Resmi! Realme 8 Indonesia Hadir dengan Spesifikasi yang Memikat Pecinta Gadget

Realme 8 Indonesia mendarat manja di Tanah Air dengan besutan layar Super Amoled yang bikin mata terasa nyaman disaat menatap layar dan detail warna pun lebih tajam, serta spesifikasi yang mumpuni.

Selain layar, perusahaan juga mempercayakan perangkat dengan kamera yang handal untuk photography, sedangkan dapur pacu tentunya ditopang beberapa spesifikasi mumpuni untuk multitasking maupun bermain game lancar dan tidak khawatir lag.

Lebih lanjutnya akan saya ulas secara singkat sebagai berikut :

Spesifikasi Realme 8 Indonesia

1. Desain Premium dengan Bobot Ringan

Realme 8 Indonesia mengusung layar seluas 6.4inci dengan screen-to-ratio hingga 90.8, serta dibagian belakang gawai terbuat dari polikarbonat yang ber finishing glossy, sehingga Realme 8 tampak lebih premium.

Masih dibagian layar, perangkat terhubung layar full screen Super AMOLED tersemat manja didepan dan kamera depan pun terbentuk punch hole, jadi layar pun menjadi terlihat luas. Jenis layar ini memberikan realme 8 fitur Always-on-Display untuk melihat informasi penting smartphone dalam sekejap.

Kendati demikian layar yang diusung Super Amoled, ponsel pintar ini pun memiliki bobot berat 177gram dengan ketebalan 7.99mm, sehingga kita bisa nyaman disaat menggenggam nya dalam satu tangan.

Sekedar informasi bahwa perangkat menggunakan desain split AG dan splicing process bahkan menggabungkan realita dan ilusi dengan menampilkan visual yang unik.

2. Photogrpahy Layaknya Profesional

Realme 8 menghandalkan Quad-camera berukuran 64MP dan aperture f/1.79 untuk menunjang photograpgy. Menariknya ada fitur Starry Mode generasi kedua yang telah di optimalisasi dan diproses oleh ISP untuk meningkatkan efek kecerahan, serta mampu mengurangi noise pada gambar.

Kemudian, Mode Tilt-shift memudahkan kita untuk menyesuaikan bentuk, sudut, posisi dan ukuran efek blur secara manual agar sesuai dengan pemandangannya. Tak hanya itu, Realme 8 Indonesia juga punya fitur bernama Trendy-Portrait Mode.

Fitur ini mengusung nuansa Street Photography yang memilii variasi bokeh yaitu Neon Potrait untuk membuat pencahayaan latar belakang punya efek berpendar seperti Neon. Sedangkan Dynamic Bokeh untuk memberikan fokus pada subjek foto dan menciptakan latar belakang yang seakan-akan bergerak.

Masih mendalami dari segi kamera, Realme 8 juga ditanam New AI Portrait Mode dengan AI Portrait Algorithm terbaru yang ditingkatkan, bahkan secara otomatis bisa mendeteksi foto portrait dalam berbagai skenario, serta melakukan optimalisasi saat memotret.

Sedangkan untuk motret malam hari kita bisa mempercayakan algoritma Pure Raw Nightscape dengan AI Image noise reduction yang secara otomatis menjaga kualitas gambar atau video nightscape lebih hidup dan jernih.

3. Dual-view Video Cocok untuk Content Creator

Dual-View Video yang memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini semakin memudahkan para content creator muda untuk menghasilkan konten yang unik dan tanpa batas.

4. Performa yang Handal

Dapur pacu Realme 8 Indonesia telah ditanam MediaTek Hello G95 berkolaborasi Copper Liquid Cooiling System yang menghadirkan efisiensi pendinginan 14.4%, sehingga kita mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus dan kualitas gambar yang tinggi.

Kemudian, kapasitas baterainya 5000mAh dengan antarmuka UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan untuk personalisasi antarmuka dan keamanan privasi dengan Deep Sea Plan Security.

Kesimpulan

Realme 8 punya layar Super Amoled yang berukuran seluas 6.4inci dengan screen-to-ratio hingga 90.8, serta bobot berat 177gram dan ketebalan 7.99mm, sehingga nyaman disaat genggam pada satu tangan.

Selain itu dari segi kamera untuk photography sangat mumpuni yang cocok content creator dalam hal menciptakan karya kreatif untuk khalayak di Indonesia.

Bahkan spesifikasi Realme 8 juga disokong MediaTek Hello G95 berkolaborasi Copper Liquid Cooiling System untuk peforma lebih handal, sehingga dalam bermain game maupun pengoperasian nya tidak mengalami panas yang berlebih, jadi kita bisa puas menikmatinya.

Harga yang dibanderol sunggu menggiurkan dengan kisaran Rp 3.599.000 untuk bisa meminangnya. Nah kira-kira spesifikasi realme 8 indonesia yang mana disukai? Bisa berikan jawaban nya melalui kolom komentar sudah disediakan.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

21 Comments on “Resmi! Realme 8 Indonesia Hadir dengan Spesifikasi yang Memikat Pecinta Gadget”

  1. Baru aja aku kemarin beliin tetanggaku Realme 7. Eh sekarang udah keluar aja yang realme 8. Keren sih speknya. Ngiler ama bodi dan megapiksel kameranya. Keren pasti tuh. Harganya juga terjangkau.

  2. Sepertinya cocok nih, buat saya, Mas Eko hehehe. Bisa diajak untuk kerjasama menghasilkan cuan. Dari kamera bisa banget diandalkan untuk menghasilkan foto-foto keperluan tulisan. Batterainya yang 5000 mAH juga sangat mumpuni. Dan.. layarnya yang lebar, cocok dengan mata saya yang tak ABG lagi hehehe.

  3. Kalau beli HP sekarang yg dicek speknya dulu dan harganya deh. Realme untuk harga segitu dengan spek yang mumpuni worthed lah ya…
    Apalagi baterenya tahan lama. Kurang apa lagi cobak…

  4. Sebagai realmefans lihat perkembangannya makin keren nih realme. Apalagi yang bagian video, buat nge vlog bagus banget ini. Hmm, saatnya upgrade dan siap nabung dulu nih

  5. hmmm, spek keren dengan harga yang terjangkau nih. Salah satu merek HP yang banyak dicari dan buat orang menjadi semakin produktif.

  6. Kepincut sama spesifikasi kamera yang diangkat Realme 8 ini, Mode Tilt-shift mendukung untuk motret ala-ala potografer photostreet. Jadi ngebayangi aksi jepret secara candid dapet hasilnya clear (gak ngeblur)

  7. Layar Realme 8 yang sudah Super Amoled ini menambah kenimatan dalam berselancar di dunia maya yaa…
    Design luarnya pun begitu elegan. Rasanya sangat worth it membeli Realme 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *