Teknologi Terbaru VIVO, TOF 3D Sensor yang Lebih Akurat dan Tajam

3D TOF Sensing Technology

Teknologi sensor TOF (Time-of-Light) 3D segera hadir dalam kemampuan daya tangkap yang semakin akurat dengan 300.000poin sensor atau 10 kali lebih banyak dari jumlah teknologi Structured Light saat ini. Terlebih, teknologi anyar ini mampu melakukan pemetaan 3D hingga jarak 3 meter dari smartphone.

Mengenal Lebih dalam Teknologi TOF 3D

Kendati sudah diperkenalkan , namun perusahaan sudah melakukan test uji mengenai teknologi terbaru yang dinyatakan telah memenuhi standar industri dan akan segera diintegrasikan oleh vivo untuk berbagai kebutuhan seperti kepentingan hiburan atau profesional.

3D TOF Sensing Technology

Mendeteksi sentuhan gerakan tubuh secara akurat dan dukungan teknologi AI untuk memperindah hasil foto si pengguna secara keseluruhan baik wajah maupun tubuh adalah tahapan yang lebih tinggi dari aplikasi fotografi saat ini.

Menggabungkan AI dan Teknologi AR/MR dengan TOF 3D Sensing

Tahun demi-tahun teknologi diusung oleh produsen smartphone giat dirancang sedemikian rupa untuk menyenangkan pengguna dalam mengakses ponsel dengan teknologi terbaru. Kali ini VIVO berinisiatif akan berkolaborasi dengan virtual seperti AR, MR dan AI.

AR atau Augmented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Dikutip oleh Wikipedia.org

Vivo 3D TOF Sensing Technology MWC Shanghai 2018

Sedangkan MR atau Mixed Reality adalah knologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Dikutip oleh rsinewsupdate.

Lain halnya jika TOF 3D Sensing digabungkan dengan AI, maka pengguna dapat memindai objek pilihan dan menciptakan kembali bentuk 3D dari objek tersebut ke dalam format digital.

Kesimpulan

Teknologi sensor TOF 3D oleh vivo diperkenalkan dalam ajang MWC Shanghai 2018 dan masih belum ditanamkan ke smartphone flagship andalan mereka, namun teknologi AI nya sudah dibenamkan ke salah satu produknya bernama Vivo V9 6GB hadir ditopang chipset Snapdragon 660AIE yang diklaim performa lebih tangguh dari kompetiror.

Namun untuk lengkap spesifikasi Vivo bisa chek di akun resminya diĀ https://www.vivo.com/id/products/v9 Atau ingin penasaran seperti apa mengenai review Vivo 9 6GB, nanti akan saya ulas review lengkapnya dalam artikel selanjutnya.

Oh iya bagaimana mengenai teknologi terbaru vivo, apakah canggih, menarik? Bisa berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan..

“See You”

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *