3 Rahasia Dibalik Kemampuan Kamera 48 Megapiksel OPPO F11 PRO

OPPO F11 Pro telah lahir di Indonesia dengan tagline “Brilliant Potrait” yang mengutamakan kamera utama sebagai objek andalan terbarunya. Mengingat perusahaan di masa lampau masih menghandalkan selfie untuk pecinta gadget di Tanah air pada series “F”.

Kemudian kali ini diracik se-menawan mungkin agar tampil elegan dengan desain Pop Up untuk kamera depan. Sekedar informasi, bahwa model kamera tersebut sudah ada di ‘saudaranya’ yaitu OPPO Find X dan masih menghandalkan kamera utama untuk photography.

Kendati demikian senada dengan saudaranya, tapi sedikit ada perubahan dari kamera utama yang berukuran 48 Megapiksel bakal saya ulas secara singkat, namun lengkap di mulai dari :

OPPO F11 Pro

1. Fitur Ultra-Night Mode Cocok Untuk Motret Malam

OPPO F11 Pro juga menanamkan fitur Ultra-Night Mode untuk pecinta gadget yang suka motret-motret di malam hari, maka daritu saya langsung mencicipinya dengan fitur Ultra-Night Mode dan tanpa Ultra-Night.

Tanpa Ultra-Night Mode
Tanpa Ultra-Night Mode OPPO F11 PRO
Ultra Night Mode OPPO F11 PRO
Ultra Night Mode OPPO F11 PRO

Foto-foto diatas merupakan hasil jepretan OPPO F11 Pro, perbandingan warnanya sangat signifikan dari kontras, pencahyaan hingga fokus ke objek yang diinginkan lebih keren pakai fitur Ultra-Night Mode. OPPO F11 Pro memakai kamera 48 MP ditambah 5 MP dilengkapi dengan lensa 6P dipadukan bukaan sebesar F/1.79, sehingga cocok untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

2. Fitur Potrait, Objek Lebih Fokus dan Jernih

Foto Potrait OPPO F11 Pro
Foto Potrait OPPO F11 Pro

Fitur ini memang benar-benar mampu menghipnotis si penggunanya, pasalnya disaat melakukan sesi foto objek langsung fokus dan bagian dibelakangnya blur, sehingga hasil yang ditampilkan sangatlah keren dan cocok di update ke sosial media.

3. Sesuka Hati Mengatur Komposisi Rasio Aspek Kamera

Rasio Aspek Kamera OPPO F11 PRO
Rasio Aspek Kamera OPPO F11 PRO

OPPO F11 PRO punya berbagai jenis rasio aspek yang kita bisa atur di mulai dari 4:3 , 1:1 , layar penuh dan 4:3 (Ultra-HD). Disaat menjajal rasio aspek 4:3 (Ultra-HD) tidak mendukung Zoom, penguat kroma, HDR, Filter, kecantikan, teknologi Ai.

Hasil Foto Kamera 48MP OPPO F11 Pro
Hasil Foto Kamera 48MP OPPO F11 Pro
Disaat hasilnya di Zoom OPPO F11 PRO
Disaat hasilnya di Zoom OPPO F11 PRO

Kemudian, kamera utama berukuran 48 Megapiksel berkolaborasi 4:3 (Ultra-HD), maka hasil jepretan nya nampak smooth dan jernih, sehingga cocok banget untuk mencetak foto. Walau tidak mendukung Zoom pada rasio 4:3 (Ultra-HD), tapi disaat kita lihat hasilnya, terus men-zoom objek tersebut hingga terjauh, warna tetap jernih dan tidak pecah.

Fitur kamera 48MP OPPO F11 Pro
Tidak Mendukung Zoom kamera 48MP OPPO F11 Pro

Warna jernih dan objek tidak pecah inilah memerlukan daya tampung sekali jepret memakan sekitar kurang lebih 10MB (1x foto) untuk rasio 4:3 (Ultra-HD), sedangkan rasio lainnya kisaran 2MB – 5MB sesuai ISO atau settingan yang diberikan dalam setiap objek.

Kesimpulan

OPPO F11 PRO memiliki layar 6.5 inci beresolusi 1080x2340piksel dengan kerapatan piksel 397ppi, sehingga memandang layar lebih nyaman dilihat dari segala sudut.

OPPO F11 PRO
OPPO F11 PRO

Selain desain dan layar, gawai ini juga cocok untuk photography seperti ukuran 16MP untuk kamera depan, sedangkan 48MP + 5MP untuk kamera belakang dengan kemampuan yang dapat dihandalkan dalam kondisi minim cahaya.

Berbagai fitur seperti Ultra-Night Mode dan Potrait yang bersemayam di OPPO F11 Pro untuk memaksimalkan foto lebih natural dan warna tajam, serta dalam rasio aspek 4:3 (Ultra-HD) saya bisa lega mencetak foto dalam segala ukuran.

Kemudian mengenai baterai yang ditanam berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung kemampuan fast charging dengan VOOC 3.0, jadi disaat saya melakukan perjalanan dari FX-Sudirman – Bunderan HI mampu bertahan lama, sehingga memotret pun makin puas dan banyak objek.

Berikut hasil jepretan OPPO F11 Pro :

Untuk hasil foto-foto OPPO F11 Pro bisa follow akun saya di @Eko.Prasetyo_art .

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

26 Comments on “3 Rahasia Dibalik Kemampuan Kamera 48 Megapiksel OPPO F11 PRO”

  1. Kameranya bokeh banget ya. Akutu suka sama hp dengan layar yang gede gini. Puas melihatnya dan mungkin bisa mencegah typo karena gede2. Hehehe.. Aku donk masih pake f3 sekarang uda f11 aja
    Semoga bisa segera update oppo baru

    1. Semua foto yang saya upload tanpa editan mas, ini real menggunakan kamera belakang 48 Megapiksel dan ultra-night Mode,
      Tanpa harus menggunakan mode pro seperti ISO, WB, dll .

  2. Waaah, hp ini tipenya jauh banget dari punya. Speknya juga. Ya iya lah, haha. Pengen punya buat nambah koleksi tapi nanti dulu ya, nabung dulu.

    *ngomong sendiri*

  3. MasyaAllah, Itu hasil jepretan di malam hari macam pakai kamera digital Mas.
    Kece sekali sih ini Kamera dr Oppo F11 Pro nya mas
    Jadi nggak akan khawatir kalau mau Poto2 pemandangan malam bisa dapat hasil yg kece dan setting sesuai kemauan heheeee
    TfS mas

    1. Iya nih dik setelah icip-icip jadi pengen meminangnya, aplagi ultra-night mode dapat dihandalkan dalam memotret minim cahaya.
      Apalagi saya suka hunting foto menggunakan smartphone. 🙂

  4. Ini kamera mantep banget. buat pengambilan malam hari aja tajem dan oke. Bearti untuk kualitas cahaya rendah, gambar masih bisa diambil dengan kualitas baik dan noisenya juga berkurang. YAng males bawa dslr , hape ini bisa jadi solusi lah ya

    1. Iya betul mas, untuk yang males membawa kamera DSLR untuk memotret malam hari. Iya solusinya pake OPPO F11 PRO yang sudah didukung kamera berukuran 48 Megapiksel dan ultra-night mode nya juga dapat dihandalkan dalam minim cahaya. 🙂

    1. Saya juga jarang foto selfie mba,
      Biasanya jadi kang foto aja, aplagi pas pake OPPO F11 Pro yang mengutamakan kamera belakang sebagai keunggulan.
      Maka nya langsung di icip dan hasilnya keren banget. 🙂

  5. Berdasarkan review GSMarena.com katanya 48MP hasil cameranya default 12MP, trus kalaupun di paksa setel ke 48MP tetap hasilnya 12MP yang dipercantik oleh sofwarenya. Mediatek Helio P70 tidak mendukung kamera 48MP benak gak pak, mohon pencerahannya terima kasih

    1. Biasanya versi yang diluar negeri dengan tanah air beda versi.
      Coba mas Idam bandingkan reviewer yang di Indonesia,
      Karna fungsinya 48MP itu untuk mempertajam hasil foto disaat melakukan percetakan dengan ukuran jumbo supaya tidak pecah.
      Maka nya pas dalam ukuran 48MP objek tidak bisa di Zoom.
      Itu sih pendapatku disaat pakai HP OPPO F11 Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *