3 Kuliner di Banda Aceh Murah yang Ramah Dikantong

Mie-Turis-Aceh

Siapa sih yang tidak suka kuliner, apalagi kulinernya enak-enak? Hehe kali ini kita akan membahas tentang kuliner di Banda Aceh Murah dan pastinya tidak akan membuat kantong berteriak.

Nah apa saja wisata kuliner murah di Banda Aceh itu? Sebelum masuk ke inti artikel jangan lupa siapkan amunisi sebelum membaca biar lebih semangat iya. Secangkir kopi susu dan wafer cokelat sepertinya cocok untuk menemanimu hari ini.

1. Kuliner di Banda Aceh Murah yang pertama yaitu Darussalam, Jajan Pinggiran Terlezat

Nah benar sekali kuliner yang satu ini tempatnya ada di Darussalam. Namun jika kalian sangat lapar jangan kesini ya, karena disini hanya menyediakan jajanan dan mungkin tidak membuat kalian kenyang seperti halnya makan Saat sore dan malam hari, kamu bisa ngedapatin berbagai varian makanan.

Mulai dari siomay, bakso goreng, gorengan, burger, roti bakar, martabak, sate, nasi goreng seafood, nasi goreng kampung, dan lain-lain. Pokoknya mantab poll untukmu yang pengen sekedar jajan iya bukan makan.

Harga yang ditawarkanpun cukup miring mulai dari Rp. 10 ribuan saja loh kalian sudah bisa puas jajan disini. Bagaimana? Sudah ngiler? Jangan dulu karena masih ada beberapa rekomendasi yang sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Kuliner di Banda Aceh Murah yang kedua yaitu Simpang Prada

Masih dengan tema jajanan ringan bukan makanan berat. Disini sama dengan Darussalam kalian bisa menemukan jajanan yang tidak kalah lezatnya dengan masakan restauran. Di Simpang prada, kamu bakal ngeliat jejeran gerobak-gerobak pinggir jalan. Di tambah lagi suara adu gesek belangan dan sendoknya yang benar-benar menggelegar.

Nah, di daerah ini ada satu tempat makan yang rasanya enak banget yaitu mie turis. Mie turis memiliki rasa khas Aceh banget. Kamu juga memiliki varian menu makan mie, misalnya goreng atau rebus, pakai daging atau seafood dan lain-lainnya.

Disini kamu tidak akan kemiskinan karena makan wkwkw apalagi buat kalian yang sedang jalan-jalan bersama pacar atau keluarga dan ingin membahagiakan mereka dengan membelikan makan maka tempat ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Hal ini dikarenakan disamping tempatnya yang memang sudah bagus serta harganya yang tidak mencekek dompet. Bagaimana? Tertarik berkunjung kesini? Jangan dulu masih ada rekomendasi kuliner murah di banda aceh yang terakhir.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Enak dan Murah Meriah

3. Kuliner di Banda Aceh Murah yang ketiga adalah Ayam Penyet Pak Ulis

Pasti sudah sering mendengar rekomendasi terkait tempat makan ini kan? Tidak salah lagi karena kuliner satu ini memang sangat hits dan menyesal jika ditinggalkan begitu saja tanpa dicoba.

Bayangkan nikmatnya ayam goreng gurih yang dipenyet bersama sambal pedas mampu menggugah selera ditambah nikmatnya nasi hangat dan memanjakan lidah. Nah bagi kalian yang sedang lapar banget dan ingin makanan berat rumah makan yang satu ini adalah rekomendasi paling tepat.

Saking nikmatnya, tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dan saat ini memiliki beberapa cabang. Sehingga, kita tidak perlu jauh-jauh mencarinya. Olahan ayam ini memang sangat special dimana, mereka akan mengukus dan menggorengnya terlebih dahulu.

Kemudian, di penyet sehingga, tekstur dagingnya pun lembut dan empuk dan menariknya lagi tulang belulangnya juga sangat empuk lho. Hanya dengan 15 ribu rupiah kalian pulang dengan perut kenyang dan hati riang loh guys. Bagaimana dengan rekomendasi yang satu ini?

Nah itulah beberapa kuliner di Banda Aceh murah yang sangat tidak boleh ditinggalkan tanpa dicoba terlebih dahulu, Untuk info lebih lanjut coba kunjungi https://www.cekaja.com/info/rekomendasi-wisata-kuliner-di-banda-aceh-dengan-harga-murah-mangat-taht/. Bagaimana? Jadi kapan akan berkunjung ke Aceh?

Buat kalian yang kehabisan uang ketika jalan-jalan dan bingung membawa uang banyak-banyak takut ribet atau takut boros? Cek aja yuk!! CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

8 Comments on “3 Kuliner di Banda Aceh Murah yang Ramah Dikantong”

  1. semuan nya menggugah selera, tapi ada beberapa menu yang aku suka banget tapi ngga ada disini seperti ayam tangkap, mie aceh juga enak sih. Duh… selalu kangen dengan cita rasa rempah aceh yang khas dan bikin kangen hehehe… ajakin ke Aceh akunya masbro

  2. Jago memang!
    Aceh terkenal dengan makanan yang nikmat…karena ada resep rahasia, yang sepertinya hanya orang Aceh yang tahu.
    Hehhehe~
    **soalnya kami dulu pernah tinggal di Sumut, kan deketan sama Aceh…jadi tetangga-tetangga kalo uda masak, langsung makan bersama.. Lezatnyaaa~

  3. Weitz…. Ga nyangka kalau di Aceh ada kuliner yang tidak mahal. Saya pikir di sana pasti mahal.
    Wah, asyik banget kalau punya rekomendasi seperti ini.

    Btw, mi turis mengingatkan saya pada mi jawa, nih. Jadi laper.

    1. Kuliner nya murah, tapi tiket pesawatnya yang mahal kak kalau dari pulau jawa..
      Tapi di Jakarta sebenarnya ada makanan khas aceh, tapi aku lupa dimana.
      Next time saya bikin artikel tempat makanan khas aceh yang ada di Jakarta iya kak..

Tinggalkan Balasan ke tukang jalan jajan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *