ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

Dua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406)

ASUS Zenbook DUO (UX8406) punya desain dan fitur revolusioner yang dirancang lebih ciamik untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI tersemat manja didalamnya.

Selain itu perangkat juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni, sehingga digunakan sehari-hari lebih optimal dan lebih efisiensi dalam berbagai hal, serta kita juga bisa menelisik lebih dalam lagi apa saja keunggulan dari ASUS Zenbook DUO (UX8406) sebagai berikut :

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

fitur ASUS Zenbook DUO (UX8406)
fitur ASUS Zenbook DUO (UX8406)

1. Sejarah Laptop Revolusioner

Sebelum kebagian penting perangkat, kita bisa memahami perjalanan ASUS Zenbook DUO (UX8406) dimulai ketika tim desain ASUS melihat bagaimana orang-orang bekerja dengan laptopnya. Kemudian sebagian khalayak menggunakan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerja, serta yang paling sulit digunakan ialah saat kita diluar kantor sehingga memaksa kembali bekerja dengan satu layar.

Setelah itu lahirlah solusi yang dilahirkan oleh produsen laptop, ASUS memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar ditahun 2018 bernama Project Precog.

launching ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Pada ajang bergengsi Computex 2018 awal mulanya ASUS Zenbook DUO (UX8406) dipamerkan. Sejatinya project ini masih menetapkan konsep hardware, software, namun sistem operasi belum memaksimalkan penggunaan layar ganda di laptop.

Perkembangan teknologi makin pesat, ASUS mengembangkan sistem layar ganda dilaptop seperti Zenbook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™ dan Zenbook Duo (UX481), Zenbook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

ASUS Zenbook DUO (UX8406)
ASUS Zenbook DUO (UX8406)

ASUS juga menyempurnakan hardware dan software untuk memudahkan interaksi pengguna laptop layar ganda sekaligus. Mengapa Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia? Karena perangkat tersebut tidak hanya revolusioner, tetapi juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

2. Desain Memukau, Layar yang Penuh Inovatif

ASUS Zenbook DUO (UX8406) dibekali dua layar 14 inchi beresolusi 3K berkecepatan 120H dengan keyboard yang dapat dilepas dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan, bahkan kerennya perangkat bisa tergabung dalam satu desain yang sangat ringkas.

Dua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Dua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) yang menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi ringan berbobot 1.35kg dan ketebalan hanya 14.6mm membuat perangkat elektronik tersebut mudah dibawa kemana saja.

Kemudian kedua layar Zenbook DUO (UX8406) tersemat teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat.

Desain ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Desain ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Layar tersebut telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Masih membahas desain. Keyboard yang dapat dilepas pada Zenbook DUO (UX8406) juga memudahkan laptop ini untuk bepergian dan pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat perangkat digunakan pada laptop mode seperti ketika keyboard dipasang secara lansgung ke bodi laptop.

Keunikan lainnya pada keyboard Zenbook DUO (UX8406) dapat menggunakan koneksi langsung ke laptop dengan laptop mode yang bisa beralih pakai koneksi bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.

2. Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

Seluruh laptop ASUS punya desan yang berfokus pada pengguna, namun tidak terkecuali Zenbook DUO (UX8406). Tampak dari segi desain perangkat kokoh dengan balutan keyboard bluetootg ASUS ErgoSense yang berintergrasi touchpad, bahkan engsel layar pun dapat dibuka hingga 180°.

Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih ketika pengguna sedang mengoperasikan ASUS Zenbook DUO (UX8406) dan adapun lima mode yang bakal kita dapatkan jika sudah meminang Zenbook DUO (UX8406) yaitu :

Desain ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Desain ASUS Zenbook DUO (UX8406)
  • A. Dual-Screen Mode : Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook secara penuh dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi pakai penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat nyaman dimata.
  • Kemudian kita juga bisa mengontrol perangkat dengan menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi bluetooth.
  • B. Dekstop Mode : ASUS Zenbook DUO (UX8406) punya dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan, sehingga sangat cocok untuk menulis artikel, browsing, coding dan kegiatan lainnya.
  • C. Laptop Mode : Pada mode ini memiliki tampilan layaknya laptop clamsheell dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan diatas layar keduanya, sehingga bisa digunakan dalam ruangan terbatas seperti didalam pesawat.
  • D. Laptop Mode with Virtual Keyboard : Selain keyboard fisik. Melalui ScreenXpert kita dapat bisa menikmati keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.
  • E. Sharing Mode : Mode ini memungkinan kita dapat berbagai layar dengan orang lain secara lebih mudah, cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Namun kedua layarnya kini saling bertolak belakang, sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Berbagai mode dan desain yang mewah, maka kalimat berikut “Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan” nyata adanya dengan menelisik lebih dalam fitur apa saja yang memanjakan pengguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3. Performa Terbaik yang Tersemat Teknologi AI

ASUS Zenbook DUO (UX8406) punya laptop AI dengan dua layar yang bersertifikasi Intel® Evo™ Edition dengan balutan prosesor bertenaga AI seperti ntel® Core™ Ultra 7 155H terbaru.

ASUS Zenbook DUO (UX8406)
ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang tertanam didalamnya secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI sehingga semua aplikasi dan fitur mampu bekerja secara lebih baik tanpa harus menguras daya secara berlebihan.

Selain prosesor teranyar, perangkat juga terselubung manis memakai chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

layar ASUS Zenbook DUO (UX8406)
layar ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Chip ini juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti eal-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Serta kita juga bisa merancang video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Kesimpulan

ASUS Zenbook DUO (UX8406) punya layar 14 inchi beresolusi 3K berkecepatan 120H yang tersemat teknologi ASUS Lumina OLED tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated sehingga kita bisa menikmati warna terbaik dan lebih akurat.

Selain layar, perangkat juga punya berbagai mode seperti Dual-Screen Mode, Dekstop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode with Virtual Keyboard dan Sharing Mode yang kita bisa atur sesuai keinginan.

spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)
spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Dapur pacunya pun dapat dipercaya dengan Intel® Evo™ Edition dengan balutan prosesor bertenaga AI seperti ntel® Core™ Ultra 7 155H terbaru dan grafis Intel® Arc™ performa lebih gacor, serta video coding untuk konten kreator berkreasi.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *