Terungkap 5 Rahasia Spesifikasi Vivo S1 yang Cocok Untuk Generasi Z

Fitur Multi Turbo

Apakah benar jika spesifikasi Vivo S1 merupakan ponsel yang diminati oleh Anak muda (Generasi Z), mengapa demikian? Alasanya simpel dan ringkas karena gawai tersebut memiliki Screen Touch ID, layar Super Amoled terpasang manis sehingga tampilan lebih elegan dengan dibalut warna gradasi yang cantik dibagian cover belakang.

Spesifikasi Vivo S1
Spesifikasi Vivo S1

Selain bagian layar, pengguna juga akan merasakan kemampuan photography dengan Ai Triple Camera dan Ai Selfie Camera, serta kapasitas baterai untuk penunjang performa. Sedangkan untuk teknologi terbaru yang dapat mempengaruhi gaya hidupnya, berikut 5 rahasianya sebagai berikut :

Spesifikasi Vivo S1

1. Layar 6.38inci dengan Sentuhan Memukau

Layar Vivo S1
Layar Vivo S1

Vivo S1 memiliki layar Super Amoled 6.38inci beresolusi FHD+ (1080×2340p), aspek rasio 19.5:9, dan screen-to-body ratio 90% dengan kejernihan tinggi dan disokong oleh Always On Display yang beroperasi memakan sedikit daya pada saat ponsel dalam keadaan terkunci yang mengetahui jam atau notifikasi pada ponsel saat kapanpun juga..

Always On Display
Always On Display

Sementara sisi lainnya, seperti tampilan atau desainnya berteknik pelapisan nano-ion yang menghasilkan gradasi dengan efek pantulan cahaya, sehingga ponsel tampak terlihat keren, stylish dan mewah untuk dipinang.

Warna Vivo S1
Warna Vivo S1

Vivo S1 juga hadir dalam 2 varian yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue menambah daftar ponsel keren dalam kurun waktu 2019 berkat desain 2.5D disetiap bezel atau bisa dikatakan ada lengkungan sedikit membuat pengguna merasakan kenyamanan dalam menggenggam smartphone dalam satu tangan dengan waktu lama.

2. Layar Buka Kunci Lebih Keren

Selain layar memukau dan desain punya teknologi “anyar”, Vivo S1 jika ingin membuka layar, maka muncul seperti sidik jari. Hal ini bernama fitur Screen Touch ID. Fitur ini merupakan terobosan baru yang terpampang manja dibagian depan layar atau tepatnya di dagu smartphone untuk membuka layar terkunci.

Screen Touch ID Vivo S1
Screen Touch ID Vivo S1

Caranya cukup dengan satu sentuhan, layar Vivo S1 akan terbuka dengan cepat. Berbagai efek animasi juga tersedia, membuat pembukaan kunci pada ponsel menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

3. Kamera Selfie Berukuran 32MP

Trend selfie masih “menjamur” bagi pecinta gadget yang doyan foto menggunakan kamera depan, maka dariitu Vivo S1 hadir dengan ukuran 32MP yang memiliki resolusi Ultra HD dijamin hasil selfie lebih natural dan kejernihan tingkat tinggi setiap kali jepret.

Kamera Depan Vivo S1
Kamera Depan Vivo S1

Kenapa saya sebut lebih natural? Pasalnya sudah ada teknologi AI (Artificial intelligence) dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait yang lebih tajam.

Kemudian AI juga dapat memaksimalkan setting kamera sehingga mampu memaksimalkan hasil foto yang diambil dan tersedia berbagai mode seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter yang kita bisa gunakan sesuka hati.

4. Kamera Belakang Berteknologi AI Triple Camera

Kemampuan kamera belakang vivo S1
Kemampuan kamera belakang vivo S1

Masih membahas kamera, tapi kali ini ulasannya berupa bagian terpenting dalam hal photograhy ialah bagian belakangnya sudah tersedia 3 Camera berteknologi AI mampu memaksimalkan hasil jepret yang keren dan warnanya lebih tajam.

Oleh karena itu Vivo S1 memiliki konfigurasi dengan lensa super wide angle 8MP, kemudian kamera utama 16MP dan 2MP sebagai depth sensor (bokeh), serta didukung oleh sensor Sony IMX499 sehingga dalam pengambilan foto lebih akurat dan presisi.

AI Super Wide-Angle Camera
AI Super Wide-Angle Camera

Sedangkan dalam mode AI Super Wide-Angle Camera, perangkat mampu menangkap lebih banyak pemandangan atau objek, bahkan dalam group selfie, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan lebih luas.

AI Super Wide-Angle Camera (1)jpg
AI Super Wide-Angle Camera
5. Baterai 4500mAh dengan Fitur Game Terbaru
Kapasitas Baterai Vivo S1
Kapasitas Baterai Vivo S1

Perusahaan mempercayakan Vivo S1 disokong oleh prosesor Octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan 2.0GHz berkolaborasi RAM sebesar 4GB dan ROM 128 GB sebagai memori penyimpan. Hal ini dijamin dalam pengoperasian setiap [er[indahan aplikasi ataubermain game tidak khawatir lag.

Selain prosesor, kita juga akan menikmati kapasitas baterai jumbo yakni 4500mAh dengan didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging.  Sehingga kita tidak perlu repot membawa powerbank lagi.

Fitur Multi Turbo
Fitur Multi Turbo

Nah, prosesor mumpuni dan memori penyimpan “Lebih Luas”, serta terdapat fitur Multi-Turbo akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300%, dan tentu sangat berguna bagi para gamers. Iya kan!

Kesimpulan

Tahun demi tahun banyak sekali smartphone bermunculan di Tanah air dari termurah hingga ponsel flagship dengan keunggulan masing-masing tipe, namun Vivo S1 memiliki ciri khas sendiri yakni Ponsel ini sangat cocok oleh Anak Muda (generasi Z). Kenapa sangat cocok?

Spesifikasi Vivo S1
Spesifikasi Vivo S1

Karena generasi Z itu suka sekali dalam perkembangan teknologi terbaru yang canggih seperti desain, kamera, performa atau fitur lainnya yang lebih unik dan mampu berkembang lebih pesat dibandingkan produk di masa lampaunya, serta mudah digunakan dalam kesehariannya.

Itulah yang dipilih, pokoknya serba baru! Apalagi sekarang game MOBA atau doyan foto ‘merajalela’ dimainkan oleh anak kecil hingga orang dewasa pasti memainkannya. Sehingga sudah tidak heran jika anak dibawah umur mampu mengoperasikan smartphone dengan mudah.

Forum Vivo Club Indonesia
Forum Vivo Club Indonesia

Kendati memiliki performa yang mampu memikat pecinta gadget di Indonesia, perusahaan merilis forum diskusi vivo yang berfungsi sebagai media para fans untuk mengetahui berita terbaru, bertukar informasi terkait hal-hal yang sedang trend sebut saja Vivo Club.

Vivo Club adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna Vivo, forum handphone Android. Jadi selain menikmati keindahan produknya, kita juga bisa membaca berita-berita aktual di Forum Vivo dengan mudah dan gratis hanya cukup registrasi, serta ikuti langkah-langkah untuk mengisi bio data. Lalu bisa menikmati berita, tips maupun informasi lainnya.

Warna Vivo S1
Warna Vivo S1

Nah itulah penjelasan dibalik rahasia keunggulan Vivo S1, jika ada pertanyaan lain seputar ponsel tersebut atau ingin mengetahui keunggulan lengkapnya bisa pantau atau follow sosial media yaitu :

– instagram: @vivoclub_indonesia
– Facebook : Vivo Club Indonesia
– Youtube Channel : Vivo Club Indonesia
– Forum : vivoclub.id

Dan diantara 5 keunggulan tersebut fitur manakah yang penting dalam pencarian gawai seharga Rp 3jutaan? Bisa berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

32 Comments on “Terungkap 5 Rahasia Spesifikasi Vivo S1 yang Cocok Untuk Generasi Z”

  1. Idaman banget sih ini Vivo S1. Selain dari dapur pacu, desain, sektor kamera unggul banget buat jepret dengan hasil super kecenya, mas.
    Suka banget sama yang warna sky blue nya, mas. bening banget, dan soft hehee

  2. Whuahaha S1 dooong sarjanaa? Aku juga sudah jadi user vivo sejak 2016, terakhir lg pakai y17 ini kelihatannya hampir sama dg s1bkecuali kamera. Akumau daftar vivoclub aaah

  3. Yang cosmic green bagus mas, iya sih sebagai emak2 aku pertama liat desainnya dulu haha, kok lucu, akhirnya nanyain spek deh. Khususnya kamera sih kalau aku krn lbh bnyk pakai hape buat video atau motret 😀
    Bagus juga nih hape masuk keranjang list hehe, makasih reviewnya

    1. Beli mas, mumpung harganya masih murah dan mas Dony juga suka jalan-jalan.
      Pasti sering motret segala sesuatu, Vivo S1 juga ada teknologi Ai jadi lebih mempermudah pengambilan objek foto.

  4. Pantes aja netizen lagi rame banget review Vivo.
    Spesifikasinya kece!

    Dari semua fitu di atas, paling menggoda itu yang Screen Touch ID karena memang unik dan jarang dipunya sama ponsel pintar brand lain*

  5. smartphone jaman sekarang keren-keren ya, layarnya udah pada pake super amoled yang kinclong banget di lihatnya.. jangankan generasi Z kayaknya generasi kakaknya juga pasti suka nih sama vivo s1 ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *