5 Tips Promosi Paling Jitu di Era Digital Agar Ramai Pembeli

Strategi promosi

Tips promosi di Era digital yang sekarang makin maju dan di artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana sih Memulai Bisnis Online Mudah dan Laris Pembeli . Seiring dengan perkembangan zaman, strategi pemasaran pun mulai berubah yang dulunya dari mulut ke mulut, kini kita dapat dipasarkan melalui digital seperti televisi, sosial media dan lewat platform bisa memasarkan barang tersebut.

Ada 5 tips agar produk kita laris manis pembeli seperti :

1. Bikin Toko Online

Membuat toko online adalah hal utama untuk kita berjualan di era digital seperti sekarang, cara bikinnya mudah dan simpel, tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak untuk hal tersebut, tinggal cari tau di mana jasa beli domain berikut hosting yang murah untuk website jualan.

Buka toko online
Buka toko online

Sedangkan jika ingin menghemat budget kita bisa bikin blog gratis atau domain web murah lho, mungkin ini langkah alternatif dari strategi promosi yang cocok dilakukan oleh pebisnis.
Kekurangan buka toko online yang gratis yaitu kita tidak bisa melakukan transaksi di sana, hanya bisa memanjang produk yang dijual, kontak dan alamat.

Kecuali yang prabayar, dengan mudah memajang produk, transaksi transfer atau lainnya. Namun perlu diketahui tiap-tiap jasa pembuatan website ini harganya bervariasi, jadi sesuai budget saja.

2. Manfaatkan Marketplace Online

Tidak semua orang mengerti membuat toko online sendiri yang bayar atau gratis, oleh karena itu kita bisa memakai strategi promosi lainnya pakai marketplace online seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, Blibli dan situs lainnya.

Banyak kelebihan berjualan di marketplace online seperti :

Marketplace Online
Marketplace Online

A. Tidak Membutuhkan Modal Besar

Hal pertama kita berjualan di marketplace online yang gratis yakni tidak perlu mengeluarkan modal besar memulai usaha dan mudahnya kita bisa memilih marketplace yang sesuai dengan target pelanggan untuk membangun lapak toko online.

Selain dari segi modal, selaku penjual juga tidak perlu menghabiskan waktu dan sumber daya untuk membangun segudang toko, cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah disediakan, serta mulai berjualan.

Sebagai pebisnis pemula yang ini menguji target pelanggan baru atau ingin melakukan adaptasi digital, marketplace online menjadi pilihan yang tepat.

B. Proses Transaksi yang Mudah, Aman dan Terpercaya

Nilai plusnya jualan di marketplace online yakni pembayaran dan pengiriman sudah terhubung, jadi kita selaku penjual tinggal mengaktifkan jasa-jasa pengiriman yang dekat dari rumah agar lebih mudah dipickup.

Sedangkan transaksi pembayaran di sistem marketplace online yakni dari pihak ketiga yang akan menampung dan memproses pembayaran pelanggan. Penjual tidak akan mendapatkan uang yang dibayar pelanggan secara langsung sebelum mereka memproses pesanan hingga sampai ke tujuan.

Apabila penjual telat mengirimkan pesanan, biasanya marketplace akan melakukan pembatalan otomatis. Saldo pelanggan pun bisa dikembalikan cepat dengan nominal yang sudah ditransfer.

C. Membangun Kepercayaan Pelanggan

Hari tiap hari pengguna marketplace makin meningkat, oleh karena itu dengan semakin banyak pelanggan yang familiar dengan platform tersebut, proses pengiriman cepat, respon chat cepat, toko dijamin dapat kepercayaan tinggi dari pelanggan.

Ketika pelanggan sudah percaya dengan toko online yang kita buat, mereka pun tak ragu untuk melakukan pembelian dalam jumlah banyak bahkan secara berulang. Kepercayaan pelanggan yang seperti ini bisa meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Sementara jika kamu berjualan dengan platform sendiri, seperti situs web, akan membutuhkan lebih banyak waktu dan biaya untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan.

3. Memanfaatkan Sosial Media

Sebagian khalayakl pasti punya akun di sosial media populer yaitu Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, hingga Youtube, dari kelima tersebut kita bisa memilih platform mana saja yang ingin digunakan (saran sesuai passion).

Sosial media
Sosial media

Menjalankan promosi lewat sosial media yang efektif yaitu mampu mengikuti perkembangan trend yang sedang berlangsung saat ini dan menciptakan berbagai macam konten kreatif, serta kita mampu melakukan soft selling untuk meningkatkan brand yang dijual.

Melakukan vlog atau bikin video promosi itu bisa dijadikan nilai tambah untuk pembeli, kenapa begitu? Karena dengan video dan menjelaskan produk yang dijual maka selaku konsumen bakal mudah paham dan mengerti.

4. Iklan di Sosial Media

Dirasa nya sudah melakukan promosi melalui sosial media cenderung tidak ada peminatnya, cobain dulu pakai strategi social media ads. Sosial media ads merupakan strategi pemasaran digital berbayar di mana kita bisa mengiklankan sebuah konten menarik dari produk yang dingin dijual melalui platform tertentu seperti instagram, twitter dan facebook.

Untuk harga tentunya lebih ramah di kantong dibandingkan dengan pemasangan iklan di televisi maupun pemasangan baliho, selain itu pada pemasangan iklan di sosial media sosial memiliki potensi yang lebih tinggi dalam menarik perhatian lebih banyak orang tanpa terbatas jarak dan waktu.

5. Bekerjasama dengan Digital Agency Jakarta

digital agency Indonesia terpercaya
digital agency Indonesia terpercaya

Jika kita mencari informasi digital agency Indonesia, terutama agensi di Jakarta. Oh iya apa untungnya sih menggunakan jasa digital agency Jakarta? Untungnya kita bisa membangun atau meningkatkan situs web, mengoptimalkan konten pada search engine, dan memastikan bahwa bisnis Anda hadir di berbagai platform media social.

Digital agency Indonesia terpercaya, salah satunya Redcomm. Kenapa dengan Redcomm? Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the year 5 tahun berturut-turut sehingga menjadi incaran perusahaan atau brand ingin menggunakan jasanya seperti Samsung, Danone, Indomie, XL, Sosro, dan lainnya.

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut
Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut

Sekedar informasi. Lembaga yang memberikan penghargaan bagi agensi terbaik di kawasan ini dalam berbagai disiplin, termasuk digital, kreatif, media, dan public relations (PR). Penghargaan ini diberikan berdasarkan perpaduan feedback klien, pengakuan industri, dan kinerja bisnis secara keseluruhan. Dikutip dari Tirto.id.

Kesimpulan
Strategi promosi
Strategi promosi by photo freepik

5 Tips promosi di Era digital yang saya rangkum dari berbagai sumber atau informasi yang didapat yaitu membuka toko online, memanfaatkan marketplace online, social media, iklan di social media dan bekerjasama dengan agensi digital di Jakarta.

Membuka toko online butuh waktu dan proses panjang, karena kita yang mengatur semuanya dari transaksi pembayaran, settingan website, sedangkan marketplace online hanya cukup daftar, ikuti langkah-langkahnya, upload gambar dan lebih gampang lagi kita percayakan pakai digital agency Jakarta.

Tips promosi era digital
Tips promosi era digital

Untuk transaksi pembayaran marketplace biasanya menggunakan pihak ketiga, jadi penjual belum bisa menerima dana, jika pesanan belum sampai tujuan. Bahkan untuk pembeli, seandainya ada pembatalan pun refund sesuai biaya yang ditransfer, sehingga marketplace online banyak peminatnya.

Penggunaan social media juga tak kala penting, karena kita bisa memasarkan toko online berikut direct langsung ke etalase toko atau memajang produk yang ingin di jual. Kemudian terakhir ada agensi digital di Indonesia untuk penunjang bisnis online.

digital marketing agency Jakarta
digital marketing agency Jakarta

Digital marketing agency Jakarta memang banyak kita jumpai di mesin pencari dengan berbagai keunggulan, namun agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia yaitu Redcomm satu perusahaan agensi digital marketing agency Indonesia menerapkan komunikasi berbasis data, strategis, dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi dan media digital.

Bahkan perusahaan, Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold Winner mampu bikin sukses perusahaan-perusahaan ternama di Tanah air. Oleh karena itu pebisnis bisa mempercayakan promosi digitalnya memakai jasa agensi pemasaran digital di Jakarta untuk penjualan agar bisa mengatur semuanya.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

67 Comments on “5 Tips Promosi Paling Jitu di Era Digital Agar Ramai Pembeli”

  1. Makasih tips-tipsnya nih. Pengen banget punya toko online nih. Masih menimbang-nimbang produk apa yang akan dijual.
    Bagusnya lagi, kalau udah mulai bisnis, udah ada agensi yang mikirin marketing. Ya ke RedComm aja, digital marketing agensi andalan.

  2. kali ini setuju banget kak, untuk promosi gratis tentu cukup lewat website atau sosial media, tapi kalo ingin promosi premium dengan budget pas-pasan, lewat agency digital jawabannya, krn mereka tidak hanya menyuguhkan data dan analisanya, tetapi solusi terbaik agar produk yg dijual makin byk pembelinya,

  3. Era digital gini emang mending bikin toko online kan. Ngga perlu punya tempat fisik dan laginya bisa menjangkau pasar lebih luas. Bisa jualan lewat medsos dan e-commerce. Bisa banget gandeng jasa digital agency kaya RedComm buat bantu ningkatin omset.

  4. Setuju bgt kak. Usaha kita bakal makin laris manis dgn memakai jasa digital marketing kyk Redcomm ini. Org yg udh ahli di bidangnya bakal bantu usaha kita dgn baik sih. Redcomm ini perusahaan digital marketing terpercaya di Indonesia sih. Kalo ga pake jasanya mah kebangetan. Lha wong kliennya aja udh sampe ke perusahaan gede ampe internasional.

  5. Aku pikir juga membuka toko online membutuhkan strategi khusus ya..
    Tapi ternyata bagi pemula, bisa menggunakan jasa Redcomm digital marketing agency Indonesia yang terpercaya sehingga branding di awal uda bisa menjangkau top of mind dari calon pembeli.

  6. Media sosial juga bisa nih manfaatkan fitur ads-nya. Namun bila kurang memahami, bisa banget manfaatkan jasa digital marketing ini ya

  7. Semogaaa kelak usahaku bisa sampe hire digital agency gini deh, aamiin!
    Aslii soal marketing emang gabisa dipelajari otodidak terus berhasil, perlu bantuan pihak ketiga yang udah pengalaman dan udah punya daftar jangkauan target market yang lebih buesarr

  8. aku udah nyobain beberapa tips di atas untuk usaha onlineku, tapi belum nampak hilal keberhasilannya. Nampaknya lebih baik diserahkan ke ahlinya saja yang emang udah expert di bidang digital agency, redcomm bisa banget nih jadi pertimbangan

  9. patut ditiru niy kak tips promosi jualannya, memang untuk laku penjualannya apalagi secara online dimana sekarang persaingannya makin ketat, memang memerlukan strategi khusus ya, termasuk bekerjasama dengan digital agency pasti bakal ngebantu banget

  10. Bekerja sama dengan digital marketing agency terpercaya bisa jadi solusi bagi pebisnis yang kesulitan untuk promosi dan ekspansi bisnis. Bisa sih mempelajari semua ilmunya sendiri, tapi jelas butuh waktu, uang, dan sumber daya juga. Makanya lebih praktis serahkan pada ahlinya saja

  11. Jualan online sekarang juga makin ketat persaingannya ya. Even udah manfaatkan marketplace atau media sosial tapi kalau nggak paham cara meningkatkan konversi penjualan ya hasilnya juga tetap gak bakal maksimal.

    So, kalau saya sih mending langsung serahkan ke ahlinya deh. Apalagi kalau jasa agency digital yang digunakan udah berpengalaman menangani banyak brand seperti Redcomm ini. Nggak ragu deh aku pake jasanya.

    1. Ah jadi lebih praktis dan simple ya kak, karena langsung ditangani sama ahlinya.
      Sehingga bisa memikirkan hal yang lain

  12. Rasanya, punya toko online di masa digital seperti saat ini tuh bisa banget jadi lahan untuk menghasilkan pemasukan tiap bulannya ya. Nah, sisi lainnya, persaingan pun semakin ketat. jadi nampaknya berkolaborasi dengan digital marketing agency bisa jadi salah satu langkah untuk merambah lebih dalam di dunia bisnis online saat ini ya.

    1. Benar kak, karena jaman now bisa memanfaatkan banyak peluang dalam mempromosikan produk sehingga makin meluas lagi ya

  13. mantap2 tipsnya, emang harus mengandalkan media sosial untuk mempromosikan barang yang dijual, kalo medsos masih kurang, emang perlu kerjasama dengan pihak ketiga, biar makin meluas jaringannya 🙂

  14. media sosial memang sekarang memegang peran penting agar produk kita semakin dikenal masyarakat luas karena hampir setiap individu pasti mempunyai sosmed…ditambah bantuan redcomm pasti bisa makin banjir orderan ini 🙂

  15. Tips promosi di era digital ini keren banget! Sosial media jadi senjata ampuh, dan kolaborasi sama influencer pasti bikin brand makin dikenal.

  16. karena sekarang apa-apa digital, jadi penting banget kita melek juga soal digital. Aku sendiri lebih suka belanja online dibandingkan offline, krn aku gak harus makan waktu utk keluar rumah. hihi

    1. Membuka toko online memangkas segala biaya juga yaa..
      Dari mulai biaya sewa toko, biaya transport hingga pegawai.
      Dan kini sejak mengenal digital agency Indonesia yang terpercaya, maka urusan branding dan kemudahan lainnya, bisa nih.. kerjasama sama Redcomm.

  17. Persaingan usaha saat ini memang luar biasa ya. Harus pandai memanfaatkan apa yang ada dan enggak boleh ketinggalan zaman. Karena usaha tetap butuh berkembang dan jadi makin menarik untuk terus bertahan.

    1. setuju kak, relate sih karena aku juga bergelut di bidang olshop. semua udah serba digital termasuk strateginya juga. karena kalau sendiri rasanya agak berat, kerjasama dengan agency digital marketing bisa bantu banget

  18. Di era teknologi digital seperti sekarang jasa digital agency memang menjamur karena banyak yang membutuhkan ya. Dan sebagai pelaku usaha memang sebaiknya kita menyerahkan urusan digital marketing sama ahlinya saja, supaya kita bisa lebih fokus pada hal lain.

  19. Kalau untuk yang ingin memulai bisnis, kira2 modal untuk promosinya bisa dimulai dgn budget brp ya mas? Apakah endorsement itu pengaruhnya sebesar itu?

  20. Jadi inget dulu zaman kuliah suka jualan online tapi nggak aku teruskan. Padahal lumayan sudah banyak pelanggan. Sekarang lebih praktis ya kak ada jasa agensi digital untuk toko online.

  21. Dengan adanya agency ini jadi kaya lebih praktis soalnya marketing dll juga dibantu, cocok buat orang yang mau jualan online dsri 0 tapi masih bingung harus gimana..
    Btw aku juga punya ongoing olshop, next time kalo butuh jasa agency boleh juga nih coba Redcomm hehe

  22. tips-tips di atas pastinya bakal bantu banget para pembuka bisnis baru untuk cepat maju dna berkembang ya, selama itu konsisten melakukannya dan bisa jadi dengan bantuan digital agency bakal lebih gencar lagi bisnisnya

  23. Nomer 1-4 cukup familiar sih buat aku. Beberapa juga sudah nyoba dilakukan. Nah khusus untuk digital agency ini kayaknya aku harus belajar banyak deh. Menarik, karena sepertinya sangat membantu dan memudahkan kita sih, jadi nggak repot harus mengurus semuanya sendiri.

  24. Beradaptasisama kemajuan jaman memang harus dilakukan biar nggak ketinggalan dan bisnis bisa makin maju serta bisa menjangkau banyak konsumen. Nah milih digtal agency kayak Redcomm yang udah berpengalaman juga sangat penting yaa kak..

    1. bener banget nih. Kita pun harus maju mengikuti perkembangan teknologi. Apalagi AI ini sangat bermanfaat bagi banyak aspek kehidupan. Salahs atunya untuk meningkatkan bisnis kita agar semakin di kenal dipasaran.

  25. Semakin canggih teknologi, dan banyaknya pengguna media sosial, apalagi dengan adanya redcomm ini ya kak, dan pastinya lebih mudah juga menjangkau konsumen.

    BALAS

  26. Tips promosi menggunaka ecommerce nih wajib banget ya untuk kembangkan bisnis apalagi umkm soalnya pesaingnya banyak banget

  27. Emang sudah bener sih menyerahkan semuanya pada ahlinya, termasuk dalam hal marketing perusahaan. Bekerja sama dengan digital marketing adalah solusi terbaik agar perusahaan berkesempatan untuk terus dan maju, juga goal marketing yang dapat tercapai tentunya

  28. Bisnis di zaman serba online sekarang tuh enak banget sebetulnya banyak media untuk memasarkan produk dan melakukan strategi marketing. Lebih maksimal menggunakan digital agency terpercaya. Hasilnya juga pasti maksimal.

  29. Sekarang media promosi untung dah banyak ya, mostly online karena pengguna internet di Indonesia sangat besar. Tapi dari pada ribet mending serahkan ke ahlinya, yatu digital agency redcomm. Udah paling tahu apa yg bisnis butuhkan 🙂

  30. Era digital seperti sekarang emang bikin semua lebih mudah apalagi urusan memulai usaha. Bisa punya toko online ngga ribet punya toko fisik. Bisa digital marketing pake sosmed juga biar pasarnya lebih luas. Kalau masih bingung mending kerja sama dengan digital agency terpercaya seperti RedComm yang udah tinggi jam terbang.

  31. Wah betul semua nih tips nya. Era digital saat ini semua serba digital. Pun pembeli banyak mencari kebutuhan mereka hanya lewat hp.

    Jadi marketingnya pun beralih ke online2 termasuk medsos dan marketplace.. menurutku penting juga bekerjasama sg agency jika ingin sat set . Lebih handal karena dah ahlinya

  32. Prestasi Redcomm sudah tidak diragukan lagi ya. Sangat tepat, bagi pelaku usaha untuk mempercayakan Redcomm sebagai digital agency Jakarta. Mereka telah berpengalaman membantu pemasaran para pebisnis untuk meraih keuntungan agar pembeli semakin ramai

  33. Prestasi Redcomm sudah tidak diragukan lagi . Sangat tepat, dipilih oleh pebisnis untuk mempercayakan Redcomm sebagai digital agency Jakarta. Terutama perihal melakukan pemasaran dan styrateginya. Andalan para pebisnis untuk meraih keuntungan berlipat

  34. Iya nih
    Era digital memang sangat berpengaruh. Banyak markerplace yang berhasil meningkatkan penjualan produknya. Masyafakat juga lebih suka pakai marketplace dari pada toko offline karena lebih efisien

  35. Semua tipsnya aplikatif pake banget.
    Juga sudah kita lakukan rutin di keseharian kita. Tinggal dimanfaatkan maksimal saja.
    InsyaAllah selalu ada jalan terbukanya pasar baru, jika tips digital marketing di atas diterapkan secara rutin.

  36. Bener banget nih, jasa agency digital marketing sudah banyak dibutuhkan para pelaku usaha di zaman serba digital sekarang ini. Selain urusan marketing jadi lebih ringan bagi owner, juga memastikan iklan produk kita bisa tepat sasaran.

  37. banyak cara sih ya untuk promosi bisnis di era digital ini, tapi kalau bekerja sama dengan digital agency seperti Redcomm yang udah terpercaya dan ahli di bidangnya tentu menjadi pilihan yang tepat, karena mereka sudah punya strategi khusus untuk mempromosikan bisnis kita.

  38. Enakya sekarang, toko online ada di mana-mana. Cukup bermodalkan internet semua bisa kita beli, tinggal santai dirumah dengan duduk manis, tunggu barng datang. Hemat tenaga dan waktu pula

  39. Memanfaatkan sosial media memang terlihat mudah. Tapi kenyataannya kita juga musti berjuang. Membuat konten yang menarik agar produk kita mendapat perhatian. Menggunakan agensi memang bisa jadi solusi. Tapi itu juga butuh modal. Intinya semua butuh perjuangan. Semoga bisnis yang kita jalani sekarang terus berkembang dan konsisten.

  40. Promosi paling populer menurutku saat ini yaitu media sosial video seperti tiktok atau youtube karena banyak peminatnya. Kalau seperti blog kudu paham SEO agar tak kalah di mesin pencari.

  41. Sekelas pelaku bisnis memang lebih baik mengunakan jasa terpercaya sehingga bisnis berjalan lancar dan sesuai target. Apalagi dipegang oleh ahlinya.
    Kalau sekelas pribadi sih cukup pakai akun sosial media juga ya

  42. Alhamdulillah sekarang makin mudah ya kalau mau berwirausaha. Bisa offline dan online. Untuk online sendiri pun sdh tersedia segambreng kemudahan. Salah satunya dalam hal marketing. Mau penjualan meningkat serahkan aja lah pada ahlinya, Redcomm

  43. Zaman sekarang kan makin maju dengan teknoogi. Jadi gak ada salahnya malah kudu banget manfaatin ini. Kalau emang mikir ribet, percayakan sama Digital Marketing Agensi. Sekarang banyak yang bagus juga sih

  44. Jasa marketing digital yang mengelola bisnis secara profesional, akan melejitkan omset karena marketing lebih terarah dan tepat sasaran ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *