Makin Kreatif! Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer Bagi SMK

Quadrant

Quadrant Synergy International (Quadrant) telah menggandeng SMK Telkom Purwokerto dalam bertajuk Quadrant’s Talent Management yang bertujuan untuk membina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar lebih siap menghadapi tantangan dalm dunia kerja.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas para developer muda dengan merasakan pengalaman kerja melalui interaksi antara konsumen dan klien. Ucap Nike Yolanda selaku Chief Operating Officer Quadrant.

Sejarah Quadrant

Quadrant Synergy International (QSI) adalah sebuah IT solution company dengan tenaga-tenaga ahli yang inovatif dan kreatif di dalamnya, serta memberikan inovasi dan kemajuan yang berkelanjutan untuk konsumen, membangun sumber daya manusia yang handal, dan memberikan keuntungan pada seluruh stakeholders. QSI menyediakan jasa product research dan development, system integration, business process outsourcing support, dan project management.

Kerjasama dengan SMK Telkom Purwokerto

Dengan kerjasama ini memberikan banyak dampak positif bagi peserta didik kami dan mereka akan mendapatkan pengalaman dunia kerja, serta berkesempatan langsung berkerja setelah selesai menempuh pendidikan, karena itu saya sangat mengapresiasi Quadrant melalui program-program terbarunya. Tutur Jumala, S.Kom, MM selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto.

Program Quadrant’s School Recruitment for Developer sudah dijalankan dari tahun lalu (2019) merupakan bentuk kepedulian RDS Group di sektor pendidikan untuk membantu para siswa SMK berkualitas untuk mempunyai pekerjaan yang sudah tepat setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMK, serta untuk menyediakan lapangan pekerjaan.

Siapa sih RDS Group itu?
Reycom Document Solusi Group (RDS) Group yaitu perusahaan yang menyediakan layanan solusi manajemen bisnis berbasis IT dan memiliki kapabilitas sistem integrasi paling kuat yang memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan end-to-end dan telah berkembang melalui focus bisnis terbagi menjadi 4 pilar utama diantaranya Business Process Outsourcing (BPO), System Integration, General Printing & Creative Services, dan Healthcare Management.

Rekrutmen Peserta

Sementara program rekrutmen berawal dari seleksi yang dilakukan SMK Telkom Purwokerto harus melewati beberapa tahap selama pelatihan 1 bulan bersama Quadrant hingga berkesempatan mengikuti probation dan menjadi karyawan tetap.

Lalu, pada masa probation peserta tidak hanya diasah kemampuannya dalam bidang teknologi informasi namun juga diberikan pengarahan dalam bidang soft skill yang berguna ketika menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

Nah itu dia penjelasan bagaimana Quadrant ikut serta dalam dunia kerja maupun pendidikan, terutama talenta-talenta muda yang mempunyai bakat terpendam pada usia dini, semoga program ini terus maju dan bisa bekerjsama dengan sekolah lain di Indonesia..

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

62 Comments on “Makin Kreatif! Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer Bagi SMK”

  1. dengan adanya tambahan kemampuan dan pengakuan seperti ini anak anak SMK yang selesai bersekolah sudah pasti bener bener siap menghadapi dunia kerja ya kang.
    Pendidikan indonesia makin maju dan suka banget dengan pendidikan berbasis vokasi

  2. Quadrant membantu bibit-bibit unggul dari skills para siswa-siswi SMK Telkom yang memang sudah bagus bakatnya.
    Semoga ilmunya bermanfaat dan aplikatif di dunia kerja nantinya…

  3. beruntung banget yg sekolah di SMK Telkom ini. semoga banyak yang bisa direkrut ya
    jadi pengin anak sya nti sekolah di bidang telekomunikasi
    karena bidang ini makin hari makin dibutuhkan ya seiring perkembangan zaman

  4. Semoga ilmunya bisa benar-benar berguna saat mereka keluar sekolah. Tapi memang lulusan SMK lebih udah dapet pekerjaan ya.. Tetep sih menuurt sya pengalaman mengajarkan segalanya 😀

  5. SMK Telkom Purwokerto ini masih satu jaringan dengan yang di Jakarta kah? kalau jaman aku dulu namanya STM Telkom kalo gak salah.
    Bagus banget ini program pengembangan IT Developernya dari Quadrant untu meningkatkan skill siswa-siswa SMK Telkom

  6. Lagi musim pandemi gini, pelatihannya masih tetap jalankah? Jadi online misalnya.
    Di Twitter kan sempet rame anak-anak SMK yang ngeluh karena nggak bisa praktik kerja gara-gara pandemi ini.

  7. Nah, kerjasama yang dilakukan Quadrant dengan SMK seperti ini akan sangat membantu adek-adek tersebut memahami dunia kerja yang sesuangguhnya. Kesempatan kerja sudah terbuka lebar, tinggal mereka manfaatkan dengan sebaik mungkin.

  8. Bisa sekalian menjaring siswa-siswa cerdas di sana ya untuk direkrut menjadi karyawan. Selain itu anak-anak tentu punya pengalaman yang berharga bagaimana bersaing di dunia teknologi.

  9. Makasih mas aku jadi tahu soal Quadrant dari sini. Keren deh program kerja samanya dengan SMK Telekom Purwokerto ini. Udah gitu ada kesempatan jadi karyawannya juga setelah ikut Probation. Semoga programnya terus berjalan dan dibuka kerja sama dengan SMK lainnya yang berpotensi 🙂

  10. Keahlian IT merupakan skill yang sangat dibutuhkan zaman sekarang dan masa depan, program Quadrant ini bagus banget memupuk SDM di bidang IT sejak dini dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja

  11. Mantap banget ini Quandrant dengan programnya karena memang di masa sekarang keahlian IT penting banget ya. Bahkan kalau perlu sejak SD dan SMP, keahlian ini sudah perlu diperkenalkan lho. Sukses untuk Quadrant

  12. wah, anak2 SMK jadi semakin maju nih. SDMnya unggul-unggul, apalagi dengan adanya progam pengembanan it develop jadi makan top markotop. Sepertinyada jaminan tinggi usai lulus hampir pasti langsung dapat job/pekerjaan yg layak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *