolusi, Tekan sentuh atau suara untuk motret atau pengaturan lainnya.

Pengaturan wajah Vivo V5s
Pengaturan wajah Vivo V5s

Kemudian, dibagian bawah kamera ada pengaturan berupa wajah cantik berfungsi mempercantik tampilan wajah, foto atau video yang Anda bisa geser kanan maupun kiri untuk menggunakannya.

Hasil kamera depan Vivo V5s
Hasil kamera depan Vivo V5s

Kamera Belakang ‘Pelit’ Fitur, Namun Lebih Powerfull

Pada kamera depan banyak sekali fitur yang tertanam, tapi lain halnya dengan kamera utama tampak akan pelit fitur.

Fitur kamera utama Vivo V5s
Fitur kamera utama Vivo V5s

Namun terlepas dari itu Anda akan disuguhkan 6 mode pengambilan gambar yang bisa pilih diantaranya Night, UltraHD, PPT, Foto professional, Slow Motion, Fotografi Time-lapse.

Pengaturan kamera belakang Vivo V5s
Pengaturan kamera belakang Vivo V5s

Oleh karena itu Vivo V5s menghadirkan kamera utama berukuran 13MP aperture f/2.2 yang sudah didukung oleh teknologi PDAF untuk mendapatkan focus lebih cepat.
Kemudian, dibagian pengaturan terdapat Timer, Resolusi, atau lebih sedikit dibanding dengan kamera depan.

Hasil kamera belakang Vivo V5s
Hasil kamera belakang Vivo V5s

Spesifikasi Standar, Namun Gahar

Dengan antarmuka Funtouch OS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow, ponsel ini bisa memacu CPU octa-core 64 bit dan GPU Mali-T860 serta mempercayakan berupa chipset MediaTek MT6750.

Sedangkan guna penyimpanan. Anda akan ditawarkan RAM 4GB dan penyimpan internal yang sangat lapang yaitu 64GB dan bisa ditambahkan dengan memori microSD hingga 256GB.

Fitur Keunggulan Lainnya

Anda membuka kunci layar Vivo V5s hanya memakan waktu 0.2 detik dengan satu sentuhan di tombol home yang terintregasi fingerprint sensor. Bahkan ada juga fitur Smart Split 2.0 artinya bisa membantu Anda dalam hal aktivitas multi-tasking. Fitur ini dapat digunakan di facebook, WhatsApp, Youtube, MX Player dan yang lainnya.

Sementara, Apps Clone membantu menggandakan aplikasi media sosial lebih sari satu akun seperti WhatsApp, BBM, dan LINE.

Kemudian, jika Anda penggemar music. Nih ada fitur yang bernama Hi-Fi Music didalamnya bersemayam audio chip Hi-Fi AK4376 untuk memberikan pengalaman mendengarkan music lebih jernih serta menciptakan kualitas suara tiada tara tajam.

Kesimpulan

Vivo V5s memang miliki desain yang sedikit monoton, pasalnya dari sekian banyak seri V5 lainnya, tidak memiliki perubahan signifikan. Kendati desain mononton, tapi feel disaat menggenggam dengan satu tangan ponsel ini terasa nyaman.

Terlebih dalam kemampuan fotografi, tepatnya pada kamera depan yang bisa memberikan warna yang lebih natural dengan fitur Selfie Softlight, bahkan ada juga fitur Group Selfie guna mempermudah kepada Anda untuk menciptakan momen sempurna bersama keluarga maupun sahabat.

Walaupun dalam hal performa standar, namun dalam hal internal maupun RAM yang sangat diunggulkan dalam Vivo V5s, serta fitur keunggulan lainnya seperti Hi-Fi Musik dan Apps Clone.

Sekedar informasi, ada sedikit bocoran menyoal harga, dimana Vivo V5s akan tersedia pada bulan Mei dengan kisaran harga Rp 3 jutaan lho. Tapi sangat disayangkan harga pasti nya sampai sekarang masih di rahasiakan.

Semoga ulasan singkat mengenai Spesifikasi Vivo V5s bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung mencari ponsel dengan harga Rp 3 jutaan. Oh iya jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar mengenai bagaimana pendapat Anda tentang Vivo V5s.

8 thoughts on “Spesifikasi Vivo V5s, Si Kamera Selfie 20MP”

  1. Saya kecewa dengan video vivo v5s nya.. Menurut saya sebagai mantan pengguna oppo R1x, kamera oppo jauh lbh Bagus d banding vivo v5s, dan lebih kecewa lagi pada saat saya membuat instastory video di instagram.. Gambar video jadi sangat jelek.. Kotak” .. Berantakan sekali.. Saya kurang mengerti pdahal katanya 20Mp kamera depannya tapi malah jelek saat video terutama di instagram.. :(( bisa bantu jawab kenapa??

    1. Maaf, untuk masalah tersebut apakah sudah dibuktikan antara hasil video melalui kamera biasa dengan hasil video melalui aplikasi live streaming seperti instagram? Coba sis shiella bandingkan hasilnya tersebut, kemudian hasilnya kirim ke sya bisa melalui email eko@harianeko.com .

      Terimakasih,

  2. Salam ,,mas mau nanya untuk bisa keluarin tulisan di foto shot on vivo 5s itu settingannya gimana yah 😁😁😁

    1. Iya mas ada di menu setting pada kamera depan, lalu pilih tombol photo watermark/Mark on foto (lebih tepatnya dibagian bawah fitur deteksi jenis kelamin) mas.

      Nanti akan muncul secara otomatis jika sudah menekan tombol tersebut. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *