ASUS ExpertBook P2451F, Laptop Segudang Keamanan Canggih yang Cocok Untuk Pebisnis

ASUS-ExportBook-P2451F

Sebagian khalayak pecinta laptop di indonesia acapkali dibikin bingung oleh produsen laptop dengan rilis produk-produk anyar yang hadir hampir ‘senada’ dari penampilan, namun ada juga perbedaan segi performa dari ASUS ExpertBook P2451F.

Perlu di ingat bahwa tidak semua laptop cocok untuk semua orang, sebagai contoh Laptop Gaming. Laptop ini sangat ideal untuk kita punya keinginan bermain gim berat, editing video maupun menyimpan file-file berat.

Lain halnya untuk perkantoran punya kriateria sendiri seperti desain minimalis, tapi punya peforma dapat diunggulkan dan transfer data lebih cepat. Nah kali ini perusahaan merilis laptop untuk komersial atau memenuhi kebutuhan produktivitas dalam usaha dagang maupun bisnis.

Salah satu laptop cocok untuk pebisnis yaitu ASUS ExpertBook P2451F, Mengapa harus ASUS ExpertBook P2451F ? Mungkin itu pertanyaan sepintas di pemikiran kita, nah melalui kolaborasi ASUS Indonesia dengan Ibu-Ibu Doyan Nulis meghadirkan webinar secara gratis maka akan saya ulas singkat untuk menjadi bahan pertimbangan kenapa harus meminang perangkat dari segi keamanan dimulai dari :

ASUS ExpertBook P2451F

1. Terintegrasi Fitur Pemindai Sidik Jari dan IR camera

Hal pertama kita pahami dari segi hardware, mengingat banyak sekali hacker yang mencuri data-data penting lewat Webcam yang sedang aktif, tapi dengan menggunakan Webcam shield kita dapat melindungi informasi data penting dari peretas yang memanfaatkan celah. Ucap Rifan Fernando selaku ASUS ID Commercial FAE

Selain dilindungi oleh webcam shield, kita juga bakal disuguhkan dengan fitur menarik berupa IR Camera. Fitur ini memudahkan kita dalam membangunkan laptop dan masuk hanya dengan scan wajah, bahkan disaat pemilik memakai kacamata, layar langsung terbuka.

Kemudian fitur fingerprint atau sidik jari ini sudah mendarat di kanca laptop-laptop komersial lain nya dengan menggunakan teknologi Windows Hello untuk masuk sangatlah cepat dalam satu sentuhan. Serta lebih aman dari tangan-tangan jahil.

2. Keamanan TPM 2.0 Lebih Efisien untuk Penyimpanan Data

Menelisik lebih dalam mengenai keamanan, perangkat ditanam berupa chip TPM 2.0 agar semua transaksi lebih aman. Chip ini mampu menyimpan informasi otentikasi (seperti kata sandi atau enkripsi) yang digunakan oleh perangkat lunak untuk melindungi data dan transaksi penting bahkan dapat sepenuhnya memblokir akses ke PC jika ancaman keamanan terdeteksi saat boot-up.

Misalnya biasanya kebijakan perusahaan sudah punya aplikasi yang sudah mengharuskan enkripsi data dan transaksi finansial atau aplikasi software banking sangat terlindungi. Kemudian biasanya kompetitor menyematkan fitur ini hanya berupa firmware, bukan berupa chip. Tutup Rifan Fernando

3. Fitur Intel vPro yang Sangat Berguna dan Lebih Aman

Fitur Intel vPro merupakan kombinasi antara software dan hardware sebagai penunjang performa laptop agar lebih optimal melibatkan prosesor, namun hanya sebagian produk saja yang tersedia. Sebagai nilai tambah dalam fitur Intel vPro adalah kita bisa mengindetifikasi apakah request tersebut aman atau tidak. Misalnya terjadi malware maka akan muncul notifikasi.

Dengan fitur ini kita akan dapat 3 keuntungan diantaranya Management, Protection, Maintenance. Management (pengelolaan) yaitu kita bisa lakukan pengoperasian dimana saja, kapan pun disaat melakukan pengoperasian.

Protection (perlindungan) sekaligus bisa menjadi kepala keamanan laptop dan melakukan Maintenance (pemeliharaan) perbaikan atau perawatan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Durability Dapat di Handalkan

Perusahaan juga mempercayakan uji tes standar militer US MIL-STD 810G untuk laptop komersial demi memuaskan hati si pengguna, misalnya jika kita tidak sengaja ketumpahan air ke laptop, maka bisa diklaim garansi sesuai kerusakan (bisa hubungi customer service untuk hal tersebut).

Kendati demikian, sudah dapat lampu hijau dari pihak Asus Indonesia, tidak dipungkiri mereka akan bisa tahu apakah air tersebut benar-benar ketumpahan secara tidak sengaja atau sengaja melalui sistem.

Kesimpulan

ASUS-ExportBook-P2451F

Mengapa harus ASUS ExpertBook P2451F sebagai laptop pebisnis? Karena laptop tersebut punya daya jual yang tinggi soal keamanan transaksi, mengingat kapan saja hacker bisa menerobos masuk mencuri data-data penting.

Dan waspadailah jika laptop kita terkena Ransomware. Cara kerja nya adalah mengekripsi data di laptop atau menyandikan semua data,sehingga data kita tidak bisa dibuka dengan sendiri. ucap Dr. Budi Sulistyo, S.T., M.T., CISA Expert Consultant at PT Sharing Vision Indonesia

Lebih baik mencegah daripada mengobati, itu mungkin filosofi yang pas banget. Karna sebelum itu terjadi kita harus punya protection atau melakukan perawatan secara berkala seperti anti virus atau updgrade windowsnya. Tutup Dr Budi Sulistyo

ASUS-ExportBook-P2451F

Laptop ASUS ExpertBook P2451F cocok banget yang ingin merintis usaha, karna data kita terjamin aman dan berbagai fitur menarik lainnya bisa kita mengintip di website resminya ASUS INDONESIA.

About Eko Prasetyo

Berawal karir menjadi Admin Penjualan. Kemudian menjadi Content Writer di TeknoUp.com , kini mengarungi karir menjadi Freelance Writer Blogger. Bukan blogger pemula, bukan juga blogger mastah. Tapi Blogger yang menyajikan informasi secara aktual kepada masyarakat.

View all posts by Eko Prasetyo →

28 Comments on “ASUS ExpertBook P2451F, Laptop Segudang Keamanan Canggih yang Cocok Untuk Pebisnis”

  1. Wah, kayaknya aku kudu nginfoin ke temen2ku yg lagi merintis usaha nih
    Laptop ASUS ExpertBook P2451F cocok banget ya buat mereka yang merintis usaha

    data terjamin aman
    trus berbagai fitur menarik lainnya menyenangkan banget sih iniii

  2. Dari setiap kali membaca ulasan perihal laptop, yang jadi fokus utama saya selain spesifikasi, fitur, dan keunggulannya; saya juga sering kali fokus kepada harganya.

    Ulasan laptop asus terbaru ini sangatlah bagus, dan menjelaskan berbagai fitur terbaru, dengan keamanan yang termutakhir jg. Namun sayangnya, tidak disertakan informasi seputar harga.

  3. Saya adalah pengguna setia asus, dua kali ganti laptop ya tetep asus. Entahlah, sudah kadung cinta dengan performanya. Udah gitu awet aja nih nurun ke anak. Apalagi kalau berhubungan dengan tingkat keamanan nih ya, sebetulnya bukan pebisnis aja yang butuh semua juga butuh mengamanan data-data. Jadi tepat sekali ya jika memilih ASUS. Semoga aman-aman aja deh ya dari hacker, huhuhu

  4. Asus expertbook ini bener memang ditujukan untuk kebutuhan pebisnis ya, untuk keamanannya nggak main-main, nggak perlu ribet lagi misal harus tambah ini itu. Ah, aku yang freelancer aja pengin ini maaah 😀

  5. Sejak punya laptop sendiri, Asus selalu menjadi pilihan saya. Tapi, selama dua kali pakai Asus, belum pernah punya jenis laptopnya yang untuk gaming sih. Mungkin kelak kalau ada tambahan rezeki, bisa juga punya laptop gaming Asus yang canggih banget ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *