Kenali Bakat Pakai Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Aplikasi-siap-kerja-1

Jenis pembelajaran dari aplikasi siap kerja QuBisa dimulai dari kursus, webinar dan microlearning secara gratis atau berbayar sangat cocok untuk generasi milenial yang ingin memasuki dunia kerja dan meningkatkan keahlian di setiap bakat yang belum terasah.

Gimana caranya agar bakat kita terasah? Jawabannya ada di kursus online gratis dari QuBisa dan hal pertama kita yang wajib pahami sebelum memasuki dunia kerja ialah “Personal Branding”.

Apa Itu Personal Branding?

Pengertian Personal Branding bisa dikategorikan dalam upaya seorang individu dalam memasarkan karier dan pengalaman. Misalnya ketika kita melamar kerja dan sedang dalam interview dengan HRD (Human Resources Development) atau Manejer. Para HRD tentu saja akan langsung meminta menjelaskan tentang diri kita terlebih dahulu.

Maka dariitu dengan melakukan personal branding, kita bisa membentuk kepercayaan dan loyalitas dengan orang lain. Bisa dibilang, personal branding adalah cara dan kesempatan untuk menampilkan keunikan dan ciri khas ada pada dirimu yang berbeda dari yang lainnya.

Tujuan Personal Branding Ala Teori Johari Window

Menurut Kak Bayu Setiaji selaku Senior Consultant forHuman Resources Management and Engineering mengatakan untuk menggali bakat atau potensi dibagi menjadi empat kuadran sebagai berikut :

  • Area terbuka – yaitu informasi yang kita ketahui dan orang lain ketahui (misalnya saya memakai kacamata, lalu orang lain tahu kalau saya berkacamata, maka kedua-dua mengetahuinya).
  • Area buta – informasi yang kita tidak tahu namun orang lain tahu (contoh : orang lain mengatakan arogan, namun saya beranggapan tidak arogan)
  • Area tertutup – informasi yang kita tahu namun tidak diketahui orang lain (hal-hal yang bersifat rahasia dan memang sengaja kita simpan agar orang lain tidak mengetahuinya)
  • Area gelap – informasi yang baik kamu dan orang lain tidak diketahui

Dari semua kuadran ini kita fokus ke salah satunya yakni area terbuka. Mengapa area tersebut sangat cocok untuk kita? Karna hal pertama kita harus mendengarkan masukan dari orang lain, berpikir positif, mengakui kekurangan diri dan berusaha memperbaikinya, meningkatkan rasa percaya diri, selanjutnya membangun relationship dengan banyak orang.

Namun, kalau kita mau lebih jago lagi dalam melakukan personal branding, penting mengenal lebih jauh kelemahan dan kelebihan sendiri sehingga bisa menemukan keunikan. Konsep ini adalah bagian dari upskilling dan reskilling dari apa yang sudah kita miliki sebelumnya agar dapat bisa diterima oleh orang-orang yang ada disekitar.

Apa itu upskilling dan reskilling. Reskilling adalah pelatihan kemampuan baru bagi karyawan sebagai bekal mereka untuk posisi berbeda. Sementara Upskilling adalah pelatihan untuk meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki karyawan untuk perubahan besar dalam posisi mereka saat ini.

Cara Meningkatkan Personal Branding

Jika area terbuka sudah meluas dan personal branding yang kuat kita perlu menegaskan dengan cara meningkatkan personal branding versi kak Bayu sebagai berikut :

Cara meningkatkan personal branding
  1. Purpose (Tujuan)
    Apa yang menjadi tujuan hidup -> Kita bisa menentukan arah dan tujuan yang ingin dicapai dari melakukan personal branding.
  2. Values (Nilai)
    Nilai apa yang kita miliki -> Nilai-nilai apa saja yang relevan agar mencapati tujuan tersebut misalnya kita harus disiplin, teliti dan jujur.
  3. Attitude (Sikap)
    Bagaimana sikap yang kita miliki -> Perilaku atau tindakan seperti Tepat waktu, bekerja sesuai data dan berkualitas.
  4. Passion (Hasrat)
    Keyakinan dalam hal menggapai tujuan kita tercapai
  5. Enam menggambar siapa diri kita -> Sebagai contoh dalam dunia kerja ialah bertanggungjawab, peduli, dipercaya, kerjasama, ramah dan disiplin.

Jika dari lima tahap ini sudah ditemukan dimata orang lain atau semakin banyak pihak yang memahami kemampuanku, semakin besar peluangku untuk menjadi pilihan brand untuk bekerjasama dan melalui aplikasi siap kerja, QuBisa ini saya bisa memiliki kesempatan yang besar dalam hal kerjasama atau berkolaborasi dengan pihak tertentu terbuka lebar.

Aplikasi Siap Kerja, QuBisa

Aplikasi siap kerja

Apa itu Aplikasi Siap Kerja, QuBisa? Aplikasi yang menyediakan kursus online gratis, microlearning, webinar, belajar kilat dan artikel seputar pengembangan karir yang siap kerja, serta dapat sertifikasi dan sangat cocok bagi mahasiswa, masyarakat umum.

Bahkan bagi profesional bisa meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling sehingga mampu mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Kita juga bisa belajar online QuBisa melalui ponsel setiap saat, jadi belajar gak ribet atau rempong seperti yang kita bayangkan dan bisa belajar baik saat sedang di rumah, di jalan maupun sedang menunggu sesi wawancara.

Belajar gak ribet

Nah maka dariitu cara belajar efektif yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi belajar online yang bisa kita pelajari kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan aplikasi yang bisa kita install di ponsel pintar. Untuk mulai belajar di aplikasi siap kerja QuBisa, kita cukup download apps QuBisa di

Kesimpulan

Dengan segudang aplikasi siap kerja di mesin pencari, tapi saya sudah jatuh hati ke QuBisa karna selain gratis, kita juga bisa memilih berbagai kursus sesuai bakat dan didalamnya juga ada kursus online yang menarik seperti cara meningkatkan personal branding.

Sebelum jauh memahami bakat, kita juga wajib mengetahui seberapa kemampuan dan mampu memahami kelebihan serta kekurangan, jika sudah ditelaah dengan baik, serta update upskilling dan reskilling maka kesuksesan didepan mata,

Kursus online gratis

Selain itu untuk aplikasi yang di unduh melalui playstore secara keseluruhan responsif, mudah dipahami, materi lengkap file beserta video penjelasan dari Narasumber sehingga cara belajar efektif itu bisa belajar gak ribet memikirkan tempat, waktu atau tutor, karena melalui smartphone dengan gampang mengaksesnya.

Nah ada kabar gembira ini yang sudah ikut kursus online gratis melalui aplikasi QuBisa kita bisa ikutan lomba blog yang berhadiah jutaan berlangsung mulai tanggal 20 September 2021 hingga 10 Desember 2021 dengan tema “Memulai Karir Lebih Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa”.

Lomba blog QuBisa

Total hadiahnya berapa? Penasaran kan. Mari kita kepoin link di https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa atau kepoin media sosial QuBisa untuk mengetahui lebih detail syarat dan ketentuan lomba dari aplikasi belajar online.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

14 Comments on “Kenali Bakat Pakai Aplikasi Siap Kerja QuBisa”

  1. Punya skill mumpuni buat mendukung pekerjaan memang bikin pede, makanya kudu selalu ditingkatkan belajarnya. Apalagi ini dengan aplikasi QuBisa yang belajarnya bisa kapan aja

  2. Kebetulan aku juga pengguna QuBisa dan so far seneng banget dengan beragam kursus yang ditawarkan disana. Mau belajar via web ataupun aplikasi di HP, semuanya menyenangkan dan sangat mudah digunakan!

  3. Personal branding adalah proses yang saya lewatkan sejak sekolah dan kuliah. Entah karena memang belum dapat wejangan atau kurangnya lingkungan yang mendukung, saya baru paham sekarang. wkwk.. Untungnya sih ada naluri kuat untuk mengasah keterampilan sejak dulu, walau tanpa paham ilmu branding diri.
    Kalau paham, pasti sejak dulu istiqomah di satu bidang, deh. Ah, tapi namanya juga proses ya. Haha

  4. Di era digital seperti ini, memiliki personal branding adalah sebuah keharusan ya mas
    apalagi bagi para konten kreator seperti kita ini
    senang sekarang bisa kursus online personal branding di Qubisa ini

  5. Self image atau brand image ini bagus nih bahasannya, dan perlu diaplikasikan buat membangun personal branding juga ya, Mas. Senang ada aplikasi siap kerja dan aplikasi belajar online seperti QuBisa ini. Jadi bisa belajar dari mana saja dan kapan saja kita butuh belajar

  6. Malalui tulisan ini aku baru tahu ternyata aplikasi QuBisa bisa untuk belajar online. Lengkap dan banyak manfaatnya. Seblumnya sdh pernah download karena gak tahu lalu hapus…
    Harus download lagi ini kayaknya.

  7. Personal branding ini penting sekali ya. Tapi saya juga belum bisa menentukan branding saya, jadi pengen ikutan kelas juga deh biar bisa punya personal branding yang kuat.
    Saya juga udah ikut salah satu kursus di QuBisa, bermanfaat sekali aplikasi ini ya

  8. Penting banget memang ya memetakan kelebihan dan kekurangan kita, lalu membangun personal branding yang baik dan kuat, agar banyak brand yang mau bekerja sama dengan kita.
    Btw aku juga sudah mencoba belajar online di QuBisa. Memang gak ribet dan asyik ya belajar di sana 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *