5 Wisata Murah di Jakarta yang Nyaman dan Aman

Kota Metropolitan kini makin padat setiap harinya, entah dari kendaraan maupun seseorang mencari sesuap nasi untuk kebutuhan rumah tangganya, oleh karena itu wisata-wisata di Jakarta nyaman sangatlah minim. Mengingat segudang pecakar langit yang megah dan menawan, serta perumahan padat penduduk bersinggah disana.

Selain gedung dan perumahan yang memadatinya, di Jakarta juga sebagai pusat pemerintahan sekaligus office berbagai perusahaan BUMN maupun swasta yang mempunyai usaha dagang makin meningkat. Maka nya sebagai nilai itulah hadir wisata-wisata nyaman bisa menghilangkan kepenatan dalam keseharian kerja.

Untuk warga pendatang atau luar kota jika ingin mengelilingi jakarta bisa cari sewa mobil mewah di Jakarta bisa cek disini. Dengan menyewa kendaraan tersebut kita bisa puas berkeliling ke berbagai wilayah DKI Jakarta, mengingat sebagai warga pendatang belum hafal kendaraan mana saja ke tempat tujuan.

Apalagi jaman sekarang sudah modern, kemanapun pasti mengandalkan aplikasi maps untuk mencari denah tempat tujuan langsung cepat apakah ingin lewat jalan tol atau jalur biasa. Nah oleh karena itu saya punya 5 rekomendasi wisata yang murah dan wajib dikunjungi sebagai berikut :

Wisata di DKI Jakarta

1. Taman Mini Indonesia Indah

Wisata ini menyediakan memiliki beragam fasilitas, mulai dari wahana rekreasi, anjungan daerah – area pengunjung dapat melihat dan mempelajari budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke, taman flora dan fauna, museum, hingga tempat ibadah yang mencerminkan keragaman masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu jika kesana dan ingin merasa puas ialah bawa kendaraan pribadi agar bisa berkelilingi dan singgah anjungan setiap daerah, tak perlu jauh pergi kesana untuk melihat rumah adatnya. Karna di Taman Mini Indonesia IndahΒ  juga sudah tersedia.

2. Taman Margsatwa Ragunan

Tidak perlu ke taman safari bogor untuk bercengkrama dengan hewan primata atau melihat hewan lainnya, kita bisa berkunjung ke kebon binatang ragunan dengan harga tiket Rp 4.000 untuk dewasa, sedangkan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Dan masuk ke kebon binatang ragunan ini wajib menggunakan Jakcard sebagai tanda masuk, jika belum punya bisa membelinya di loket masuk ragunan. Jika ingin singgah kesini, sangat dianjurkan pada pagi hari sekitar jam 07:00, karena dijamin mendapatkan udara sejuk diantara rindangnya pohon-pohon yang lebat menutupi sinar matahari dan angin pun terasa adem.

3. Monas (Monumen Nasional)

Monas (Monumen Nasional) merupakan ikon dari DKI Jakarta, selain ikon penting. Disana kita juga bisa menikmati indahnya gedung-gedung dari atas monas. Sekedar informasi bahwa monas ini memiliki ukuran gedung kisaran 132meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Kemudian, kita juga bisa melihat replikas teks proklamasi atau peninggalan pada jaman perang dulu dari peristiwa menenggangkan hingga prosesnya sidang sakral terdapat didalam museum Monas dan tiketnya pun “senada menggunakan Jakcard.

4. Pantai Ancol – Taman Impian

Jika berkunjung ke kawasan Ancol kita dapat menikmati suasana segar di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval, serta Danau Impian, sepanjang kurang lebih 6,5 km.
Wisata pantai ini semakin sempurna dengan adanya promenade hampir di sepanjang pantai serta fasilitas kuliner yang lengkap, antara lain Jimbaran Resto, Le Bridge, Starbucks, Segarra, Talaga Sampireun dan lain-lain.

Hal tersebut menjadikan wisata pantai Ancol ini lebih menarik untuk dikunjungi dan disarankan untuk berkeliling kesana diutamakan membawa kendaraan pribadi, karna tempat A ke tempat B jaraknya lumayan jauh.

5. Kota Tua Jakarta

Meskipun berada di tengah hiruk pikuk kota metropolitan, tempat ini masih kental akan nuansa Jakarta tempo dulu. Kawasan ini pun selalu dipadati wisatawan setiap harinya, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada awalnya, Kota Tua merupakan kawasan yang dibangun kolonial Belanda sebagai pusat perdagangan di Asia. Kota Jakarta yang saat itu dikenal dengan nama Batavia menjadi kawasan pusat perdagangan dari maupun keluar negeri lewat jalur pelayaran.

Nah, di siang hari kita bisa berkeliling ke berbagai tempat prasejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang hingga, Museum Seni Rupa dan Keramik hingga bisa bersepeda mengintari wisata tersebut.

Kesimpulan

Kota padat, bukan berarti tidak punya wisata yang nyaman dan aman. Kini ada 5 wahana yang murah wajib kita kunjungi jika ingin singgah atau berlibur ke Jakarta. Kalau menggunakan angkutan umum tidak hafal daerahnya atau memakai ojek online pasti biayanya mahal setiap kali jalan pindah dari tempat A ke B.

Alangkah baiknya menyewa kendaraan pribadi agar kemana-kemana bisa lebih enak, tapi harus taat peraturan mempunyai SIM , STNK dan rambu-rambu lalu linta ganjil-genap perlu diwaspadai. Pasalnya setiap daerah punya peraturan sendiri-sendiri.

Semoga informasi diatas bisa di jadikan refrensi yang bingung mencari wahana murah apa saja yang tersedia di Jakarta. Oh iya dari 5 wisata tersebut manakah yang ingin dikunjungi? Bisa berikan jawabanya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

8 Comments on “5 Wisata Murah di Jakarta yang Nyaman dan Aman”

  1. Di antara 5 rekomendasi lokasi ini, hanya pantai Ancol yang belum. Pengen juga sih…

    Nah, 4 yang lainnya…. saya sangat suka dan ingin ke sana lagi dan lagi. Apalagi Kota Tua dan Taman Mini. Ah, Ancol juga saya datang 3x dalam satu kunjungan 4 hari. Wkwkwk….
    Wisatawan yang aneh, mungkin itu tepat saya sandang.

  2. Dari rekomendasi ini alhamdulillah sudah pernah semuanya, tapi bener deh gak pernah bosen rasanya buat ke sana. Bahkan beberapa tempat yang ada dalam rekomendasi pernah didatangi lebih dari satu kali hahaha. Soalnya emang harganya terjangkau dan cocok jd agenda piknik buat keluarga. Apalagi deket dari domisili aku dan keluargaku πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *