3 Smartphone Murah HONOR yang Cocok untuk Perjalanan Mudik

Honor 8X Indonesia

Pada quartal 2 (April – Juni) banyak sekali bermunculan ponsel-ponsel yang mampu memikat pecinta gadget di Tanah Air seperti contohnya brand Honor Smartpone. Produsen asal Tiongkok ini sudah manis terjual di kounter-kounter dengan beragam penawaran harga cashback atau bundling aksesoris lainnya.

Kini ada tiga ponsel Honor yang wajib dipinang, selain desain ciamik, perangkat juga telah dibenamkan berbagai teknologi anyar untuk memuaskan pecinta gadget di Indonesia dan bisa dijadikan refrensi kita yang sedang mencari smartphone murah, namun punya spesifikasi mumpuni dimulai dari :

1. Honor 8A, Smartphone dengan Audio Cetar Membahana

Honor 8A memiliki layar berukuran 6,09 inci dengan poni cantik dibagian atas ponsel, serta punya material plastik bertekstur ganda antara glossy dan matte, serupa dengan 8X. Kombinasi ini membuat bagian belakang Honor 8A seperti ada garis pemisah.

Honor 8A - Kumparan
Honor 8A foto by Kumparan

Selain desain, kamera berukuran 13 MP dengan bukaan lensa atau aperture f/1.8 dan fitur fokus otomatis (Phase Detection Auto Focus/PDAF) pada bagian belakang, sedangkan kamera 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0 untuk kamera depan.

Kenapa gawai punya daya tarik sendiri mengenai audio? Pasalnya perangkat telah disokong oleh gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru, memberikan peningkatan sebesar 30%.

Honor 8A Indonesia
Honor 8A foto by Honor Indonesia

Alhasil, kalau keadaan macet menerpa, mendengarkan musik bisa menenangkan hati sedang kalut mengenai lalu lintas yang padat merayap. Sedangkan baterai dan chipset yang disokong diantaranya MediaTek Helio P35 berkolaborasi dengan baterai 3.020mAh.

2. Honor 10 Lite, Si Ponsel Berteknologi Selfie AI Camera

Honor 10 Lite memiliki bentang layar seluas 6,21 inch kualitas FHD+, screen to body ratio 90% sehingga memandang tampilan bagian depan lebih lega dan luas, serta yang menariknya ialah dari kamera selfienya. Apa itu teknologi Ai pada kamera? Teknologi Ai (Artificial Intelligence) bertugas sebagai mendeteksi suasana dari obyek dan lingkungan sekitar yang dibidik oleh kamera perangkat, guna menghasilkan foto terbaik.

Jadi, bisa dikatakan sesuai fakta bahwa perangkat mumpuni dalam hal fotografi, serta adanya teknologi yang diberi nama 4-in-1 Light Fusion. Fungsinya buat optimalisasi cahaya ketika foto selfie di siang atau malam hari.

Honor 10 Lite - Droidlime
Honor 10 Lite foto by Droidlime

Kamera depan berukuran 24MP dan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP beraperture f/1.8 + 2 MP dengan aperture f/2.0 buat depth sensor (bokeh). Jadi kita bisa mengabadikan momen mudik dengan berbagai foto keramaian para pengendara, maupun momen bersama keluarga, karena mudik itu tradisi setahun 1x.

3. Honor 8X Punya Baterai Awet dan Teknologi GPU Turbo

Honor 8X memiliki layar 6.5inci rasio layar ke bodi hingga 91% yang mengakibatkan bezel bawah menjadi sangat tipis yakni 4,25 mm, sehingga nyaman disaat mengenggam untuk bermain game maupun aktivitas lainnya.

Honor 8x - Telset.id
Honor 8xย  foto by Telset.id

Menampung baterai berkapasitas 3.750mAh yang mampu bertahan lama dan awet untuk bermain game dengan berkolaborasi teknologi GPU Turbo. Jadi perangkat dijamin tidak nglag atau patah-patah disaat game berlangsung. Sehingga kita bisa main bareng bersama teman atau keluarga tanpa khawatir bingung boros baterai atau tidaknya.

Kesimpulan

Perjalanan mudik kita makin menyenangkan dengan memiliki salah satu perangkat terbaru dari Honor seperti Honor 8A , Honor 10 Lite dan Honor 8X. Ketiganya memiliki peran masing-masing untuk pecinta gadget Indonesia.

Honor 8A cocok untuk kita yang doyan streaming film atau mendengarkan musik, karena terdapat gabungan struktur dual-suspensi,sehingga dentuman bass yang menggema dibanderol harga Rp 1.699.000. Sedangkan Honor 10 Lite diperuntukan bagi yang suka selfie atau memotret, karena telah bersemayam teknologi Ai yang mampu memaksimalkan hasil jepretan seharga Rp 2.700.000.

Honor 8X Indonesia
Honor 8X foto by Honor Indonesia

Lain halnya, Honor 8X memiliki teknologi GPU Turbo, sehingga bermain game atau melakukan multitasking dijamin tanpa lag dan baterainya pun awet. Perangkat dibanderol dengan harga Rp 3.200.000. Sekedar informasi, Honor Indonesia juga punya forum yang berisi tentang berita teknologi, review produk bahkan segudang hadiah menarik untuk dipinang. Cara daftarnya sangatlah mudah kok, bisa melalui daftar di Honor Fans Club Indonesia.

Oh iya semoga artikel diatas menjadi refrensi kita yang sedang bingung mencari ponsel mana cocok dibawa perjalanan mudik 2019, kira-kira ponsel mana yang cocok? Bisa berikan jawabannya melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

#Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan

# Materi foto dan artikel di kupas dari Kumparan.com , Telset.id , Droidlime.com dan Honor Indonesia

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

8 Comments on “3 Smartphone Murah HONOR yang Cocok untuk Perjalanan Mudik”

  1. Saya suka yang Honor 10 Lite karena memiliki kamera depan 24 mp yang sudah di bekali AI, pastinya foto akan terlihat sangat terang bahkan saat minim pencahayaan. Tapi yang Honor 8X juga tak kalah keren karena sudah mendukung fitur AI juga. Untuk yang 8A juga tak kalah keren karena 13 mp+8mp sudah cukup besar untuk berfoto foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *